Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

denisatriawanAvatar border
TS
denisatriawan
Kisah Nyata Ane Tentang Sedekah pada Seorang Mualaf (100% bukan riya)
Welcome To My True Storie


Jangan lupa ya gan emoticon-Rate 5 Star

Langsung aja ya gan, tulisannya singkat aja kok. Asli tulisan ane. Tulisannya juga ane buat dalam bahasa yang lebih resmi agar tidak ada kesan ane main2 dengan konten di dalamnya. Ok deh semua, Cekidot!!!

Saya tidak bermaksud riya melalui thread ini. Saya hanya ingin memberikan pembuktian janji Allah SWT tentang sedekah.

Bulan lalu saya bersedekah pada seorang mualaf wanita yang dulunya adalah tetangga saya di masa kecil.
Sejak dia menjadi mualaf, dia ditinggal suami dan keluarga besarnya. Anak semata wayangnya juga terpaksa ikut dengan suami dan keluarga besarnya. Begitu juga dengan teman-temannya yang dulu seagama dengannya, banyak yang meninggalkannya.
Bisa dibayangkan bagaimana penderitaannya sebagai mualaf. Hidup sendiri, menyelesaikan masalah sendiri. Dijauhi oleh keluarga besarnya.
Saya pernah bertanya bagaimana ceritanya dia bisa jadi mualaf? Dia menjawab dengan cerita yang lumayan panjang. Kalau dipersingkat, kira2 begini yang disampaikannya. "Kakak udah gak percaya dengan agama kakak sebelumnya. Terlalu banyak kontradiksi di dalamnya. Lalu kakak coba cari sendiri tentang agama yang tidak ada keraguan di dalamnya. Kakak belajar dari youtube. Melihat debat2 agama di youtube. Kakak juga banyak mendapat penjelasan dari teman2 kakak yang muslim tentang Islam. Alhamdulillah kakak dapat hidayah."
Setelah memantau status2/postingan2nya di facebook selama beberapa waktu, saya 100% yakin kalau dia benar2 sudah menjadi seorang muslimah. Bahkan beberapa hari lalu dia juga memposting surat hitam di atas putih tentang keislamannya karena masih banyak teman2 fecebooknya yang tidak percaya bahwa dia sudah menjadi seorang muslimah.
Lebih dari itu, saya juga merasa malu melihat keuletannya berdakwah di facebook karena saya yang sejak lahir sudah menjadi seorang muslim justru sangat jarang berdakwah walau hanya satu ayat.
Kemudian, melalui fitur 'pesan' di facebook saya minta nomor rekeningnya dan saya sampaikan maksud saya untuk sedikit saja bisa membantunya. InsyaAllah saya akan rutin membantunya tiap bulan sampai ia merasa tidak perlu dibantu lagi. Mungkin saja apa yang saya berikan nantinya bisa sekedar menutupi biaya pulsa untuk menelfon anaknya yang masih kecil yang saat ini terpisah darinya.
Lalu nomor rekening itu dia berikan dan begitu gajian saya segera transfer ke rekeningnya.
Tidak banyak yang saya berikan hanya sekitar 2,5 % dari penghasilan saya per bulan.
Lalu apa yang terjadi?
Demi Allah saya katakan bahwa beberapa hari kemudian saya langsung mendapat rejeki yang tidak diduga-duga (dalam bentuk barang) yang nilainya sekitar 25 kali lipat dari apa yang sudah saya berikan tadi. Lebih dari itu, saya juga dapat jalan2 gratis dari tempat saya bekerja yang kalau dihitung2 besarnya sekitar 30 sampai 40 kali lipat dari yang saya berikan tadi.
MASYA ALLAH.
Saya tidak tahu mau mengetik apalagi. Saya kehabisan kata2. Mohon doakan saya agar dapat terus membantunya LILLAHI TA'ALA. AAMIIIIN

link fb beliau. silahkan add untuk membuktikan kebenaran cerita saya... https://www.facebook.com/meylani.pan...gabean?fref=ts

TS tidak berharap cendol!
Itu aja.
emoticon-Malu
Cukup emoticon-Rate 5 Star aja biar banyak yang baca!
emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Kaskus Lovers
0
15.9K
152
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan