Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eqepeAvatar border
TS
eqepe
Jokowi Makan Babi Di Papua ?
Jayawijaya - Dari Merauke, Presiden Joko Widodo langsung bertolak menggunakan pesawat ke Wamena, Papua. Jokowi bertemu dengan warga Jayawijaya dalam acara adat Bakar Batu.

Setibanya di Bandara Wamena, Presiden Jokowi langsung disambut ribuan warga yang sudah menantinya. Warga antusias ingin melihat dan bertemu dengan Jokowi.

Baru beberapa meter keluar dari Bandara Wamena, Presiden Jokowi turun dari mobilnya untuk bersalaman dengan warga. Jokowi juga membagi-bagikan buku tulis untuk anak-anak dan baju kaos kepada warga.

Warga berbondong-bondong mendekati Jokowi. Mereka meneriakkan nama Jokowi dan memotret. Ibu Negara Iriana Widodo juga ikut membagikan buku tulis dari dalam mobil kepresidenan.

Jokowi kemudian masuk ke dalam mobil. Bukannya bubar, ribuan warga malah ikut berjalan kaki menuju Stadion Mini Pendidikan Distrik Wamena, Jayawijaya.

"Warga turun gunung mau lihat Pak Jokowi," kata salah seorang warga.

Setibanya di stadion yang juga merupakan kandang tim sepakbola Persiwa Wamena itu, ribuan warga mulai dari anak-anak dan orang dewasa berkumpul di tengah lapangan. Sajian makanan daging babi khas Bakar Batu wilayah Pegunungan Tengah, sudah disajikan untuk disantap.

"Wa wa wa wa wa wa wa..," ucap salah seorang kepala suku kepada Jokowi. Ucapan ini bermakna terima kasih atau ungkapan syukur.

Jokowi kemudian didaulat untuk membuka salah satu sajian Bakar Batu yang masih menyala. Perlahan Jokowi dan Iriana Widodo membuka Bakar Batu menggunakan tongkat kayu. Di dalam Bakar Batu itu terdapat sayur-sayuran, ubi, jagung dan ayam kampung.

Jokowi kemudian mengambil sebuah jagung lalu menyantapnya.

"Enak? Manis?" tanya Iriana ke Jokowi.

"Enak, manis," jawab Jokowi. Dia pun menyodorkan jagung itu ke Iriana.

Jokowi menyantap jagung itu sampai habis. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga ikut membantu membuka sajian Bakar Batu dan menyantap ubi.

Warga yang menyaksikan itu meminta Jokowi untuk menambah makannya. "Tambah Pak, ambil lagi," kata warga.

Usai santap Bakar Batu, Jokowi lalu mengadakan kuis berhadiah sepeda untuk warga. Seorang anak yang ditunjuknya diminta untuk menjawab pertanyaan darinya.

"Sebutkan tiga kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah," kata Jokowi.

Anak kecil yang mengaku Siswa kelas 1 SMP itu menjawab dengan cepat. "Jayawijaya, Yalimo, Nduga," katanya.

"Pinter kamu. Sana, pilih sepeda mana yang kamu mau. Silakan ambil, bawa pulang," kata Jokowi.

Melihat antusias warga untuk mengikuti kuis itu, Jokowi pun meminta kepada panitia untuk memilih anak-anak dan warga untuk diberikan sepeda. Sekitar 10 unit sepeda dibagikan dalam acara itu.

http://news.detik.com/read/2015/12/3...-di-jayawijaya


moga2 ga makan yg bekas bakaran babi emoticon-Malu
Diubah oleh eqepe 30-12-2015 09:43
0
13.4K
115
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan