Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eviana22Avatar border
TS
eviana22
70 Tahun Merdeka, 28 Foto Bersejarah Ini Belum Banyak Diketahui Masyarakat Indonesia!











Quote:


Quote:



Penasaran seperti apa foto-fotonya? Ini dia gan!


Spoiler for " 1. Presiden Soekarno dan Moh. Hatta yang menjadi delegasi RIS ke Den Haag tiba di Kemayoran, Jakarta 3 Januari 1950. (IPPHOS - Antara Foto). ":


Spoiler for " 2. Fatmawati sedang menjahit sang saka Merah Putih di ruang belakang Pegangsaan Timur 56 Jakarta. (Koleksi bambang Eryudhawan).":



Spoiler for " 3. Peringatan 5 tahun Kemerdekaan RI di Istana merdeka yang untuk pertama kalinya dilaksanakan bagi pemerintah Indonesia, Jakarta 17 Agustus 1950. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 4. Soekarno-Hatta saat peringatan 5 tahun Kemerdekaan RI di Istana merdeka yang untuk pertama kalinya dilaksanakan bagi pemerintah Indonesia, Jakarta 17 Agustus 1950. (IPPHOS - Antara Foto). ":


Spoiler for " 5. Suasana peringatan 5 tahun Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. (IPPHOS - Antara Foto)..":


Spoiler for " 6. Tugu Petir setinggi 17 meter di mana Soekarno dulu membacakan teks proklamasi. Tempat yang dulu merupakan kediaman Bung Karno di Pegangsaan Timur 56 itu kini menjadi Monumen Proklamator Jakarta. ":



Spoiler for " 7. Agus Salim berbincang dengan salah satu pembesar KNIL pada resepsi pembubaran tentara kerajaan Hindia Belanda, Jakarta 25 Juli 1950. (Koleksi Museum Bronbeek). ":



Spoiler for " 8. Seusai upacara penyerahan kedaulatan di Jakarta, 27 Desember 1949. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 9. Moh. Hatta saat penandatanganan surat penyerahan kedaulatan Indonesia di Istana Dam Amsterdam, 27 Desember 1949. (National Archief). ":



Spoiler for " 10. Jenderal Sudirman diterima Presiden Soekarno dan Drs. Moh. Hatta serta Ibu Fatmawati di Istana Negara setibanya dari bergerilya. Yogyakarta, 10 Juli 1949. (IPPHOS-Koleksi Museum Mandala Bhakti Kodam IV Diponegoro). ":



Spoiler for " 11. Presiden Soekarno meninjau Kapal Oranje, 27 Mei 1950. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 12. Presiden Soekarno dan Ibu Fatmawati sedang bersantai di sebuah desa, Juni 1947. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 13. Rancangan artis pada perangko yang direncanakan akan digunakan untuk pengumpulan dana kemerdekaan, 1 Desember 1945. (Koleksi Indra Kusuma). ":



Spoiler for " 14. Orang Indonesia kembali ke Tanah Air dari Belanda, Jakarta 2 Januari 1947. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 15. Pengantin Revolusi , Bung Tomo dan Sulistina, 19 Juni 1947. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 16. Presiden Soekarno dan Wapres Moh. Hatta tiba kembali di Yogyakarta dari perasingan di Bangka. Di belakang Soekarno adalah AG Pringgodigdo yang membawa bendera Merah Putih. Yogyakarta 6 Juli 1949. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 17. Wartawati beraksi dalam peringatan hari Ibu, 22 Desember 1947. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 18. Suasana saat Batalion Kosasoh dari Divisi Siliwangi tiba setelah melakukan operasi penumpasan dalam peristiwa Madiun. Yogyakarta, 12 Desember 1948. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 19. Komik tentang gerilya dibuat oleh HB Angin dari organisasi Pusat Tenaga Pelukis Indonesia. Yogyakarta, 2 Desember 1947. (Koleksi B. Beem untuk Museum Bronbeek). ":



Spoiler for " 20. Presiden Soekarno tengah berbicara dengan pedagang di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta, Desember 1947. (IPPHOS - Antara Foto). ":



[spoiler=" 21. Atas: Jenderal Sudirman sedang berpose dengan pimpinan TNI. tampak Jenderal Mayor Djokusuyono, Laksamana Muda Nazir, Jenderal Mayor Sutomo, Letnan Jenderal Urip Sumohardjo dan Komandor S. Suryadarma. Yogyakarta 3 Juni 1947. Bawah: kegiatan Angkatan Laut Republik Indonesia di Malang, Oktober 1946. (IPPHOS - Antara Foto). [spoiler=" "] [/spoiler]


Spoiler for " 22. Jenderal Sudirman, Panglima Besar TNI dalam periode revolusi kemerdekaan. (IPPHOS-Koleksi Museum Mandala Bhakti Kodam IV Diponegoro). ":



Spoiler for " 23. Perawat dari Palang Merah Indonesia bertugas di medan perang. Lokasi diduga di Jawa Tengah. (IPPHOS - Antara Foto). ":



Spoiler for " 24. Plumbungan, Jawa Timur pada 11 Mei 1946. (Hugo Wilmar-Nederland Instituut voor Militaire Historie). ":



Spoiler for " 25. Serdadu Belanda memperlihatkan foto Presiden Soekarno yang disita dari rumah yang dicurigai sebagai gerilyawan Indonesia. Lukisan tersebut dibuat berdasarkan foto Mendur bersaudara. Cirebon, 27 Juli 1947. (Koleksi Museum Bronbeek). ":



Spoiler for " 26. Perangko peringatan satu tahun Republik Indonesia yang terinspirasi dari foto prajurit mengamati medan pertempuran yang diabadikan oleh Mendur bersaudara. (Perangko koleksi Indra Kusuma)..":



Spoiler for " 27. Mendarat di Bangkalan Madura, 1947. (Koleksi Museum Bronbeek). ":


Spoiler for " 28. Bincang santai di kediaman Soekarno sebelum Sjahrir (kiri) diangkat sebagai PM RI pertama. Di sebelah kanan tampak Moh. Hatta, Oktober 1945. (IPPHOS - Antara Foto). ":


Diubah oleh eviana22 23-12-2015 22:14
0
3.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan