Tatsuya HimuraAvatar border
TS
Tatsuya Himura
Wadah Tersembunyi 'Pure It' Ternyata Kotor Sekali
Ane adalah pengguna Pure It dan sudah lebih dari 2 tahun ane mempercayakan Pure It sebagai penyaring air minum bagi keluarga ane.

Setelah 1,5 tahun menggunakan Pure It, rasa air Pure It di rumah ane sudah tidak enak lagi. Walaupun jernih, airnya seperti berasa ada lumut di dalamnya. Aneh, airnya jernih tapi kok rasanya enggak enak.

Ane coba telepon call centre Pure It untuk menanyakan hal tersebut dan mencari tahu bagaimana cara membersihkan Pure It. Customer Carenya menyarankan ane bisa membersihkan penyaring pure it menggunakan sikat gigi dan melarang ane menyentuh wadah transparan terakhir karena takut terkontaminasi bakteri dari tangan ane.

Ane pun melakukan langkah yang disarankan Customer Care Pure it tersebut dengan membersihkan penyaring pure it dengan sikat gigi, bahkan ane buang semua air yang ada di dalamnya tanpa membersihkan wadah transparan.

Setelah dibersihkan, tetap saja air rasanya tidak enak. Ane coba perhatikan dengan seksama dan coba angkat wadah transparan tersebut. Ketika ane angkat, wadahnya terasa berat seperti ada air di dalamnya.

Karena curiga, ane buka wadah tersebut dan ternyata di bawah wadah transparan tersebut masih ada wadah lainnya tempat air diendapkan. Ane kaget bukan main ternyata wadah tersebut kotor banget, penuh dengan lumut dan kotoran. Sangat jauh berbeda dengan wadah di atasnya yang jernih.

Ane bersihkan deh wadah tersebut dengan tisue alkohol. Membersihkannya sulit sekali, karena bentuknya seperti kendi, jadi tangan ane harus merogohnya tanpa bisa melihat. Selain itu, bentuknya juga berongga (tidak mulus seperti bentuk bawah kursi plastik) sehingga sangat sulit sekali untuk bisa membersihkan semua sisinya dengan baik. Setelah dibersihkan, baru air Pure Itnya rasanya enak kembali.

Setelah itu, ane browsing melalui Google, tidak ada satupun artikel di internet maupun di website resmi Unilever yang menyatakan cara membersihkan Pure It sampai wadah yang paling bawah. Di Youtubepun tidak ada video yang memberi tahu bahwa wadah paling bawah perlu dibersihkan.Bahkan call centre Pure It tidak bisa memberikan informasi sama sekali bagaimana cara membersihkan wadah terbawah tersebut.Tapi kenyataannya wadah tersebut perlu dibersihkan karena akan sangat kotor sekali setelah 1 tahun digunakan.

Jadi, ane sarankan bagi Pure It untuk memberikan panduan bagi konsumen untuk membersihkan wadah paling bawah tersebut. Karena konsumen tidak tahu bahwa wadah itu perlu dibersihkan. Jika tidak dibersihkan, akan mengkontaminasi air Pure It seperti yang ane alami. Jika tidak, ane khawatir konsumen akan berpikir Pure Itnya sudah rusak, atau malah merusak nama Unilever karena mengeluarkan produk yang tidak bertahan lama.

Ane juga menyarankan bagi konsumen Pure It lainnya untuk memeriksa wadah paling bawah tersebut. Terutama jika rasa Pure It yang agan gunakan sudah tidak enak lagi. Gunakan tisue alkohol untuk membersihkannya.

NB:
- Kondisi Pure It ane masih bagus
- Peletakannya juga sesuai dengan yang disarankan
- Germ Killnya juga masih tersisa banyak

Ini adalah wadah Pure It yang ane maksud. Ane fotonya setelah dibersihkan, tapi bagi yang punya Pure It bisa cek sendiri apalagi jika rasa air Pure Itnya sudah tidak enak lagi.



UPDATE:
Ternyata bukan hanya ane yang telah menggunakan Pure It sejak lama, tapi GermKill Kitnya tidak menunjukkan warna merah. Penulis blog ini juga mengalami hal serupa, bahkan lebih lama (3 tahun), tapi dia tidak mencurigai kualitas air yang dihasilkannya.

www.tipsrumah.com/pure-it-alternatif-penyedia-air-minum/
Diubah oleh Tatsuya Himura 23-08-2015 15:50
cepotbandung
cepotbandung memberi reputasi
1
181.8K
147
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan