LipsyncAvatar border
TS
Lipsync
Batam Bakal Punya Gedung 100 Lantai Pertama di Indonesia


Koran Bisnis Indonesia 23 Desember 2015 menurunkan berita tentang rencana perusahaan Pollux Properties mendirikan gedung setinggi 400 meter yang mencakup 100 lantai di Batam, Kepulauan Riau. Gedung tersebut menjadi salah satu properti dalam superblok seluas 9 hektar yang disebut Meisterstadt.

Meisterstadt merupakan konsep kota dalam kota yang terletak di Batam Center, dekat ke pelabuhan laut dan juga ke bandara. Proyek tersebut terdiri dari 8 menara yang terdiri dari perkantoran, apartemen, hotel, kondotel, mal, dan rumah sakit.

Pembangunan segera dimulai tahun 2016 dan direncanakan rampung tahun 2019. Bila ini terwujud, jelas akan menjadi ikon Batam. Sangat mungkin juga akan menjadi gedung tertinggi di Asia Tenggara.

Di Jakarta, gedung tertinggi masih dikisaran 55-60 lantai. Kalau rencana sih ada juga terbetik kabar akan dibangun BUMN Tower di lahan eks MBAU Pancoran, Signature Tower di SCBD Semanggi, dan Pertamina Tower di Kuningan. Konon ketiga gedung ini tingginya di atas 100 lantai. Tapi ini masih menjadi proyek "akan" dan entah kapan.

Saat ini gedung tertinggi se Asia Tenggara masih berada di Kuala Lumpur, yakni Menara Kembar Petronas, masing-masing setinggi 88 lantai. Semoga yang di Batam pembangunannya tidak molor, dan segera terwujud sebagai prestasi monumental Indonesia, sekaligus menjadikan Batam layak bersaing dengan Singapura, tidak semata-mata sebagai penerima limpahannya seperti selama ini.


Dari sumber terpertjaja : http://properti.bisnis.com/read/2015...nggi-400-meter
Quote:


Keren nih! emoticon-Matabelo



Diubah oleh Lipsync 26-12-2015 01:03
0
8.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan