Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ThomasanungAvatar border
TS
Thomasanung
JANGAN BELI HANDPHONE GARANSI ABAL2!!
JANGAN BELI SMARTPHONE/HANDPHONE GARANSI ABAL2


Saya mau curhat tentang pengalaman saya yang habis kena musibah garansi abal2


Tepatnya bulan mei 2015 saya gahafal tanggalnya saya berniat pengen cari iPhone 5 16gb dgn modal 3,5an pas saya liat harga retail tokonya masih 3,8 keatas pas waktu itu. Yang second juga masih 3,6an.
Saya ketemu deh dengan hape second dgn harga 3,4an. Saya bjanjian cod di universitas sebelas maret. Pas cod barangnya yg dikeluarin kok beda sama yg di posting,pas saya tanya "ya itu mas,kalo 3.4 . kalo yang di gambar di o*lx itu 3,6 soalnya no minus" barangnya yg diposting nominus,pas cod minus banyak,boncel,lecet. Pas saya cek di "Photos" saya nemu satu2nya foto yang isinya gambar IPHONE BONGKARAN SEMUA GAN!!!! Langsung detik itu juga saya cancel,saya bablas ke Matahari Singosaren solo. Saya niat cari lagi

Setelah muter2, nemu deh toko kecil di dalem store. Gausah saya sebut samanya inisialnya "S" pas saya tanya,"mas ada nggak iPhone 5 bekas" jawabnya "wah sold mas,tinggal yang garansi internasiolnal ini 3,4 minus lecet2" saya jawab "yang 3,3 kebawah gaada mas?" Pikir saya sisa uangnya buat beli accesoris sama kartu perdana "wah kalo segitu gatau mas" "yaudah" jawab saya. Tiba2 masnya "oh bentar mas,ini ada iPhone 5 16gb hitam 3,2 new" langsung saya kaget trus say liat. Boxnya masih kesegel "Bcell Platinum" tapi nggak ada plastiknya gan. Yaudah itu yang saya ambil. Awalnya saya curiga,"kok gaada plastiknya?" Apa lagi "Sim ejectornya bengkok2 dan headsetnya liriiiih banget. Pas saya pake oke oke aja. Tapi kejanggalan mulai terjadi awal november. Tiba2 iPhone saya mati sendiri. Saya pikir batterai habis. Ternyata enggak,baru saja saya charge full. Lusanya saya bawa kesekolah. Pas mau pelajaran saya masukin laci. Pas mau ambil buku malah hape saya yg jatuh. Langsung mati SEKETIKA padahal jarak antara lantai sama laci cuma 50cman. Saya hidupin mau,tapi pas saya pake mati lagi. Gituuuu terus. Lalu saya niat mau "garansiin" ini hape. Saya nyari pusat service di solo. Gaada. Ketemunya story-I di paragon. Setelah tanya2 kira2 habis 800rb untuk baterai dan 200rb untuk admnstrasi. Gila bener. Mending buat open table hahaha.

Akhirny mentok,saya ke counter pas saya beli. "Mas mau garansiin" "kendalanya apa mas?" "Baterai kocak" memng pas dikocok bunyi suara kocak saya pikir itu batrai.
Lalu masny nulis nota diserahkn ke saya. Saya pulang deh. Pas perjalanan pulang saya kepikiran "dijual aja ya? Trus beli lagi yg baru"

Keesokn hariny sy pergi lagi ke counter. Alangkah terkejutnya pas saya liat hape saya masih tergeletak dalam etalase counter. Kata masnya pas saya tanya "nunggu yang lain dulu mas biar pas ke Bcellnya" katanya garansiin hape sekitar 1 BULANNN!!! Ckckckckck gila apa?
Saya tanya deh "kalo saya jual kondisi kaya gt gimana mas?" Wah gaberani mas paling mentok ya 2,3an. "Yaudah mas dilanjutin garansiin aja. Satu bulan kan?" Iya mas.
Lalu saya pulang dan berniat pgn hubungin pihak BCell langsung apa bisa garansi masalah kaya gitu.
ALANGKAH TERKEJUTNYA PAS SEARCH GOOGLE "garansi bcell"
Saya ga nemuin nomor telf dan alamat tapi isinya *cek sendiri aja*
Detik itu juga saya pengen jual hape (saya gamau service karena semua service an hape kaya gitu kan gan?)
Esoknya saya langsung ke counter lagi,saya ambil hape. Saya tawarin satu satu buat beli hape saya. Dan hape saya laku 2,2 saya gamikir rugi apa blablabla. Yang penting saya keluar dari masalah "garansi" ini. Coba kalo saya tunggu,1 bulan bro,itu juga belum tau bakal di garansiin pihak b cell apa nggak? Ya kan?
Dan sekarang saya udah beli iPhone 5 16gb ex garansi Inter
Buat agan2 sekalian:
Kalo mau beli gadget terserah apapun itu USAHAKAN beli di center bro. Mahal gamasalah,kata orang jawa bilang "Ono rego ono rupo" mending rugi modal daripada rugi kualitas.
Sekian dari saya
Apabila ada salahnya saya mohon maaf
Thx kaskus

0
8.8K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan