Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joesilverAvatar border
TS
joesilver
oleh-oleh khas kota jakarta
mohon maaf kalau thread ini salah kamar
mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan
mohon maaf kalau isinnya kepanjangan
ini adalah thread kedua saya

Kalau saya bepergian ke luar daerah untuk berwisata / keperluan dinas / silaturahmi, dll, biasanya saya beli oleh-oleh yang kemudian saya berikan untuk keluarga / tetangga / rekan kerja. Biasanya oleh-oleh itu adalah khas dari daerah yang saya kunjungi.
Ambil contoh kalau saya pergi ke Bali, biasanya saya beli oleh-oleh seperti kacang bali, salak bali, kain bali, kaos bali, dan lain sebagainya. Kalau saya bertanya di mana saya bisa membeli oleh-oleh tersebut, mungkin orang akan bilang "pasar sukowati". ya, di pasar tersebut memang sangat banyak oleh-oleh khas Bali. bahkan di pinggir jalan sangat banyak yang menjual oleh-oleh khas tersebut. apalagi di obyek wisata tertentu, misalnya Tanah Lot, akan lebih banyak lagi oleh-oleh yang spesifik, misalnya kaos dengan tulisan pada obyek wisata tersebut.
Kemudian ada pertanyaan dari seorang teman dari luar daerah yang berkunjung ke Jakarta. Dia bertanya, apa saja dan di mana dia bisa membeli oleh-oleh khas Jakarta. Saya bilang, ada asinan betawi, dodol betawi. Belinya dimana? saya bingung juga njelasinnya. kalaupun ada biasanya di tempat2 yang agak susah dicari. Kalau mau kaos, gantungan kunci atau apa saja, silakan kunjungi obyek wisata seperti Taman Mini, atau Kebun Binatang Ragunan, disana bisa didapatkan suvenir bertuliskan obyek wisata tersebut. Tapi apa iya harus pergi ke obyek wisata dulu baru bisa dapet oleh-oleh khas Jakarta. Ada beberapa pusat perbelanjaan seperti p*s*r*y* yang menjual suvenir semisal miniatur monas, tapi harganya lumayan mahal. selain itu juga ada di stasiun gambir. tapi hanya ada di satu toko.
daripada nggak bawa oleh-oleh sama sekali, akhirnya saya ajak temen saya belanja di pasar Tanah Abang, beli baju dengan harga yang lumayan murah / grosir, lalu saya ajak makan soto betawi
Mungkin ada agan-agan/aganwati yang punya inisiatif untuk membuka usaha / menjual oleh khas Jakarta yang bisa dibawa pulang oleh pelancong yang ke Jakarta. misalnya kaos bertuliskan "i love jakarta", miniatur monas, gantungan kunci ondel-ondel, dan lain-lain.

Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta
0
3.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan