Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Noorsy: Jokowi Nggak Ngerti Soal Ekonomi, Saya Ngomong Apa Adanya






Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution seharusnya memberikan banyak masukan kepada Presiden Joko Widodo terkait kebijakan ekonomi yang akan diambil pemerintah. Karena Jokowi sesungguhnya tidak mengerti soal perekonomian bangsa.

Ekonom Ichsanuddin Noorsy menegaskan hal tersebut terkait kebijakan pemerintah memungut dana energi sebesar Rp 200 per liter untuk BBM jenis Premium dan Rp 300 untuk Solar.

“Emang orang itu latar belakangnya cuma Walikota kok. Walikota dikasih masalah besar, ya dia nggak ngerti. Kan dia bilang, loh saya ngomong apa adanya,” kata Noorsy dengan sedikit bercanda dalam diskusi Refleksi Pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-JK 2015 “Benarkah Kabinet Kerja Jokowi-JK Gagal?” di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (24/12).

“Untuk mendapatkan pengetahuan moneter secara akademik saja, mata kuliahnya 3 kredit dan butuh enam semester. Dan itu pakai cacing lagi. Cacing itu maksudnya matematiknya pakai matematik kalkulus, susah. Dan dia (Jokowi) dikasih masalah (ekonomi bangsa yang susah), waduh pusing orang,” lanjutnya.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan ekonomi bangsa yang begitu pelik, butuh seseorang yang sangat cerdas, baik, berpihak kepada masyarakat dan berani mengambil keputusan. [Rmol]

http://joglonews.com/noorsy-jokowi-n...ng-apa-adanya/
Diubah oleh politicus 26-12-2015 06:36
0
10.6K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan