Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudis0624Avatar border
TS
yudis0624
Kecewa Dengan Layanan BPJS Ketenagakerjaan
assalamualaikum wr.wb.
Permisi gan saya mau cerita tentang pengalaman pribadi saya dalam proses pencairan BPJS ketenagakerjaan.

Awalnya saya berencana melakukan pencairan bpjs melalui website / e-klaim yng katanya lebih cepat.
awalnya aku mendapat email sperti ini :

Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i YUDI SETIAWAN,

Dengan Hormat, Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

KPJ: 140xxxxxxxxxxxx
Nama Tenaga Kerja : YUDI SETIAWAN
Tgl Lahir : 24-06-xxxxxx
Tgl Kematian :
Nama Pemohon : YUDI SETIAWAN
Hubungan Pemohon : Tenaga Kerja

Telah berhasil direkam dan sedang dalam proses persetujuan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang JAKARTA SALEMBA.
Mohon menunggu pemberitahuan selanjutnya, paling lama pukul 19.00 WIB hari kerja berikutnya.

Surat elektronik ini dikirimkan secara otomatis dan tidak untuk dibalas.

Salam hormat,
BPJS Ketenagakerjaan


dan mendapatkan balasan sperti ini ;

Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i YUDI SETIAWAN ,

Dengan Hormat,
Bersama ini kami sampaikan bahwa pengajuan klaim jaminan melalui website (E-Klaim) dengan rincian sebagai berikut:

KPJ : 14xxxxxxxxxx
Nama Tenaga Kerja : YUDI SETIAWAN
Tgl Lahir : 24/06/xxxxxxxxxx
Tgl Kematian :
Nama Pemohon : YUDI SETIAWAN
Hubungan Pemohon : TENAGA KERJA

Belum memenuhi persyaratan, karena Yth,Bpk YUDI SETIAWAN
Sehubungan dengan adanya pengajuan eklaim yang bapak ajukan dengan sangat menyesal tidak dapat kami proses lebih lanjut dikarenakan KTP Daerah,silahkan hubungi kantor BPJSKetenagakerjaan cabang terdekat dengan domisili bapak.Terimakasih
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang JAKARTA SALEMBA .

Surat elektronik ini dikirimkan secara otomatis dan tidak untuk dibalas.

Salam hormat,
BPJS Ketenagakerjaan


Lalu say menghubungi Call Center di 1500910
katanya harus kekantor cabang terdekat.
dan saya datang ke kantor Cabang Salemba.
di karenakan kartu saya hilang akhirnya saya ke bagian update data untuk mencetak kartu di sertai surat kepolsian.
saya sudah menunggu lama dan akhirnya di alihkan ke cabang menara jamsostek dengan alasan data saya berada disana dan kantor cabang salemba tidak dapat mencetak.
sesampainya disana saya mendapatkan no atrian 076.
pelayanan sangat lamban dan terkesan sengaja.
ketika sudah sampai antrian 076 di bagian pelayanan informasi.
alangkah terkejutnya ketika saya mengetahui seharusnya kartu bisa dicetak ulang dari cabang manapun.
dan sesuai intruksi dari bagian pelayanan informasi katanya bisa mencairkan JHT tanpa kartu dan harus menggunakan surat kehilangan dari kepolisian.
akhirnya saya mencoba mengambil formulir yang berada di satapam
tapi yang bikin dongkol adalah saya suruh balik Tanggl 08 Januari 2015 hanya untuk mengambil formulir pencairan JHT.
sungguh sangat mengecewakan.. uang yang kita setorkan ketika kita butuh mau ambil ternya tidak bisa
dan pelayanan sangat tidak mempuakan.terima kasih
samapai saat ini saya mencoba e-klaim tetap tidak bisa dengan keterangan e-kalim sudah dalam tahap pengajuan.
padahal dari e-mail balsan jelas2 di tolak.
kenapa samapai saat ini data belum di reset oleh bpjs tk.
terima kasih
0
7.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan