rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Tipe-tipe supir angkot ini masih ada gak yah di 2016 nanti?


Quote:


emoticon-Cendol (S)SELAMAT DATANG PARA ANGKOTERS emoticon-Cendol (S)






Quote:


Quote:




Quote:

Siapa yang belum pernah naik Angkot a.k.a Angkutan Kota?Well, jawabannya pasti lumayan banyak emoticon-Hammer Ada banyak sih macem public transportation di negara kita, mulai dari angkot, ojek (online / gak emoticon-Big Grin), taksi, delman, mini bus, bus AKAP/AKDP, becak,bahkan beberapa daerah juga punya public transportation khas sendiri, contohnya bajai di jakarta. Beberapa daerah mungkin punya bajai juga, tapi yah tetep aja beda design engineering perbengkelan bajai satu sama yang lain emoticon-Big Grin.

Biasanya sih pemilihan public transportation yang mana yang mau dipake ini tergantung berbagai kondisi dan faktor. Angkot yah biasanya untuk pemakaian dalam kota. Maksudnya, mereka (pengusaha angkot) rata-rata milih rutenya rute yang masih dalam kawasan kota/kabupaten tertentu. Beda sama Bus / Mini Bus yang biasanya dipilih untuk perjalanan antar kota / antar provinsi karena, beda dengan angkot, cakupan rute yang bus lewatin lebih luas.

Angkot, seperti yang ts bilang diatas, biasanya beroperasi dalam suatu kota/kabupaten tertentu. Gak heran kalau beberapa orang, baik pekerja maupun anak sekolahan, ngemanfaatin angkot sebagai "mobil pribadi" masing-masing. Berangkat sekolah, pergi kerja, hangout bareng temen, belanja kepasar, semua dijemput dan dianter pulang sama angkot. Gak heran dulu sebelum zamannya busway, ojek online, kredit motor "murah", dll keluar, pekerjaan supir angkot cukup menjanjikan. Supirnya aja untung, apalagi yang punya nya angkot nya, mereka tiap hari dapet passive income yang lumayan, tinggal nerima setoran aja emoticon-Malu (S).

Dari pengalaman ts sebagai angkoters selama ini, ts berhasil nge-review beberapa tipe supir angkot yang eksis di negara kita. kenapa baru dibahas sekarang? karena ts ngerasa profesi supir angkot ini umurnya gak lama lagi emoticon-Frown emoticon-Hammer dijakarta aja udah ada busway, lagi dibangun monorail, udah tersedia ojek online emoticon-Frown mungkin ini jadi kenang-kenangan terakhir ts dan ucapan terimaksih atas jasa para supir angkoters selama ini. disimak yah. emoticon-Berduka (S)




1. Tipe "biar lambat asal selamat" emoticon-Frown



Supir ini biasanya gak memandang kecepatan berkendara sebagai elemen yang penting dalam narik angkot emoticon-Frownperasaan campur aduk kalau naik angkot yang beginian, geregetan, kesel, apalagi yang waktunya udah mepet dan takut telat pasti bawaannya emosi terus emoticon-Bata (S) tujuannya mungkin supaya hemat bensin dan supaya makin banyak kejaring penumpang deh kayaknya emoticon-Bingung (S) tipe ini kadang dimodifikasi sama tipe "tiap ada gang/perempatan ngetem dulu 10 menit" emoticon-Bata (S) normalnya supir biasanya bisa nyelesaiin 10 - 15 kali putaran angkot sehari, tapi supir ini cuma bisa nyelesaiin 8 - 10 putaran aja emoticon-Frown setorannya dapet lebih banyak gak biasanya? gak tau lah gw bukan supirnya, tanyain langsung aja yah emoticon-fuck


Quote:




2. Tipe "dangdut koplo is my life" emoticon-Frown



Supir ini biasanya nyetir angkot yang masih "terawat". Maksud terawatnya bisa sound yang masih bagus, speaker masih jernih, jok masih empuk emoticon-Cendol (S)karena sound dan speaker masih bagus tadi, si supir biasanya manfaatin dengan nyetel lagu, bukan pop rock, tapi dangdut koplo emoticon-Frown kalau gak dangdut koplo yah dangdut rock, dangdut pop, dangdut heavy metal, pokoknya semua elemen lagu dangdut deh ah emoticon-Frown volume nya juga gak nahan bray kalau perlu semua penghuni jalanan tau kalau si supir angkot ini lagi nyetel lagu kesayangan emoticon-Frown tapi at least tipe ini bikin penumpang lebih betah, karena itu tadi, semua nya masih terawat, daripada naik angkot yang gak terawat emoticon-Frown


Quote:




3. Tipe "Too fast too farious driver" emoticon-Metal



Tipe ini gak peduli angkot penuh atau gak, ada penumpang atau gak, yang penting kecepatan berkendara nomer satu. prinsipnya sih makin banyak putaran makin besar kesempatan ngejaring penumpang, kayak prinsip balap balapan gitu sama driver lain emoticon-Cendol (S)angkoters biasanya demen nih sama yang tipe beginian emoticon-Cendol (S) kalau kejebak macet gimana? ya selap selip sana sini dong emoticon-Cendol (S) walaupun gak sedikit kejadian yang berujung sama tabrakan emoticon-Hammer supir biasa cuma bisa nyelesaiin 10-15 putaran sehari? supir ini 15 putaran itu paling sedikit emoticon-Cendol (S)




4. Tipe "Makan gak makan yang penting ngumpul" emoticon-Betty (S)



Tipe ini fenomenanya gimana? yang jelas tipe ini selalu punya pelanggan tetep didalem angkotnya. tugasnya bisa ganti-gantian, kadang ada yan jadi kenek, kadang ada yang jadi supir emoticon-Cendol (S) selama dijalan mereka berdua (minimal emoticon-Hammer) biasanya curhat, yah bisa dibilang cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari m̶e̶r̶e̶k̶a̶ orang lain emoticon-Hammer yang udah merit dan punya anak yah bawa anak, yang masih pacaran yah bawa pacar, yang jomblo yah bawa temen tongkrongan emoticon-Cendol (S) setoran? gak jadi masalah. emoticon-Cendol (S)




5. Tipe "kemana aja lu gw anterin" emoticon-Hammer



Tipe ini rute angkotnya "menyesuaikan" emoticon-Bata (S)Mau tujuan manapun asal masih dalem satu kota dianterin, tapi harus nyambung lagi sama angkot yang lain emoticon-Bata (S) padahal kalau udah tau naik satu kali angkot aja udah bisa emoticon-Bata (S) bener-bener kesel bawaannya kalau diginiin, pengen ngacak-ngacak septictank jadinya emoticon-Bata (S) gak jarang juga kalau tipe ini suka motong motong jalan seenaknya emoticon-Bata (S) bahkan ada juga yang belum nyampe terminal tapi udah gak ada penumpang mereka puter arah lagi keluar terminal buat nyari penumpang baru emoticon-Bata (S) lah? iya kan ntar tiaap abis narik selalu aja ada yang nagihin di terminal, gak tau deh nagihin buat apa, ya jadi males kali ngadepinnya para driver angkot ini emoticon-Bata (S)


Quote:




kalau diinget-inget masa-masa naik angkot dulu banyak suka dukanya. emoticon-Metaltapi yah karena perkembangan zaman, kita (kita?) sebagai para angkoters harus rela deh keberadaan angkot sebagai sarana transportasi digantiin sama yang lain. Asal lebih aman dan nyaman yah gak apa apa emoticon-I Love Indonesia (S) tapi tau gak sih ada satu fenomena yang bikin ts "kesel" sebagai pemakai sarana transportasi umum dari dulu emoticon-Bata (S) apa emang? fenomena "Satu orang Satu mobil" emoticon-Bata (S) Kenapa sih buat transportasi yang masih dalam satu kota aja masih ada yang "gaya-gayaan" pake mobil emoticon-Bata (S) kalau rame-ramean gak apa apa, ini satu orang satu mobil wth, lu tau kan mobil tuh ngambil lebih banyak tempat dijalan emoticon-Bata (S) buat ke tempat yang jaraknya 2-3 KM aja naik mobil? ah sudahlah, yang bikin macet tuh ini sih sebenernya emoticon-Bata (S)

Seandainya budaya berjalan kaki dan budaya berkendaraan umum lebih populer di negara kita emoticon-Berduka (S)
emoticon-Cendol (S) Kalau ada para pengamat transportasi publik yang lebih ahli silahkan tulis analisa mendalamnya dibawah emoticon-Cendol (S)


Quote:


Quote:





emoticon-Hammer


emoticon-Hammeremoticon-Hammer emoticon-Hammer




Quote:










Diubah oleh rendyprasetyyo 22-12-2015 07:07
0
47.2K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan