- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Tipe-tipe supir angkot ini masih ada gak yah di 2016 nanti?
TS
rendyprasetyyo
Tipe-tipe supir angkot ini masih ada gak yah di 2016 nanti?
Quote:
SELAMAT DATANG PARA ANGKOTERS
Quote:
Quote:
Quote:
Siapa yang belum pernah naik Angkot a.k.a Angkutan Kota?Well, jawabannya pasti lumayan banyak Ada banyak sih macem public transportation di negara kita, mulai dari angkot, ojek (online / gak ), taksi, delman, mini bus, bus AKAP/AKDP, becak,bahkan beberapa daerah juga punya public transportation khas sendiri, contohnya bajai di jakarta. Beberapa daerah mungkin punya bajai juga, tapi yah tetep aja beda design engineering perbengkelan bajai satu sama yang lain .
Biasanya sih pemilihan public transportation yang mana yang mau dipake ini tergantung berbagai kondisi dan faktor. Angkot yah biasanya untuk pemakaian dalam kota. Maksudnya, mereka (pengusaha angkot) rata-rata milih rutenya rute yang masih dalam kawasan kota/kabupaten tertentu. Beda sama Bus / Mini Bus yang biasanya dipilih untuk perjalanan antar kota / antar provinsi karena, beda dengan angkot, cakupan rute yang bus lewatin lebih luas.
Angkot, seperti yang ts bilang diatas, biasanya beroperasi dalam suatu kota/kabupaten tertentu. Gak heran kalau beberapa orang, baik pekerja maupun anak sekolahan, ngemanfaatin angkot sebagai "mobil pribadi" masing-masing. Berangkat sekolah, pergi kerja, hangout bareng temen, belanja kepasar, semua dijemput dan dianter pulang sama angkot. Gak heran dulu sebelum zamannya busway, ojek online, kredit motor "murah", dll keluar, pekerjaan supir angkot cukup menjanjikan. Supirnya aja untung, apalagi yang punya nya angkot nya, mereka tiap hari dapet passive income yang lumayan, tinggal nerima setoran aja .
Dari pengalaman ts sebagai angkoters selama ini, ts berhasil nge-review beberapa tipe supir angkot yang eksis di negara kita. kenapa baru dibahas sekarang? karena ts ngerasa profesi supir angkot ini umurnya gak lama lagi dijakarta aja udah ada busway, lagi dibangun monorail, udah tersedia ojek online mungkin ini jadi kenang-kenangan terakhir ts dan ucapan terimaksih atas jasa para supir angkoters selama ini. disimak yah.
Biasanya sih pemilihan public transportation yang mana yang mau dipake ini tergantung berbagai kondisi dan faktor. Angkot yah biasanya untuk pemakaian dalam kota. Maksudnya, mereka (pengusaha angkot) rata-rata milih rutenya rute yang masih dalam kawasan kota/kabupaten tertentu. Beda sama Bus / Mini Bus yang biasanya dipilih untuk perjalanan antar kota / antar provinsi karena, beda dengan angkot, cakupan rute yang bus lewatin lebih luas.
Angkot, seperti yang ts bilang diatas, biasanya beroperasi dalam suatu kota/kabupaten tertentu. Gak heran kalau beberapa orang, baik pekerja maupun anak sekolahan, ngemanfaatin angkot sebagai "mobil pribadi" masing-masing. Berangkat sekolah, pergi kerja, hangout bareng temen, belanja kepasar, semua dijemput dan dianter pulang sama angkot. Gak heran dulu sebelum zamannya busway, ojek online, kredit motor "murah", dll keluar, pekerjaan supir angkot cukup menjanjikan. Supirnya aja untung, apalagi yang punya nya angkot nya, mereka tiap hari dapet passive income yang lumayan, tinggal nerima setoran aja .
Dari pengalaman ts sebagai angkoters selama ini, ts berhasil nge-review beberapa tipe supir angkot yang eksis di negara kita. kenapa baru dibahas sekarang? karena ts ngerasa profesi supir angkot ini umurnya gak lama lagi dijakarta aja udah ada busway, lagi dibangun monorail, udah tersedia ojek online mungkin ini jadi kenang-kenangan terakhir ts dan ucapan terimaksih atas jasa para supir angkoters selama ini. disimak yah.
1. Tipe "biar lambat asal selamat"
Supir ini biasanya gak memandang kecepatan berkendara sebagai elemen yang penting dalam narik angkot perasaan campur aduk kalau naik angkot yang beginian, geregetan, kesel, apalagi yang waktunya udah mepet dan takut telat pasti bawaannya emosi terus tujuannya mungkin supaya hemat bensin dan supaya makin banyak kejaring penumpang deh kayaknya tipe ini kadang dimodifikasi sama tipe "tiap ada gang/perempatan ngetem dulu 10 menit" normalnya supir biasanya bisa nyelesaiin 10 - 15 kali putaran angkot sehari, tapi supir ini cuma bisa nyelesaiin 8 - 10 putaran aja setorannya dapet lebih banyak gak biasanya? gak tau lah gw bukan supirnya, tanyain langsung aja yah
Supir ini biasanya gak memandang kecepatan berkendara sebagai elemen yang penting dalam narik angkot perasaan campur aduk kalau naik angkot yang beginian, geregetan, kesel, apalagi yang waktunya udah mepet dan takut telat pasti bawaannya emosi terus tujuannya mungkin supaya hemat bensin dan supaya makin banyak kejaring penumpang deh kayaknya tipe ini kadang dimodifikasi sama tipe "tiap ada gang/perempatan ngetem dulu 10 menit" normalnya supir biasanya bisa nyelesaiin 10 - 15 kali putaran angkot sehari, tapi supir ini cuma bisa nyelesaiin 8 - 10 putaran aja setorannya dapet lebih banyak gak biasanya? gak tau lah gw bukan supirnya, tanyain langsung aja yah
Quote:
2. Tipe "dangdut koplo is my life"
Supir ini biasanya nyetir angkot yang masih "terawat". Maksud terawatnya bisa sound yang masih bagus, speaker masih jernih, jok masih empuk karena sound dan speaker masih bagus tadi, si supir biasanya manfaatin dengan nyetel lagu, bukan pop rock, tapi dangdut koplo kalau gak dangdut koplo yah dangdut rock, dangdut pop, dangdut heavy metal, pokoknya semua elemen lagu dangdut deh ah volume nya juga gak nahan bray kalau perlu semua penghuni jalanan tau kalau si supir angkot ini lagi nyetel lagu kesayangan tapi at least tipe ini bikin penumpang lebih betah, karena itu tadi, semua nya masih terawat, daripada naik angkot yang gak terawat
Supir ini biasanya nyetir angkot yang masih "terawat". Maksud terawatnya bisa sound yang masih bagus, speaker masih jernih, jok masih empuk karena sound dan speaker masih bagus tadi, si supir biasanya manfaatin dengan nyetel lagu, bukan pop rock, tapi dangdut koplo kalau gak dangdut koplo yah dangdut rock, dangdut pop, dangdut heavy metal, pokoknya semua elemen lagu dangdut deh ah volume nya juga gak nahan bray kalau perlu semua penghuni jalanan tau kalau si supir angkot ini lagi nyetel lagu kesayangan tapi at least tipe ini bikin penumpang lebih betah, karena itu tadi, semua nya masih terawat, daripada naik angkot yang gak terawat
Quote:
3. Tipe "Too fast too farious driver"
Tipe ini gak peduli angkot penuh atau gak, ada penumpang atau gak, yang penting kecepatan berkendara nomer satu. prinsipnya sih makin banyak putaran makin besar kesempatan ngejaring penumpang, kayak prinsip balap balapan gitu sama driver lain angkoters biasanya demen nih sama yang tipe beginian kalau kejebak macet gimana? ya selap selip sana sini dong walaupun gak sedikit kejadian yang berujung sama tabrakan supir biasa cuma bisa nyelesaiin 10-15 putaran sehari? supir ini 15 putaran itu paling sedikit
Tipe ini gak peduli angkot penuh atau gak, ada penumpang atau gak, yang penting kecepatan berkendara nomer satu. prinsipnya sih makin banyak putaran makin besar kesempatan ngejaring penumpang, kayak prinsip balap balapan gitu sama driver lain angkoters biasanya demen nih sama yang tipe beginian kalau kejebak macet gimana? ya selap selip sana sini dong walaupun gak sedikit kejadian yang berujung sama tabrakan supir biasa cuma bisa nyelesaiin 10-15 putaran sehari? supir ini 15 putaran itu paling sedikit
4. Tipe "Makan gak makan yang penting ngumpul"
Tipe ini fenomenanya gimana? yang jelas tipe ini selalu punya pelanggan tetep didalem angkotnya. tugasnya bisa ganti-gantian, kadang ada yan jadi kenek, kadang ada yang jadi supir selama dijalan mereka berdua (minimal ) biasanya curhat, yah bisa dibilang cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari m̶e̶r̶e̶k̶a̶ orang lain yang udah merit dan punya anak yah bawa anak, yang masih pacaran yah bawa pacar, yang jomblo yah bawa temen tongkrongan setoran? gak jadi masalah.
Tipe ini fenomenanya gimana? yang jelas tipe ini selalu punya pelanggan tetep didalem angkotnya. tugasnya bisa ganti-gantian, kadang ada yan jadi kenek, kadang ada yang jadi supir selama dijalan mereka berdua (minimal ) biasanya curhat, yah bisa dibilang cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari m̶e̶r̶e̶k̶a̶ orang lain yang udah merit dan punya anak yah bawa anak, yang masih pacaran yah bawa pacar, yang jomblo yah bawa temen tongkrongan setoran? gak jadi masalah.
5. Tipe "kemana aja lu gw anterin"
Tipe ini rute angkotnya "menyesuaikan" Mau tujuan manapun asal masih dalem satu kota dianterin, tapi harus nyambung lagi sama angkot yang lain padahal kalau udah tau naik satu kali angkot aja udah bisa bener-bener kesel bawaannya kalau diginiin, pengen ngacak-ngacak septictank jadinya gak jarang juga kalau tipe ini suka motong motong jalan seenaknya bahkan ada juga yang belum nyampe terminal tapi udah gak ada penumpang mereka puter arah lagi keluar terminal buat nyari penumpang baru lah? iya kan ntar tiaap abis narik selalu aja ada yang nagihin di terminal, gak tau deh nagihin buat apa, ya jadi males kali ngadepinnya para driver angkot ini
Tipe ini rute angkotnya "menyesuaikan" Mau tujuan manapun asal masih dalem satu kota dianterin, tapi harus nyambung lagi sama angkot yang lain padahal kalau udah tau naik satu kali angkot aja udah bisa bener-bener kesel bawaannya kalau diginiin, pengen ngacak-ngacak septictank jadinya gak jarang juga kalau tipe ini suka motong motong jalan seenaknya bahkan ada juga yang belum nyampe terminal tapi udah gak ada penumpang mereka puter arah lagi keluar terminal buat nyari penumpang baru lah? iya kan ntar tiaap abis narik selalu aja ada yang nagihin di terminal, gak tau deh nagihin buat apa, ya jadi males kali ngadepinnya para driver angkot ini
Quote:
kalau diinget-inget masa-masa naik angkot dulu banyak suka dukanya. tapi yah karena perkembangan zaman, kita (kita?) sebagai para angkoters harus rela deh keberadaan angkot sebagai sarana transportasi digantiin sama yang lain. Asal lebih aman dan nyaman yah gak apa apa tapi tau gak sih ada satu fenomena yang bikin ts "kesel" sebagai pemakai sarana transportasi umum dari dulu apa emang? fenomena "Satu orang Satu mobil" Kenapa sih buat transportasi yang masih dalam satu kota aja masih ada yang "gaya-gayaan" pake mobil kalau rame-ramean gak apa apa, ini satu orang satu mobil wth, lu tau kan mobil tuh ngambil lebih banyak tempat dijalan buat ke tempat yang jaraknya 2-3 KM aja naik mobil? ah sudahlah, yang bikin macet tuh ini sih sebenernya
Seandainya budaya berjalan kaki dan budaya berkendaraan umum lebih populer di negara kita
Kalau ada para pengamat transportasi publik yang lebih ahli silahkan tulis analisa mendalamnya dibawah
Seandainya budaya berjalan kaki dan budaya berkendaraan umum lebih populer di negara kita
Kalau ada para pengamat transportasi publik yang lebih ahli silahkan tulis analisa mendalamnya dibawah
Quote:
Quote:
Quote:
Diubah oleh rendyprasetyyo 22-12-2015 07:07
0
47.3K
267
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan