Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kornelisbukitAvatar border
TS
kornelisbukit
Dihina dengan nyanyian suporter tni, Persija membungkamnya dengan kemenangan
Quote:


Quote:

Menang atas PS TNI, Persija Buka Asa Lolos ke Semifinal

Metrotvnews.com, Solo: Persija Jakarta sukses memetik tiga angka usai mengalahkan PS TNI dengan skor 1-0 pada laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, Selasa 15 Desember. Gol kemenangan tim Macan Kemayoran dicetak oleh Raphael Maitimo melalui titik penalti pada menit ke-87.

Persija cukup beruntung bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tampil di bawah tekanan PS TNI hampir sepanjang pertandingan. Bahkan pada babak pertama, PS TNI yang dilatih oleh Suharto AD itu mampu mencetak penguasaan bola hingga 70 persen.

Performa PS TNI mulai menurun usai water break babak kedua. Konsentrasi Manahati dkk main runyam karena pertandingan dihentikan selama beberapa menit usai lampu stadion padam.

Sebaliknya, performa Persija justru meningkat setelah dua kejadian. Buktinya, Pacho Kenmogne dkk mulai sering melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan PS TNI sejak menit ke-80.


Puncak serangan Persija terjadi pada menit ke-86. Ketika itu, manuver Pacho dari sisi kiri harus dihentikan dengan keras oleh bek PS TNI, Hendri Aprilianto. Apes bagi PS TNI, wasit menilai tackle tersebut terjadi di dalam kotak penalti. Maitimo yang diberi mandat sebagai algojo sukses menjalankan tugas dengan baik dan membawa Persija unggul 1-0.

PS TNI berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol penyama kedudukan pada sisa pertandingan. Gol yang ditunggu Manahati dkk nyaris tercipta pada masa injury time. Namun peluang itu mampu digagalkan oleh Andritany.

PS TNI mendapatkan tendangan sudut pada menit ketiga injury time. Sadar timnya membutuhkan gol, kiper PS TNI, Dhika sampai maju ke kotak penalti Persija untuk membantu serangan. Tapi lagi-lagi peluang tersebut gagal dimanfaatkan secara maksimal. Alhasil, Persija berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan sekaligus membuka asa lolos ke babak semifinal PJS 2015.


Persija Kalahkan PS TNI, Ini Kata Jakmania

Persija Jakarta berhasil mendapatkan kemenangan perdananya di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Selasa (15/12). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Raphael Maitimo dari titik putih.

Kemenangan itu sekaligus membuat peluang Persija terbuka untuk lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Pada laga selanjutnya skuad Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Semen Padang yang telah memastikan diri lolos ke semifinal.

Atas kemenangan itu, banyak dari kelompok suporter Persija, Jakmania, yang mengucapkan syukur atas kemenangan tim kebangaannya itu. Sebab, jika skuad asuhan Bambang Nurdiansyah lolos ke semifinal, kemungkinan besar mereka akan bermain di Jakarta.


Banyak dari Jakmania yang mengucapkan syukur atas kemenangan Persija di Twitter. Mereka berharap kemenangan tim kebanggaannya itu terus berlanjut hingga menjadi juara di Piala Jenderal Sudirman.



Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:







DEMIKIAN SEKILAS INFO
emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Diubah oleh kornelisbukit 15-12-2015 18:25
0
6.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan