Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tembelek69Avatar border
TS
tembelek69
Panasbung datanglah....jokowi lagi pencitraan neh
Jokowi: Semakin Sering Saya Datangi, Semakin Saya Tahu Papua Itu Surga
Ray Jordan - detikNews

Foto: Agus Suparto
Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini mengakhiri kunjungan kerjanya di Papua. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah menyambut kedatangannya dengan hangat.

"Saya mengucapkan terima kasih. Semua baik-baik dan ramah-ramah," kata Jokowi saat mengunjungi Pabrik Sagu di Distrik Kais, Kabupaten Sorong Selatan, Papua, Jumat (1/12/2015).

Selama 4 hari tiga malam di Papua, Jokowi mengunjungi berbagai wilayah. Wilayah rawan konflik alias zona merah pun dia kunjungi, yakni kawasan Kabupaten Nduga. Tak lupa kawasan indah nan eksotis Raja Ampat.
Presiden Jokowi bertolak ke Sorong


"Pertama saya menginap di Merauke. Kemudian naik ke wilayah Pegunungan Tengah di Wamena, Jayawijaya, menginap semalam. Kemudian setelah itu saya ke Timika, lalu ke Kabupaten Nduga, kemudian ke Sorong, lalu ke Raja Ampat, kemudian ke Sorong Selatan. Jadi berputar tanpa henti," kata Jokowi.

"Semakin sering saya ke tanah Papua, semakin saya tahu bahwa Papua adalah surga kecil yang diturunkan ke bumi," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat Papua ramah-ramah. "Masyarakatnya juga saya semakin tahu bagaimana yang di Merauke, Jayawijaya, Sorong, Raja Ampat, saya semakin tahu. Tapi intinya sama semua, baik-baik dan ramah-ramah," tambahnya.

Usai mengunjungi pabrik sagu di Distrik Kais, Sorong Selatan, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter ke Kota Sorong. Setibanya di sana Jokowi dan rombongan akan langsung beralih ke Pesawat Kepresidenan 1 untuk bertolak menuju Jakarta.

(jor/aan)

https://m.detik.com/news/berita/3109047/jokowi-semakin-sering-saya-datangi-semakin-saya-tahu-papua-itu-surga
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan