Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wartawan.bodrexAvatar border
TS
wartawan.bodrex
KPK: Audit BPK Tak Otomatis Simpulkan Ada Pidana di Kasus RS Sumber Waras
KPK saat ini tengah menelaah hasil audit investigatif BPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurut Plt Pimpinan KPK Johan Budi, audit BPK tidak otomatis bisa disimpulkan adanya tindak pidana korupsi di kasus RS Sumber Waras, masih harus dilakukan penyelidikan mendalam.

"Jangan diasumsikan bakal cepat naik ke penyidikan. Di proses penyelidikan ini adalah serangkaian kegiatan untuk menemukan apakah terjadi suatu tindak pidana. Saya kira terlalu dini untuk menyimpulkan," kata Johan di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Johan menegaskan, saat ini tim penyelidik tengah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan. KPK butuh waktu yang tak sebentar untuk menyimpulkan ada tidaknya tindak pidana di kasus ini.

"Jadi ini kita seperti melakukan penyelidikan kasus-kasus yang lain. Sepanjang tidak kita temukan dugaan tindak pidana ya tidak bisa naik penyidikan, kecuali sebaliknya," tegas Johan.

"Makanya di pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan, -red) itu, ini kan baru kemarin diterima. Tentu memerlukan waktu untuk ditelaah seperti yang saya sampaikan. Proses ini sama seperti dengan perkara yang lain," imbuhnya.

KPK baru menerima hasil audit investigatif BPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras kemarin, Senin (7/12). Pihak KPK belum bisa menyebut ada tidaknya kerugian negara.
(Hbb/bag)


sumur

kasian nasbung disini ternyata masih harus berusaha onani terus walau gak jelas kapan crot nya. ledes2 dah tuh barang

KPK aja masih belum berani menyimpulkan panasbung disini udah terlalu menyimpulkan sendiri dan onani walau gak crot2 emoticon-Betty (S)
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan