dompetditoAvatar border
TS
dompetdito
Komputer pertama di dunia yang seharga hanya 121.500 rupiah
Komputer pertama di dunia yang seharga hanya Rp. 121.500,-

Spoiler for C.H.I.P:


Dengan kurs 1 USD = Rp. 13.500,- hari ini, maka komputer rancangan Next Thing co. bila dirupiahkan adalah seharga Rp. 121.500,- atau 9 USD. Komputer ini diberi nama C.H.I.P dengan slogan The World's First Nine Dollar Computer. C.H.I.P diklaim sanggup disejajarkan dengan komputer yang kita pakai sehari-hari, C.H.I.P sanggup menggantikan PC Desktop bahkan juga Notebook, selain itu C.H.I.P diklaim mudah dipakai semua golongan pemakai, mulai dari anak kecil sampai para lansia, bahkan diklaim adalah komputer yang wajib dimiliki para hacker dan kaskuser. C.H.I.P sendiri bentuknya adalah seperti sebuah chip, mungil dan kecil, mudah dibawa kemana-mana, cukup dimasukkan saku atau diselipkan di dompet. 9 USD adalah harga yang sangat murah untuk komputer ini.

Spoiler for Mungil:


Meskipun kecil dan murah, C.H.I.P dibekali kemampuan yang tidak mengecewakan, C.H.I.P dilengkapi dengan Prosessor 1GHz, 512MB RAM, ditambah 4GB Internal Storage. Untuk urusan konektivitas, C.H.I.P sudah dipersenjatai dengan built in WiFi dan Bluetooth, sangat memudahkan untuk koneksi ke Internet atau menghubungkan C.H.I.P dengan keyboard dan mouse secara wireless. C.H.I.P juga didesain untuk dapat bekerja dengan berbagai jenis output layar, baik besar atau kecil, lama atau baru. C.H.I.P dibekali built in composite output (jack warna kuning), selain itu tersedia juga add on HDMI dan VGA.

Spoiler for Powerfull:


Next Thing co. juga menjanjikan C.H.I.P hadir dengan built in aplikasi yang lengkap, mulai dari aplikasi untuk browsing, game, pemograman, office work, musik dan sebagainya. C.H.I.P didesain dengan kernel LINUX dengan GUI yang familier sehingga user yang baru pertamapun dapat dengan cepat menjadi terbiasa dengan C.H.I.P.

Spoiler for Pocket C.H.I.P:


Ada satu lagi yang menarik dari C.H.I.P yang disebut PocketC.H.I.P, PocketC.H.I.P adalah C.H.I.P versi portable. Next Thing co. membuat add on 4.3 inchi widescreen, Qwerty keyboard dan dilengkapi baterai yang tahan 5 jam, add on yang bentuknya mirip smartphone ini akan berjalan bila C.H.I.P dimasukkan di slot bagian belakang, seperti saat memasukkan baterai smartphone saja.

Tapi C.H.I.P sekarang masih dalam proses pembuatan gan. Bila tidak ada halangan (mari kita doakan bersama) maka bulan September 2015 ini C.H.I.P sudah dapat didistribusikan (versi awal), versi stabil diperkirakan akan ready shipping sekitar bulan Desember 2015. Tapi harap diingat gan, 9 USD belum termasuk ongkos kirim ya.

Jangan lupa komendan rate ya gan,, biar jadi Hot Thread of the Month!! dan yang terpenting jangan lupa cendolnya ya gan

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

sumur: https://www.kickstarter.com/projects...f=home_popular

suka masak? ke http://www.resepkulinerenak.com aja..
0
5.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan