okejokleAvatar border
TS
okejokle
Pengertian Bioteknologi Konvensional dan contoh jenisnya
Bioteknologi konvensional adalah bioteknologi yang prosesnya menggunakan mikroorganisme sebagai sarana untuk membuat suatu produk. Bahkan proses bioteknologi konvensional ini juga bisa mengubah kandungan gizi pada makanan sehingga memberikan nilai tambah bagi makanan tersebut. Di bawah ini adalah beberap contoh bioteknologi konvensional :

Contoh Bioteknologi Konvensional

sumber : Home Tekno

1. Yoghurt
Yoghurt adalah hasil fermentasi dari bahan dasar susu dengan bantuan bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophius. Yoghurt adalah salah satu jenis minuman yang lebih mudah dicerna apabila dibandingkan dengan susu yang masih asli. Yoghurt sangat baik untuk dikonsumsi oleh manusia, karena di dalam yoghurt terkandung banyak vitamin B kompleks yang tinggi dan juga mempunyai daya antibiotika yang dapat mencegah pembusukan dini di usus halus manusia.

2. Keju
Keju diproduksi dengan cara menggunakan metode pengawetan susu. Keju ini sudah mulai diproduksi sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Keju terbuat dari bahan dasar susu yang diasamkan dengan memanfaatkan bateri asam laktat.

3. Roti
Bahan dasar pembuatan roti adalah tepung terigu. Adonan tepung terigu difermentasikan dengan menambahkan ragi roti berupa yeast atau khmir (Saccharomyces Cereviceae). Adonan yang telah diberi yeast akan mengembang sehingga ukurannya akan menjadi lebih besar dari sebelumnya, teksturnya lembut dan tidak padat.

Janga lupa ksih cendolnya gan emoticon-Cendol (S)
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan