Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Juche.GuidanceAvatar border
TS
Juche.Guidance
The Resistance : Asian Struggle Against Japan's Co-Prosperity Sphere
Thread ini dibuat untuk membahas gerakan perlawanan yang dilakukan oleh rakyat Asia dibawah penjajahan Jepang di era WW II.

Kenapa thread ini perlu?
1. Bahasan ini sangat jarang dan banyak dihindari karena sebagian dari mereka berafiliasi dengan komunis
2. Banyak gerakan ini yang disponsori oleh pihak yang setelah perang berakhir menjadi warga kelas 2 (Karen, Chin, Straits Chinese etc)
3. Orang Indonesia rata rata bangga banget sama perjuangan PETA sebagai the most valorous struggle against Japan - if not the only, meski kenyataan justru... sebaliknya, ada banyak gerakan anti Jepang di Asia namun nggak di cover. Dipersilahkan untuk menambahkan data kalau ada, terutama untuk PETA.
4. Thread ini membahas hingga proxy armies, namun tidak akan membahas colonial or allies/axis armies.

disclaimer :
membahas Jepang itu biasanya bikin sebagian orang kesambet, just use RoE formil.tarik napas... think about what you're going to post. No one will care about your dead granddad somewhere in Burma in 1944 in historical discussion, you can go to Heart 2 Heart for that.

beberapa yang akan dibahas juga bisa sensitif (termasuk kenapa Indonesia merdeka sebagai Indonesia as we know) dan juga persaingan KMT v Mao. Above rule still apply - use your head
0
3.4K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan