CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559cac4cc0cb176b348b456e/awas-tertipu-d4f

Awas tertipu D4F

Tampilkan isi Thread
Halaman 175 dari 295
Quote:


debatin apaan gan? lu yg sewot2 sendiri..wkwkwkw.
yg join itu juga pingin dapet profit bukan serakah. ini cuma bisnis. ga lebih dari itu. nah lu?mungkin lu mau join tapi malu ya, jadi sewot2 sendiri...hehe

Quote:

Haha u are missing my point far away bro...
Its okay lah, no need to discuss any further...

By the way, kawan saya bukan hanya merasa tertipu, tapi MERASA BERSALAH SEKALI udah bohong pada saya, pinjam uang saya untuk hal2 spt ini, dan skrg dia sport jantung baru 2 Cycle, Cycle ketiga nya sudah kepending, dan INDEX turun terus, saya ada ngomong dengan dia dari awal dia mau pinjam uang, untuk darurat keluarga its ok, reasonable reason, utk org tua sakit, its ok, reasonable jg, please jangan utk hal2 tidak jelas terutama Money Game... apalagi klu sampai kamu bawa2/ajak saya, please dont, dan dia bilang tidak, ada urusan urgent katanya.

JELAS skrg bro ??
Saya bukan org kaya, bukan konglomerat, tapi tdk keberatan bantu kawan bila memang ada hal mendesak dan kebetulan saya ada, kalau saya dapat info dari awal dia mau pinjam uang utk apa, tentu tdk saya kasih, atau plg tdk pas sebelum SD yg 80 dia jujur, pasti sy CUT, no problem hilang 20%, drpd hilang 100% nya atau andai 100% bisa kembali tuh modal, apakah jaringan atau org2 di bawah dia bisa SELAMAT jg?? Nobody knows, dan sebagian kawan2 dia ya kawan saya juga, THATS WHY SAYA TIDAK SENANG.
30 jt bukan uang besar skali, tapi juga bukan uang sedikit, terutama bila tujuannya TIDAK JELAS.

Buka cash flow nya itu DP 20% yang katanya Dana Talangan dan Promonesia yang katanya situs portal iklan terbesar yang digunakan utk support/salah 1 bisnis yang menjadi ketahanan systemnya D4F, coba buka aja laporan keuangannya, untung brp itu Promonesia dan uangnya kata owner dikembalikan utk member2 yang bergabung, YAKIN loe?? Bukannya gak ada member msk lagi = ZONK bermunculan?? Habis maintenance 2 hari kmren Index sempat 0.3 katanya, kawan sy cairkan pasif 2 jt an cuma dpt 600rb, u sadar gak yg gabung belakangan makin kasian ????

Resiko bisnis sah2 saja, tapi bila sudah tau kalkulasinya bagaimana dan masih join juga dan nekad tanpa kalkulasi itu namanya SUPER MORON, kalian cuma AMAN saat kalian bergabung di awal2 di mana semua masih fresh serta belum byk yang buka bobrok nya sistem nya.
Bsk tgl 5 server up lagi, coba kamu liat Index brp? Bisa > 0.8 itu Index, saya makan keyboard dan mouse dpn saya.

Ok, rasanya cukup ya saya jg malas debat panjang lebar, walaupun kawan baik saya tsb bertanggung jwb penuh atas uang yang dia pakai, tetap saya kecewa krn dia bohong utk hal yang spt ini, skrg di saat dia butuh penjelasan apa2, cari upline nya pun susah sekali.

Ok, smoga jelas, tq
Diubah oleh flazzlite
Quote:


Begini ya saya ga mau ribut dan nyolot, cm ini analisa nya, coba silahkan dipikirkan:

Resiko tinggi berbanding lurus dengan pengembalian besar
Saya sangat setuju, tapi apakah money game termasuk "resiko tinggi berbanding lurus dengan pengembalian besar"?????? Saya jawab sangat tidak, toh sama sama dilarang oleh Pemerintah mnrt saya mending ber judi, toh org buka judi ga pake embel-embel omongan manis, dan ajakan yg begitu rupa utk mempengaruhi sehingga orang join, knapa pake "penghalusan kata" komunitas bisnis??? Dan knapa doktrin nya selalu identik "HARUS" mengajak member dengan alasan mensejahterakan, dll....
Yg mana jelas jelas ini money game....dimana uang hanya diputar putar dan perputaran akan berjalan mengandalkan uang baru....Ada nilai tambah??? Sama skali tidak. Trus dimana transparansinya apakah benar owner hanya ambil uang ticket, atau pakai rek siluman utk memperkaya tanpa memikirkan nasib member baru.???
Toh bandar judi malah tidak pernah cari nasabah, justru mreka yg dicari pemain...Dan tanpa embel2 penghalusan kata kata dan manipulasi ajakan sehingga krang bergabung.

Skali lagi saya tekankan bukan saya menyarankan berjudi, tapi supaya jelas bahwa Money Game menggunakan cara yg tdk fair utk menarik mangsanya

Jangan bandingkan MLM dan Money Game

Coba anda hitung berapa sih keuntungan jd member MLM???? Pastinya jauh dari jadi member Money Game, permasalahannya MLM ada barang dan jasanya dimana ada penambahan nilai dari barang tersebut, sedangkan money game jelas jelas tidak ada barang dan jasanya. Betul banyak MLM yg nipu juga, semua juga perlu dipelajarin utk ikut MLM yg punya rekam jejak bagus dan jaringan yg kuat, barang dan principal yg kredible.
Dan di MLM jelas harus ber ijin APLI ( Asosiasi Pengusaha Langsung Indonesi), dimana disitu ada web yg smua org bisa cek legalitas perusahaan tsb, kantor harus jelas ( tidak boleh lari lari) dan penanggung jawaban jelas.
Apakah pasti aman???? Belum tentu tapi setidaknya transaksi jelas ke 1 rek perusahaan tertuju, bukan memakaik rek " siluman" dimana praktek ini digunakan di Money Game.
Kalau terjadi apa apa pasti lebih mudah pengurusannya.

Anda omong bisnis riil banyak resiko juga

Benar skali....Bahkan klo saya omong hidup saja penuh resiko, tapi ini tidak bisa dijadikan alasan utk main Money Game!!!!!
Dengan ada nya Sekolah sebenernya bukan hanya ilmu saja yg kita dapet, tapi juga mengatasi masalah dan meminimalisir resiko.
Bukankah Agama juga mengajari bahwa sgala rintangan dan resiko mmg harus dihadapi dalam hidup ini kan???? Bukan jadi alasan menghindari resiko lalu main Money Game!!!!

Permasalahan org sampai korupsi menurut saya ya itu tertantung masing masing....toh cari makan juga tidak harus membunuh kan???? Dan smua kan ada UU yg berlaku utk kejahatan kriminal Pidana dan Perdata

Padahal sudah jelas dan banyak contoh dan kasus bahwa Money Game dengan skema Ponzi Pyramida selalu akan merugikan membernya

Anda salah besar kalau membandingkan Deposito dan simpanan di bank / asuransi yg diawasi OJK juga beresiko sama spt Money Game.

Deposito max 2M per atas nama dijamin oleh LPS ( tingkat bunga kewajaran) kalau tny 2M tapi bunganya diatas tingkat kewajaran bisa saja LPS tidak menjamin--> makanya jangan serakah serakah, emang mau bunga brp???? Hitung juga Inflasi nya!!!!!

Lantas anda bertanya kan lha kalau lebih kan klo ada apa apa tidak dijamin????
Bener skali....kan bisa tuh 2M masuk deposito sisanya masukin properti...

Asuransi
Anda harus tau smua asuransi yg diawasi OJK klo sampai macet, sebenernya sudah di re-insurance kan, jadi Negara sudah pasang beberapa pengaman utk berinvestasi.

Bank Rush
Ingat kejadian 98 krismon, terjadi rush masal di smua bank....Yang terjadi adalah pemerintah membuat BLBI utk mengambil alih supaya dana masyarakat bisa dikembalikan.

Koq ada kasus Century????
Kasus penggelapan dana Century terjadi di investasi reksa dana yg mana tidak dijamin LPS dengan tingkat suku bunga diatas kewajaran. Klo yg deposito biasa dan tabungan ya aman aman saja...toh nyatanya juga sampe skrg masih buka.

Jadi tidak ada alasan apapun utk ikut Money Game


Quote:

Yg join itu (sdh tau money game n bakal mengorbankan yg belakangan) juga pingin dapet profit =SERAKAH
yg join itu ( cuma tau horee 1%sehari. Ga masuk akal (karna emank ga punya akal) yg penting masuk rekening) n juga pingin dapet profit = BEGO TOLOL GEBLEK OON GA KETULUNGAN..

Gw join? Pasti la.. join buat ketawain lu lu yg bakal ngenes
Salam ngenes
Salam 5 jt tai.sapi.gan!!
Quote:


benar gan, gak ada gunanya di perdebatkan lg...toh td gan freddy ud jawab resiko yg dimaksud di "bisnis" ini adalah kena tipu oleh komunitas bodong....secara tidak lgsg mereka sudah mengatakan bahwa komunitas itu adalah penipu gan...tetapi mereka menggunakan bahasa yg halus sekali dan di kamuflase sehingga org lengah....yg sadar akan hal itu tp tetep join ya mgkn emg mau ambil jalan pintas biar cpt kaya gan...tp hrs siap dgn ranjau2 yg disiapkan oleh komunitas itu....kalau lah memang tujuan komunitas ini baik dan betul2 ingin meratakan perekonomian indonesia bukan dgn cara seperti ini...hrs nya tidak ada resiko utk itikad saling menolong...ini malah disebut high risk..kan ud pasti jd big "?" bagi kita yg berpikir secara logika...niat baik itu harusnya menciptakan lapangan kerja secara luas dan merata...atau memberikan bekal skill bagi pengangguran agar bisa berwira usaha sendiri walau dgn modal kecil...toh udah ada UKR....itu menurut opini saya ya gan...namanya jg mau menolong ya hrs begitu caranya...bukan dgn cara di komunitas yg gak jelas itu menurut saya...mind set nya bener2 beda...gak masuk logika tp masuk rekening owner jeheheheh
Quote:


Nah apa maksudnya "ga masuk akal yg penting masuk rekening" ????

Klo org bego ya ga mikir, klo org pinter mesti mikir gimana mau masuk rek, lha wong g masuk akal????

Eh....tnyt buat nutupin klo ini Money Game, lha ini yg saya bilang mending ber Judi, kn Judi jelas Judi mau lu kata Haram yah mmg Haram....jangan pake tipu muslihat pake komunitas finansial kek....mensejahterakan kek.... Padahal maksud dan tujuan memperkaya owner
Quote:


slogannya diralat dikit gan "gak masuk akal, tp masuk rekening......owner" wakakakkk
Quote:


Intinya pemain MG adalah org pemalas yg mau enak ya ga kerja makan duit entah dari mana, dan menganggap smua beresiko, padahal yg mreka mainkan paling beresiko krn jelas jelas nyedot uang member baru buat nutupin org lama , sebagian besar masuk ke owner.

Quote:


klo dlm judi kartu ibarat bandar bisa liat kartu kita tp kita gak bisa liat kartu bandar...yg ada malah amsiong hahahahaha.....
Quote:

Dan dampaknya benar2 tidak baik utk para profesional, benar2 mengurangi produktivitas nya, sebagian org2 yg sudah baik posisinya dan rajin serta dedicated pada pekerjaannya, bisa terbuai dan mulai malas, yang malas tambah malas. Pemalas jd lbh parah, jd tukang khayal skrg malahan.

Dan para pemalas ini tdk peduli bhw byk yang masuk karena tidak mengerti sama sekali ada resiko apa dan sgala macam hal2 negatif yang ditutupi oleh janji2 manis saat presentasi, bahkan sebagian besar member D4f sama sekali tdk membahas bagian resiko saat meng invite kawannya utk join.

Quote:


bener banget gan.
sejauh ini sih emang belom ada pengakuan yg dirugikan. Tapi bisnis ini mematikan kreatifitas bangsa untuk menciptakan sesuatu.
Orientasinya cuma uang dengan cara yang mudah alias dibutakan oleh materi.
Apalagi taun depan udah masuk MEA, apa kabar kalo kerjaannya cuma naro duit, terus nunggu untung...?
Quote:


dr komen ente yg namanya berani itu selalu ambil resiko.
makanya pertimbangan lo jd korban D4F modal ambil resiko alias modal nekat doank.
semua langkah tidak hanya diambil secara berani. nekat ambil resiko.dan disebut berani. bukan itu.
ttp pada semua langkah yg dipikir secara matang dan komprehensif. baik dan buruk,untung rugi, halal haram. etika dan kemanfaatannya secara berkelanjutan atau mudharatnya. baru setelang matang diambil langkah yg berani buat ambil tindakan. dengan tetap memperhatikan risk management.

dan ane sebut D4Fbleg bukan bisnis.
tp komunitas sesat. jual mimpi.
ada jual barang? tidak itu perputaran uang korban
ada jual jasa? tidak
ada laporan keuangan? tidak.
ada karyawan? tidak. dimoneygame cuma ada owner upline downline
ada audit intern ekstern? tidak.
ada produksi dan distribusi? tidak.
ada gedung perusahaan? tidak yg ada cuma server moneygame nyewa tempat nyewa server.
yg ada cuma pembodohan masal buat rekrut korban baru. dengan bayar pilihan paketan.




ketahanan di D4F adalah kerapuhan.
bagi yg udh terjerumus susah buat keluar lg. intinya ya cari downline. itulah jebakan moneygame bagi yg udah terjerumus kedalamnya.

Diubah oleh satriomartapuro
Quote:


Penjelasan yg sangat mudah dimengerti
Justru harusnya anggota level atas d4fbleg bisa ngecounter ini
Kecuali emang pada goblok ato serakh dah tu orang
Mungkin terlalu banyak komunitas begini yang bikin Negara kita susah move on emoticon-Cape deeehh
lebih baik trading forex, untung rugi kita tanggung sendiri , kebanyakan untung tapi sih wkwkwk
buat agan2 yang pro dan kontra silahkan bka link ini
www.zaenalfanani.com/2015/06/alasan-kenapa-memilih-dream4freedom.html?m=1


katanya sistemnya gk prnh maintenance
Diubah oleh pengamt
cobalah kita semua menggunakan akal sehat yg diberikan oleh Yg Maha Kuasa....jgn lah melihat jalan pintas yg ada sebagaI jalan yg pantas utk dilalui....

manusia sukses dibentuk dari buah kesabaran dan kerja keras serta doa yg tak pernah putus....klo bisnis komunitas ini sih bagi ane bukanlah jln yg pantas utk dilalui krn akan merusak mental anggota yg ikut bergabung....dimana saat ini pemerintah jg sedang menggalakkan program revolusi mental...maka bisnis komunitas yg berbau MG seharusnya ditindak lanjuti secara serius oleh aparat pemerintahan...agar tidak bertambahnya korban perusakan mental...

God Bless
Quote:


Nyatanya gan tu sistemnya dah beberapa kali main tenis sehingga bonus member pun tersendat
memang koq, buat yg pro bs di jdikan bhan renungan. buat yg kontra bs untuk di debatkan ma yg pro, wkwkwkwkwkw
Quote:


Percuma didebatin gan. Pasti ngelesnesia n muter muter2. Mending di ketawain aja.. lumayan ada bahan buat di bully.. wkwkwk
Halaman 175 dari 295


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di