Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beng2dinginAvatar border
TS
beng2dingin
Isu Sara Tak Mempan, Walikota Non Muslim Ini Menang Telak Di Pilkada Solo

Sehari sebelum hari pencoblosan santer berita ajakan di media media radikal pemecah belah kesatuan dan persatuan NKRI seperti Panjimas.com , supaya umat muslim solo menolak pemimpin non muslim seperti FX Hadi Rudyatmo dipilih sebagai walikota solo

Namun masyarakat solo yang mayoritas muslim tentunya sudah pintar dan tidak mudah terhasut hasutan media media media penebar kebencian agama tersebut dan terbukti di pilkada serentak kali ini Calon yang diajukan oleh PDIP yaitu FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo menang telak di Solo kota kelahiran Presiden Jokowi

Sebagaimana Dikutip Islamnkri.com Dari detik.com, Meskipun Penghitungan Suara Pilkada di solo belum sampai selesai, rival tandingan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo dalam pilkada ini sudah mengakui sulit mengalahkan calon PDIP di kota kandang banteng tersebut.

Rudy – Purnomo unggul dalam quick count yang dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk oleh tim lawan yaitu pasangan Anung Indro Susanto – M Fajri yang diajukan PKS, PAN, Demokrat, Gerindra. Dari semua pihak, pasangan Rudy – Purnomo unggul dengan selisih suara yang cukup besar.

Perhitungan sementara yang dilakukan KPU Kota Surakarta menempatkan pasangan incumbent Rudy – Purnomo memperoleh dukungan 59 persen suara sah. Sedangkan Anung – Fajri 41 persen. Penghitungan itu memang masih sementara karena baru dilakukan penghitungan terhadap 1.000 TPS.

Sedangkan tim Anung – Fajri hingga petang ini baru menghitung 312 TPS. Hasilnya Rudy – Purnomo unggul 53,3 persen atas Anung – Fajri yang memperoleh 46,7 persen.

“Memang harus diakui bahwa sangat sulit mengalahkan pasangan calon incumbent di Solo ini. Namun dari hasil yang kami dapatkan menunjukkan bahwa tim kami cukup tangguh. Bahkan perhitungan kami, jago kami menang di salah satu kecamatan yaitu di Laweyan. Itu sangat bagus karena selama ini Solo dikenal sebagai kandang banteng,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Anung – Fajri, Supriyanto, Rabu (9/12/2015).

Sementara Hadi Rudyatmo saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta masih belum bersedia memastikan kemenangan dan memberikan tanggapan lebih jauh atas berbagai hasil perhitungan suara.

“Kami masih menunggu hasil resmi penghitungan suara dari penyelenggara pemilu. Namun dari perhitungan cepat yang kami lakukan, dapat diketahui sebagian besar warga Kota Solo memilih tetap mempertahankan kebhinekaan di Kota Solo. Terima kasih kepada kader partai pendukung, simpatisan partai, relawan dan kepada para pemilih yang telah mengamanatkan suaranya kepada kami,” ujar Rudy.

sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15K
134
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan