Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungaterataiAvatar border
TS
bungateratai
Komikus Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal = HOAX


Banten, radarempoa.com- Pada akhir 2015, diberitakan oleh beberapa media Indonesia bahwa komikus Dragon Ball dan mangaka dari Dr. Slump Arale tersebut telah tutup usia pada 28 Desember 2015di usia 60 tahun.

Ane mencari kebenaran dari berita tersebut, karena sebelumnya gosip tentang meninggalnya pria kelahiran 5 April 1955 itu telah beredar sejak beberapa tahun yang lalu. Selain itu, tidak ada berita dari situs-situs anime dan otaku luar negeri yang membahas tentang kematian tersebut.

Seharusnya, jika berita tentang kematian Akira Toriyama itu benar, maka beritanya akan sangat heboh karena pecipta karaketr Son Goku dan Arale Norimaki ini merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di industri perkomikan dan anime Jepang.

Di suatu forum luar negeri, ada pembahasan yang berisi gosip bahwa Akira Toriyama meninggal pada tahun 1998, kemudian berita kematiannya muncul kembali pada 2012 dan lalu beredar lagi rumor Akira Toriyana meninggal akibat serangan jantung pada tahun 2014.

Berdasarkan pengamatan Kru RRN, media Indonesia yang pertama kali memberitakan kematian Akira Toriyama itu adalah Ngonoo.com, kemudian dikutip oleh Okezone.com.

Berdasarkan analisan dan pengamatan dari berbagai sumber, ane menyimpulkan bahwa berita tentang kematian Akira Toriyama pada 28 Desember 2015 adalah bohong alias Hoax.

SUMBER >>>
0
4.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan