Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Keterlibatan Jaksa Agung di Kasus Bansos Sudah Terang Benderang
Keterlibatan Jaksa Agung di Kasus Bansos Sudah Terang Benderang




Jaringan Masyarakat Anti Korupsi (Jamak) menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani untuk memanggil Jaksa Agung HM Prasetyo untuk diperiksa dalam kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Sumatera Utara yang telah menyeret Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho sebagai tersangka.

Koordinator Aksi, Ramadhan mengatakan, sudah terang benderang keterlibatan Prasetyo dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kasus tersebut.

Ramadhan menilai keterlibatan Prasetyo terlihat dari pengakuan istri Gatot, Evy Susanti yang memberikan sejumlah uang senilai USD20 ribu melalui mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella agar membantu mengamankan penanganan kasus Bansos Sumut di Kejaksaan Agung.

"Jaksa Agung turut disebut dalam sidang dan dijanjikan uang USD20 ribu dari Evy kepada Fransiska Insan Rahesti setelah pertemuan dengan Patrice Rio Capella," ujar Ramadhan di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Senin (28/12/2015).

"Semestinya dari pengakuan kedua terdakwa (Evy dan Rio) sudah bisa dijadikan bukti petunjuk memulai penyelidikan keterlibatan Surya Paloh dan Prasetyo," tegas Ramadhan.

Oleh karenanya, sambung dia, sudah sepatutnya KPK memeriksa Prasetyo. "KPK harus berani periksa Prasetyo karena diduga kuat terlibat kasus dana bansos Sumut," tegasnya.

http://news.okezone.com/read/2015/12...rang-benderang
Diubah oleh politicus 29-12-2015 07:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan