juraganhandyAvatar border
TS
juraganhandy
Yuk Tengok Kemewahan Perpustakaan UI!


Kampus yang berlokasi di Depok ini emang luar binasa gan. Hampir semua anak yang mencoba PTN ( Perguruan Tinggi Negeri ) pasti ngarepnya masuk ke UI. Karena merupakan salah satu kampus negeri favorit di seantero Indonesia gan emoticon-Matabelo

Kalo menurut pengalaman temen ane yang udah kesana, katanya kampus ini gede banget gan. bisa copot kaki kalo muter2 disini emoticon-Wow

Spoiler for Universitas Indonesia:


Tapi disini ane mau ngebahas gimana fasilitas yang ada di UI gan, salah satunya di perpustakaannya. Cekidot emoticon-Traveller


1. Starbucks


Jangan heran, jika melihat gedung di kawasan UI Depok yang di depannya terpampang reklame bertuliskan Starbucks Coffee. Anda tidak sedang melihat sebuag pusat perbelanjaan, namun anda sedang melihat Perpustakaan UI. 

Kedai kopi asal Amerika Serikat yang terkenal menjual kopi berkualitas dengan harga yang relatif mahal tersebut menjadi salah satu fasilitas dari Perpustakaan UI. Starbucks menjadi salah satu tenant yang menjadi bagian dari perpustakaan tersebut. 

2. Kebun Apple


Kebun Apple yang dimaksudkan di Perpustakaan UI ini bukan berarti kebun buah apel sebagaimana perkebunan yang ada di kota Malang, Jawa Timur. 

Kebun Apple yang dimaksudkan adalah sederetan komputer canggih bermerek Apple dengan jenis iMac. Komputer buatan perusahaan yang dibentuk Steve Jobs ini per-unitnya dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp 15 hingga 25 juta. 

Sedikitnya di diagram yang tertera ada sekitar 186 unit iMac di Ruang Komputer. 

3. Gold's Gym


Soal adanya fasilitas pusat kebugaran atau gym di Perpustakaan UI tentu menjadi janggal bagi masyarakat luar, apalagi mahasiswanya. 

Pusat kebugaran yang ada di perpustakaan UI ini bukan sembarang fasilitas olaharaga biasa. Tapi Gold's Gym, yang dikenal sebagai pusat kebugaran dengan alat canggih dan biasa diakses oleh masyrakat kelas menengah-atas . 

4. Theater



Layaknya mall di kota-kota besar, kampus UI pun memiliki theater. Ruang nonton tersebut menjadi satu dengan bangunan Perpustakaan UI. 

Fasilitas Theater tersebut didukung oleh layar lebar dengan sound sistem cukup canggih, layaknya di bioskop pada umumnya. 

5. Books and beyond



Untuk para pecinta buku, mungkin nama toko buku Books & Beyond sudah tidak asing lagi. Koleksi buku luar negeri dengan harga ratusan ribu kerap kali menghiasi rak buku di toko yang umumnya terdapat di sejumlah mall berkelas menengah ke atas di Jakarta. 

Tapi di perpustakaan yang sudah mirip Mall ini, toko buku tersebut menjadi salah satu fasilitas yang menempati ruangan tidak begitu besar tepat di sebelah Starbucks. 

6. Restaurant, Cafe, dan Minimarket


Persis seperti di mall. Ketiga fasilitas tersebut juga terdapat di Perpustakaan UI. Sejumlah restauran dengan hidangan ala Amerika Serikat seperti Hot Dog, lalu cafe yang menyediakan menu kopi dan cemilan, hingga minimarket seperti Indomaret, semua tersaji di Perpustakaan UI. 

Berbagai fasilitas itu merupakan tenant yang memang disewakan oleh pihak pengelola gedung Perpustakaan UI.

Quote:

Diubah oleh juraganhandy 31-12-2015 03:27
0
31.5K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan