jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Inilah Empat Nilai Filosofis di Balik Sedapnya Rendang Gan


Menu Masakan Padang Yang Satu ini Bener-Bener Bikin Ketagihan kalo Lagi di Rumah Makan Padang, Suka Rendang Juga Gan ?


Quote:


Siapa yang tidak mengenal rendang? Rasanya saat ini tidak ada orang yang tidak mengenal makanan yang telah mendunia ini. Makanan yang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat ini sejenis gulai daging yang dimasak dengan bumbu khusus. Rendang mempunyai cita rasa yang sangat lezat dan menggugah selera siapapun yang mencium aromanya.

Karena kelezatannya, rendang dinobatkan menjadi 50 most delicious food yang digelar oleh CNN International pada tahun 2011.

Namun, apakah agan tahu bahwa dibalik nikmatnya rendang ternyata tersimpan filosofi yang kuat pada setiap bahan yang digunakan. Sesuai daerah asalnya, proses pembuatannya dilakukan dengan adat istiadat Minangkabau.

Rendang memiliki filosofi bagi masyarakat Sumatera Barat, yaitu musyawarah dan mufakat, yang berangkat dari 4 bahan pokok yang melambangkan keutuhan masyarakat Minangkabau, berikut ulasanya lengkapnya Gan, Cekidot !

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gimana Gan ? Ternyata Rendang yang Menjadi andalan Rumah makan Padang ini memiliki Filosofi yang Menakjubkan. Jadi laper nih, Betewe segini dulu ya Threadnya dan mudah-mudahan dapat menjadikan sebuah inspirasi yang berguna buat kita sebagai penikmat Rendang Gan.

Jika ada yang merasa Urang Awak dan mengerti betul tentang isi Info di atas sudi kiranya untuk mengoreksi kalo-kalo ada yang kurang pas. Sumber By Liputan6.Com
Diubah oleh jeansobek 26-12-2015 13:37
0
32.5K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan