Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

usmanmuhamadAvatar border
TS
usmanmuhamad
Ayo Gan, Baca Kisah Jokowi Naik Metromini
Ayo Gan, Baca Kisah Jokowi Naik Metromini

Kabarjambi.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan cerita terkait pengalamannya menumpang bus Metromini di Jakarta yang masih diingatnya hingga saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

"Saya tahun 1985 baru lulus, terus bekerja sebentar di Jakarta kira-kira tujuh bulan, dari rumah ke kantor itu ganti 3-4 kali, termasuk naik Metromini," kata Presiden Jokowi dalam acara penyerahan Penghargaan Wahana Tata Nugraha di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengecek kembali Metromini yang dulu pernah dia tumpangi pada saat bekerja di Jakarta.emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)

"Saya ingat betul Metromini yang saya naiki itu, Metromini yang sekarang ini ada, saya coba tengok lagi, saya ingat bener. Ini waktu saya jadi gubernur, bukan sekarang," katanya.

Jokowi yakin Metromini yang dia cek ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah Metromini yang dia naiki pada tahun 1985-an itu.

"Sopirnya mungkin sudah ganti 100 kali, tapi Metromininya itu, saya cek speedo meter nggak ada, yang saya takutkan memang rem, rem itu kadang-kadang ada kadang-kadang nggak ada karena harus dipompa dulu agar berfungsi," katanya.

Jokowi menyebutkan Jakarta merupakan kota besar sekaligus ibu kota negara.emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

"Saya titip ke Pak Gubernur, harus segera dilakukan perombakan total, tapi ajak bicara mereka," katanya.

Ia menyebutkan waktu dirinya menjadi Gubernur DKI juga sudah mengajak bicara berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik.

"Kemarin sore dan tadi pagi, saya dengar sudah ada bus-bus baru dan dari Kemenhub juga sudah didrop 600 bus artinya DKI menyediakan dan pemerintah pusat juga menyediakan," katanya.

Presiden Jokowi menyebutkan berkaca dari itu semua, daerah harus mulai menyiapkan sistem transportasi apa yang ingin digunakan masyarakat. "Bukan yang terpaksa digunakan masyarakat," kata Presiden Jokowi. (***)


berhubung waktu Jokowi naik metromini gak ada fotonya, Gan, diganti denan foto waktu naik Kopaja

Sumber : http://kabarjambi.net/ini-dia-kisah-...aik-metromini/
0
2.5K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan