Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sakagamiyahikoAvatar border
TS
sakagamiyahiko
Minta resi ke seller aja kayak minta uang jajanan buat bertahan hidup di kos
Sori gan ane curhat karena memang kesel banget sama seller yang satu ini emoticon-Mad (S)

Jumat 18 Desember
saya order sepatu seharga 350k di salah satu lapak sneaker di instagram (maaf gak sebutin lapaknya karena ini belum termasuk penipuan dan saya gak bisa ss chat saya sama seller karena sekali lagi ini belum penipuan)


Sabtunya 19 Desember
pagi sekitar jam 11 an saya transfer uangnya saya konfirmasi lewat w.a + sekalian minta resinya nanti kalau udah dikirim.


Minggu 20 Desember
jam setengah 3 pagi tepatnya 2.23 AM baru dibales w.a saya kemarin dan jawabannya
"Siap siaap nanti di share resinya"

Sebenarnya selama transaksi online saya jarang minta resi berhubung pas hari kamis tanggal 24 Desember ini sampai sabtu 26 Desember keluar kota sekeluarga dan rumah gak ada yang jaga jadi saya minta resinya ke dia supaya bisa saya track barangnya dan bisa minta tolong teman saya (tetangga) buat ngeliat kalau ada petugas jne di rumah minta tolong diambilin, kan gak mungkin teman saya dari kamis sampai sabtu saya suruh jaga di depan pagar rumah buat nunggu petugas jne makanya saya butuh resinya buat memperkirain kapan barangnya sampai ditempat saya.

22 Desember
udah 2 hari ya? resinya belum dikasih dan barang belum nyampai. saya sebagai buyer kan gak tenang apalagi 2 hari lagi (Kamis ini) saya ke luar kota sampai Sabtu kondisi rumah juga kosong, mau tau posisi barang juga gimana gak ada resi.
nah saya chat lagi tuh lewat w.a sekitar pukul 6 malam
"om minta resinya? soalnya saya mau liburan jadi bisa titip di tetangga"
Hasilnya? gak dibales padahal dia update lapak di instagram

Besoknya 23 Desember
saya tanyain lagi resinya sekitar pukul 8 pagi,
akhirnya dibales jam 10 an dengan jawaban
"oh oke nanti di fotoin resinya maaf baru dibalas"

saya bales juga
"saya tunggu ya om"

sekitar jam 1 an saya tagih lagi
"om gimana resinya?"

langsung dibales sellernya
"bentar masih dirumah belum berangkat, nanti saya kasih pasti"

saya tanyain lagi
"udah dikirim kan tapi?"

dijawab sellernya
"udah dong"

saya bales lagi
"beneran ya om saya tunggu soalnya saya besok keluar kota sampai sabtu jadi rumah kosongan makanya saya titip tetangga saya buat ngeliat petugas JNE nya lah kalau gak ada resi gimana saya ngetracknya?"

masih belum dibales sampe jam 10 malam saya chat lagi
"tolong banget ya om saya minta resinya kan katanya udah dikirim saya mau tracking gimana saya juga mau keluar kota besok."

gak dibales tapi deliv w.a saya nah yang bikin saya curiga dia aktif w.a nya pukul 11 malam, saya taunya lewat "last seen at 11.xx pm" tapi kok gak bales chat saya?


Paginya (sekarang) 24 Desember
saya udah sewot meski itu sepatu cuma 350k tapi saya nabung sampai kadang di kos makan gorengan sehari penuh
saya chat lagi pukul 12 siang
"om gimana sih buyer minta resi gak direspon? padahal saya minta juga beberapa hari yang lalu itu juga saya minta baik2 gak nyolot. hargain dong om saya sebagai buyer minta resi kayak pengemis tapi situ cuman 'iya2' aja tapi ujungnya gak dikasih"

GATAUNYA DIBALES
"tunggu ya sebentar SAYA FOTOIN RESINYA" lanjut "ini sikonnya lagi rame orang order aja belum kita bales kan natal sama tahun baru, tangan juga cuma dua."
lanjut "gini aja refund gimana?"


HA REFUND?
dibales "gpp nanti kalau dateng balikin aja barangnya" HA? BARANG UDAH DATENG MINTA DIBALIKIN LAGI TERUS UANG SAYA DI REFUND?

langsung aja saya balas chat nya
"gini ya mas resi itu kan hak saya dan saya minta juga baik2. sekarang kalau dibalik mas ada di posisi saya apa ada kepercayaan antara seller sama buyer? disini kita ngomong baik2 gak ngajak ribut. kalau barangnya udah dateng ngapain lagi mas refund? disini saya juga gak mau kedua belah pihak antar seller dan buyer sama2 rugi. saya minta resi itu bukan nuduh situ sebagai penipu lah kalau barang gak nyampe2 terus minta resi juga gak dikasih gimana coba? nah hilang kan kepercayaan saya ke mas. coba kalau mas bilang dari awal "mas resinya disebar bersamaan dengan buyer lain ya karena berhubung natal dan tahun baru kondisinya rame jadi susah ngurusnya, admin juga sedikit, mohon pengertiannya." kan enak mas? bukannya jawab iya2 doang tapi w.a gak dibales ujung2nya gak dikasih lagi nanti saya ngemis minta lagi."


DIBALES
"semua yg beli di kita berhak dapetin resi karena itu hak kalian semua tapi juga harus mengerti kenapa saya belum kirimin resi? nah maksud saya jangan berasumsi kita ga urusin satu2 karena yg beli bukan cuma mas."


SAYA BALES LAGI
"saya juga tau mas sibuk tapi ya masa gak ada waktu buat fotoin resi satu aja? apalagi saya juga bilang ada keperluan jadi butuh banget resinya. jadi intinya saya cuma minta resi aja mas. kalau mas nya masih muter aja oke saya gak minta tapi kalau barang sampai hari sabtu gak nyampe saya minta refund."

DIBALES
"oke gpp saya ga mau berdebat. resinya pegang aja kalo sabtu gak nyampe nanti di refund."


MOHON PENCERAHANNYA AGAN2 SAYA UDAH CAPEK NGECHAT SELLER INI LAGI

*maaf kalau tritnya acak2an karena saya masih nubie jadi mohon maklum emoticon-Blue Guy Peace
0
5.9K
73
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan