Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

staycalmdna27Avatar border
TS
staycalmdna27
[Sales Mobil/Motor Waspada!!]Dicari Penipu:SUSAN KUSUMA/CV.HAWAI SEJAHTERA MANDIRI
Halo gan sist kaskuser,,,
Terutama semua sales otomotif se-jabodetabek.

Untuk Modus si PELAKU dan KRONOLOGI TKP singkat...
akan saya jelaskan setelah foto dibawah ini :

Disclaimer :
"untuk anda pihak keluarga SUSAN KUSUMA !!! Jika anda keberatan dengan thread yang saya buat ini,harap diingat...saya sudah sms/email/whatsapp anda terhitung sejak akhir november 2015-19 desember 2015.tapi anda tidak ada respon positif...padahal nomor anda aktif sampai sekarang...mungkin anda menyangka surat laporan polisi itu palsu...karena anda terbiasa nipu orang..atau anda mungkin mengira saya akan ikhlas begitu saja..anda salah korban!!
Anda akan rasakan efek dari sangsi media sosial...bukan hanya anda yang malu,,,tapi keluarga dan rekan bisnis anda akan tau busuknya anda!"
Masalah kelar...thread saya closed.tapi jangan harap anda bebas dari jerat hukum!

[Total kerugian saya sudah lebih dari Rp.6.000.000,-..saat ini pihak Polsek Taman Sari sedang menyelidiki keaslian dokumen anda..jika ada ditemukan dokumen FIKTIF/PALSU maka akan semakin memberatkan anda dengan pasal berlapis.]


Surat Laporan Polsek Taman Sari :





Berikut ini data data si PELAKU :

PELAKU : Susan Kusuma - kanan
SUAMI PELAKU : I Perry Wibowo - kiri



Kartu Keluarga si PELAKU :



Kartu Nama si PELAKU :
(No.hp dan email Masih aktif...tapi ga mau diangkat kalau dari orang ga dikenal,,emang dasar PENIPU)



KTP dan NPWP si PELAKU :





Rumah si PELAKU :
PERUM HARVEST CITY-Blok Oliander OJ 2 - Cileungsi,Bogor
(Ternyata baru ditempati 2 minggu,,,dan cuma ngontrak?)













Buku Tabungan BCA 3 bln terakhir :
(Masih diselidiki asli / fiktif) jika dianalisa sekilas, tampak sekali jika transaksi cashflow keuangan si PELAKU sangat bagus / memadai untuk pengajuan kredit kendaraan.
Tapi hal ini sangat bertentangan begitu disurvey kedua kalinya di CV tersebut, saya dan pihak internal CMO Leasing menanyakan warga sekitar,,ternyata aktifitas di CV tersebut sudah hampir 1thn tidak ada kegiatan.

Ini berarti memang sengaja sudah dipersiapkan dari awal akting palsu kegiatan di perusahaan fiktif tersebut begitu saya info besok akan di survey oleh pihak surveyor eksternal







Dokumen penunjang lainnya masih diselidiki keasliannya oleh pihak terkait dan Polsek Taman Sari :
(Akte Notaris,SIUP,TDP,Domisili Perusahaan,Sertifikat Rumah,PBB dll)











Modus Penipuan dengan Pembayaran Kliring Giro BCA Fiktif - 2 unit Daihatsu Gran Max PickUp 1.3 STD White :



Salah satu korban teman saya juga dengan modus yang sama (Salesgirl Motor Honda) :
Si pelaku melakukan pemesanan dua unit sepeda motor - 1 honda new CBR 250 dan 1 honda new vario 150



Modus Operandi si PELAKU :

1.PELAKU biasa beraksi di tanggal akhir bulan...yakni tgl 28-30..si PELAKU tampaknya mengetahui bahwa tanggal tersebut,semua dealer kejar target untuk tutup D.O (Delivery Order) penjualan.

2.PELAKU biasa mendatangi sales/korban di tempat pameran mall.untuk kemudian di ajak ketemuan esoknya di tempat ramai seperti:
cafe tempat makan,Jco,Sevel,Indomaret Point,Lawson,Fammily mart..
INGAT...si pelaku selalu beralasan sibuk apabila kita ingin kerumahnya..atau beralasan sedang keluar kantor apabila kita ingin ke CV nya.

3.Pelaku sudah menyiapkan rapih dokumen yang diperlukan untuk di analyst oleh pihak CMO (Credit Marketing Officer),bahkan sudah dicopy semua dokumen tersebut.
Hal ini sangat aneh...karena biasanya calon customer yang baru pertama kali memesan kredit kendaraan,,,akan ada saja dokumen yang kurang lengkap..tapi si PELAKU sudah menyiapkan komplit..padahal si pelaku bilang baru kali ini pesen mobil kredit,biasanya selalu CASH dengan nada sombongnya.

4.PELAKU akan mendesak Sales untuk segera disetujui pengajuan mobilnya...karena ingin segera dipakai,dan si PELAKU berpura pura ingin keluar negri (singapura/malaysia) dalam waktu dekat..jadi dia tidak sempat untuk tanda tangan kontrak mobil jika terlalu lama disetujuinya.

5.PELAKU akan berpura2 sudah menyiapkan cash uang booking fee di tasnya,,,sesuai dengan ketentuan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).
Begitu sales meminta uang tersebut sebelum menulis SPK...si PELAKU dengan nada marah dan mengancam "kamu ini ga percaya banget sama saya...udah kamu tulis aja itu SPKnya.kalau ga mau...saya cancel aja,order ke sales lain"

6.Begitu mendapat Simpati si Sales...dan sales pun terpaksa yakin menulis SPK,setelah selesai tanda tangan SPK...si PELAKU akan beralasan.."duh,maaf nih kayanya uangnya kurang deh..."tadi saya lupa dah kepake ada keperluan mendadak"

7.Karena Sales sudah terlanjur menulis SPK (khususnya Sales Mobil)...maka sales pun dengan nada sedikit geram pasti meminta tolong dengan sangat dan sopan..."Maaf bu,saya tidak bisa memproses ini...sebelum ada booking fee,bagaimana kalau ibu saya temani ke ATM terdekat untuk ambil uang kekurangannya...atau bisa juga transfer ke rekening kantor dealer saya"

8.tiba tiba seolah kebakaran jenggot,,,si PELAKU bergegas meninggalkan TKP,dan beralasan.."duh,maaf nih saya lupa banget,,mesti buru buru ke airport saya udah janjian sama client mesti jemput dia..."udah,,kamu tenang aja.nanti sore saya kirim bukti transfernya ke km pakai whatsapp.

9.tanpa pasang muka berdosa...si PELAKU langsung capcus pergi ninggalin Sales,,,lucunya lagi..si PELAKU pasti ga pernah beliin/traktir minum minimal kek untuk si SALES yang udah capek capek datang..semua korban juga diperlakukan sama.Ngakunya direktur...pesen kredit selalu dua unit...traktir juga enggak..minimal MINERAL WATER kek....dasar PENIPU kere !!!

10.Untuk semua SALES....khususnya yang masih training / Junior Sales Executive....WASPADALAH jika ada customer yang gampang banget langsung pesen 2 (dua) unit SPK ke anda,,,tanpa ada nego diskon serta tenor yang alot...atau compare harga dari yang dia dapat sebelumnya.

Memang disatu sisi kita merasa berkah banget...langsung order dua unit..lumayan buat tambahan target dan komisi mobil..

Tapi disisi lain...kita juga mesti SMART...orang licik penipu kaya gini mesti dbasmi dari muka bumi Indonesia.

Dia mungkin ga hargai kerja keras seorang Sales otomotif yang berjuang demi keluarga dan masa depan anak.

Tantangan mulai dari :
1.berdiri berjam berjam di pameran untuk mencari Hot Prospect.
2.kanvasing ke perumahan / pasar hanya untuk sebar brosur dan kartu nama.
3.dikasih nomor palsu / PHP nego diskon dan tenor hanya utk. Compare harga dan besoknya ga bisa dihubungin lagi
4.sampai dicaci maki kalau pengiriman mobil telat...tapi kalau customer yang baru nyicil kurang dari 6bln nunggak...kita telp.balik susah banget utk diminta angsurannya.

Semua hal itu dan banyak lagi pengalaman pahit lainnya kami hadapi sebagai sales...

tapi jika anda adalah MAFIA PENIPU dan menghilangkan mobil baru yang masih dicicil...anda sungguh ga punya otak dan hati nurani!!!

Anda tau ga...kami sebagai Sales dan CMO bertanggung jawab untuk mengcover angsuran anda minimal 6 bln pertama!

Saya sumpahin muka anda / keluarga anda masuk di forum Disturbing Picture Kaskus !!! Atau semoga anda dapat balasan karma yang setimpal dari Tuhan!

Dasar Sampah Masyarakat....udah tua.....ga tau diri..masih aja nipu anak muda.

gambar dibawah ini cuma INTERMEZZO aja gan sist....biar ga STRESS
(Khusus Anak Sales ya...pasti ngerti,hehe)

emoticon-Toastemoticon-Traveller
























Diubah oleh staycalmdna27 07-01-2016 10:44
0
23.9K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan