mr.bh291297Avatar border
TS
mr.bh291297
[Breaking News!] Pesawat T-50 trainer jet TNI AU dilaporkan jatuh di Yogyakarta
JAKARTA, Indonesia — Sebuah pesawat jet milik TNI Angkatan Udara diberitakan jatuh di Yogyakarta, Minggu pagi, 20 Desember.

Sebuah pesawat T-50 trainer jet milik TNI AU dilaporkan mengalami kecelakaan di udara dan jatuh saat melakukan atraksi dalam acara Gebyar Dirgantara di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Belum diketahui pula apakah ada korban jiwa dari insiden ini.

Menurut laporan Kedaulatan Rakyat, ada dua pesawat jet yang bermanuver dalam sesi air show, namun salah satu pesawat menukik terlalu tajam hingga terjatuh.

Spoiler for pictt:


*nanti diupdate lagi beritanya

UPDATE

Pesawat Tempur T 50 Jatuh Saat Manuver di Yogyakarta


YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Kadispen TNI AU Masrma Dwi Badarmanto membenarkan pesawat tempur T 50 jatuh saat demo di acara Gebyar Dirgantara.

"T 50 yang sedang mengadakan demo di acara Gebyar Dirgantara, kemudian crash dan jatuh," kata Marsma Dwi saat diwawancara Metro TV, Minggu (20/12/2015).

Menurut Dwi, pesawat jatuh di salah satu perkampungan dekat bandara.

Di media sosial, beberapa netizen mengunggah foto kepulan asap.

"Ada pesawat militer jatuh jam 9.50 di Bandara Adisucipto masih ada kepulan asap Tim Pemadam Kebakaran," tulis salah satu pengguna Twitter, @EdwinDaruA.

Saat ini Kompas.com sedang mencari informasi soal kebenaran kecelakaan tersebut.

Tribun Joga melaporkan, berbagai jenis pesawat dipamerkan dalam acara Gebyar Dirgantara sejak Sabtu (19/12/2015) kemarin.

Dipertontonkan kepada warga berbagai pesawat muali pesawat latih Grob hinggga helikopter kolibri dari tim aerobatik Dinamic Pegasus.

Selama acara langit Yogyakarta akan dicakar pesawat tempur berbagai jenis.

Adapun agenda di Adisutjipto Air Force Open Base pengunjung akan dipertontonkan deru dari T50 golden eagle dilanjutkan dengan sambaran F16 hingga sukhoi Su-30.

Dua Pilot Berada Dalam Pesawat Tempur T50 yang Jatuh di Lanud Adisutjipto


Kadispen TNI AU Masrma Dwi Badarmanto menyebut ada dua pilot yang berada di dalam pesawat tempur T50 yang jatuh di dekat Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.

"Dua orang pilot, Letkol Penerbang Marda dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono," kata Dwi Badarmanto dalam wawancaranya dengan MetroTV, Minggu (20/12/2015).

"Korban dua pilot, kondisi dalam penyidikan, belum dinyatakan tewas," kata dia.

Spoiler for pict:


Dispen AU: 2 Pilot T50 Golden Eagle Tewas


Jakarta - Pesawat T50 Golden Eagle milik TNI AU jatuh di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, saat beratraksi dalam rangka Gebyar Dirgantara. Dua pilot pesawat tersebut dinyatakan tewas.

"Betul. Pesawat T50 Golden Eagle jatuh saat sedang demo. 2 Pilot meninggal dunia," kata Kadispen AU Marsma Dwi Badarmanto saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (20/12/2015).

Dwi masih belum bisa mengonfirmasi nama-nama pilot yang tewas tersebut. Saat ini dirinya masih mengumpulkan keterangan.

"Di sana memang sedang ada acara Gebyar Dirgantara yang mestinya ditutup hari ini. Tapi dengan adanya kecelakaan ini maka acara ditutup," imbuh Dwi.
(bag/nrl)

UPDATE

Spoiler for pict agan:


UPDATE VIDEO AMATIR


ada dilink berikut ini facebook: Video nya

UPDATE!!

‪#‎foto‬ Saat Letkol Marda dan Kapten Dwi Berdoa Sebelum Menerbangkan Si Elang Emas

Si Elang Emas adalah julukan bagi pesawat tempur ringan T-50i Golden Eagle. Letkol Marda Sarjono dan Kapten Dwi Cahyadi sempat diabadikan sedang berdoa saat hendak menerbangkan pesawat supersonik itu.

Spoiler for penampakan berdoa:


Dalam foto yang didapatkan detikcom, Minggu (20/12/2015) kedua perwira itu tampak sama-sama menundukkan kepala dan memegangi tangga pesawat yang menghubungkan dengan kokpit. Sedangkan para penonton airshow Gebyar Dirgantara 2015 di Lanud Adisutjipto tampak berada di kiri-kanan mereka dalam jarak tertentu.


JANGAN DIBUKA (ENTAR NYESEL)

Spoiler for warning:


sumur 1
sumur 2
sumur 3
Diubah oleh mr.bh291297 21-12-2015 07:47
0
46K
316
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan