chkrmdhnAvatar border
TS
chkrmdhn
[SHARE] Inilah Saat yang Tepat Meminta Kenaikan Gaji


Halo, Gan! Udah mau weekend lagi aja nih. Kali ini ane pengen bagi-bagi tips dengan topik yang rada sensitif nih, Gan, yaitu soal kenaikan gaji.

Kalo nego gaji saat interview kerja pertama mungkin Agan bisa cari tau lebih dulu rata-rata gaji di perusahaan yang dituju, misalnya dengan liat-liat di website ini. Tapi buat minta kenaikan gaji setelah bekerja di perusahaan tersebut, Agan bukan cuma perlu tau seberapa besar naiknya dari gaji sekarang, tapi Agan harus pikirin juga, apa ini emang waktu yang tepat?

Berikut ane pengen kasih sedikit tips mengenai kapan aja waktu yang pas buat minta kenaikan gaji di tempat kerja plus berapa besarannya. So, cekidot!

Spoiler for Saat beban pekerjaan Agan bertambah:


Spoiler for Saat Agan berhasil menyelesaikan project besar perusahaan:


Spoiler for Saat perusahaan mengalami pertumbuhan pendapatan:


Spoiler for Saat pergantian fiscal year:


Spoiler for Saat Agan dapet tawaran kerja di tempat lain:


Soal berapa besaran kenaikan gaji yang pantes kita ajuin, ane harus ingetin kalo selain karna dipromosi or Agan pindah ke perusahaan lain, Agan gak bisa minta kenaikan gaji yang terlalu jauh dari sekarang.

Angka 30% yang pernah ane sebut di trit ane tentang tips nego gajigak bisa dijadiin patokan di sini, Gan. Sekalipun Agan ngotot minta naik gaji tinggi, tapi kalo nominal yang diajuin ada di luar range perusahaan maka tetep aja gak akan dipenuhin. Lain lagi kalo Agan emang dipromosi.

Untuk nentuin besaran gajinya, selain (coba) pake angka 30% tadi, Agan juga bisa liat-liat di sini buat bandingin rata-rata gaji posisi tersebut di perusahaan-perusahaan lain dan di perusahaan Agan sendiri (jadi bisa tau deh tuh berapa gaji atasan Agan emoticon-Ngakak (S) ).

So, itu dulu, Gan, yang bisa ane share kali ini. Kalo agan-agan punya masukan lain seputar kenaikan gaji, langsung aja komen di bawah yak. Jangan lupa juga cendolnya, Gan~ emoticon-Toast
0
10.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan