CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Daan Mogot, Sang Pahlawan Remaja Berusia 17 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528b85e81e0bc3fa30000003/daan-mogot-sang-pahlawan-remaja-berusia-17-tahun

Daan Mogot, Sang Pahlawan Remaja Berusia 17 Tahun (1928-1946)

Tampilkan isi Thread
Halaman 43 dari 43
wah... salut buat agan daan mogot. mdh2n bs jd inspirasi buat generasi skrng
keluarga Djojohadikusumo ternyata sudah lama terkenal.
ane juga harus bisa kaya gitu ganemoticon-Ngakak
masih muda tapi berbahaya ni!
salute buat daan mogot.
wajar sih, krna kerabat dan ayah doi pejuang juga, darah nya sama emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


koreksi dikit gan, itu foto yg di kanan yg pake baret bukan daan mogot yg pahlawan itu, tp mayor daan e. mogot perwira penghubung permesta di luar negeri. namanya emang mirip sih. emoticon-Big Grin
Hebat gan dulu pemuda²inya heroik bgt drpd skrng bsnya brubah jd srigala LoL 😅😅. Sweet seventeen dr beliau toh yes istilahnya. Super sekali gan inpohnya. #jdpgnziarahkeTMPTaruna 😂😂
Seandainya masa remaja gw ada di tahun-tahun kemerdekaan dimana belom ada tablet, smartphone, komputer, dll, pasti gw juga udah ikut perang. Daripada bosen di rumah, sekolah juga enggak ada kesempatan jaman dulu, yaa mending angkat senjata emoticon-Big Grin
Anak sma sekarang yg sering tauran juga pasti bakal nyalurin darah mudanya buat perang.

Tapi kondisi juga bakal beda kalo dulu udah ada internet, smartphone, dll.
Diubah oleh IndomieGratis
tp kenapa ya di sekolah ane nggak pernah dapat pembahasan tentang pahlawan Daan Mogot ini
wah ane baru tahu kisah perjuangan Daan mogot padahal serig lewat jalan Daan mogot, Btw beliau sudah menjadi pahlawan nasional belum?
bantu up lagi trit lama. jgn sampe generasi skrg lupa bahwa dulu pernah ada abg yg jd pahlawan perang.
Woow... Ternyata.....

Nice Thread gan.. emoticon-thumbsup
Ternyata damogot itu pahlawan toh ane baru tau emoticon-Matabelo
Pasukan Daan Mogot dibantu beberapa pasukan Gurkha? sorry kalo oot gan.
gak ada bosen2 nya baca cerita tentang daan mogot, doi kerenn bangett. patut menjadi panutan emoticon-Mewek
Jadi, Daan Mogot itu nama Pahlawan.. emoticon-Matabelo
trims infonya
Halaman 43 dari 43


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di