Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blueship9Avatar border
TS
blueship9
AGENDA PRESIDEN : Jokowi Bagi Bagi Buku Tulis


Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jumat (25/12/2015) siang. Seusai menunaikan ibadah, Mantan Wali Kota Solo ini menyempatkan diri membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak di masjid setempat.

Pantauan Solopos.com, Jokowi datang dengan pengawalan ketat dari kediamannya di Sumber dengan menumpang mobil sedan berwarna hitam Mercedes Benz bernomor polisi B 1190 RFS. Presiden berangkat Jumatan didampingi putranya, Kaesang Pangarep serta ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo.

Sosok Orang Nomor Satu yang datang dengan kemeja berwarna putih dan peci hitam ini menunaikan salat di saf paling depan. Dengan khusyuk, ia menyimak khotbah dari imam sekaligus khatib, Nurohim Nawawi, yang siang itu berpesan agar Maulud Nabi menjadi momentum umat muslim untuk memakmurkan masjid. Khatib berharap masjid bisa menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan.

Salat Jumat

Selepas mengikuti Salat Jumat, Jokowi langsung berjalan menuju mobilnya dan duduk di kursi belakang. Dia kemudian membuka pintu kaca mobilnya dan spontan mengeluarkan buku tulis bersampul merah kepada anak-anak yang mengerumuni mobilnya.

“Khusus anak-anak saja,” teriak sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang ikut membantu mendistribusikan buku kepada warga yang mengerumuni mobil Presiden.

Seusai membagikan buku, Presiden yang dijadwalkan menggelar syukuran kehamilan calon cucu pertamanya itu kemudian berlalu dengan melambaikan tangan kepada warga.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut Jumatan bersama Presiden, Sumanto, 44, mengaku cukup terkejut dengan rombongan kedatangan spontan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Masjid Mujahidin.

“Kebetulan saya mampir Jumatan ke sini sebelum ke Solo. Kaget juga melihat Presiden salat Jumat di sini,” kata warga Nogosari Boyolali itu.

http://www.solopos.com/2015/12/25/ag...u-tulis-674577

Sungguh tak terpikir kah oleh presiden sebelumnya 32 + 10 untuk bagi bagi buku tulis emoticon-Cape d... (S)
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan