Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chaseungwonAvatar border
TS
chaseungwon
Wow, 2016 Tanki Motor Yamaha YZR-M1 Di Belakang....
Wow, 2016 Tanki Motor Yamaha YZR-M1 Di Belakang....

Movistar Yamaha melakukan gebrakan unik jelang balapan tahun 2016. Tim yang menampung Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tersebut memutuskan untuk memindahkan tangki bensin yang berada di depan ke belakang.

Baik Lorenzo maupun Rossi sudah dua kali mencoba motor baru ini. Percobaan pertama mereka lakukan di Aragon. Sementara percobaan kedua mereka lakukan di Valencia usai musim 2015 berakhir. Lorenzo pun paham dengan keputusan unik yang diambil oleh timnya.

“Mesin untuk musim 2016 yang kami uji cobakan di Aragon sangat cocok dengan ban Michelin. Begitu juga dengan tangki bensin di belakang tempat duduk, kami telah beradaptasi,” ujar Lorenzo saat usai latihan di Valencia bulan lalu.

Selain untuk menyesuaikan dengan kondisi mesin dan ban baru, peletakan tangki bensin di belakang juga untuk mengantisipasi jumlah bensin yang akan digunakan oleh Yamaha M1. Jika pada musim sebelumnya mereka menggunakan 20 liter bensin. Sementara itu, musim ini mereka akan menggunakan 22 liter.

“Kami tahu kami memiliki dua liter tambahan dan kami harus berpikir di mana kami harus meletakan itu. Lalu ide menaruh di belakang muncul dan kami mencobanya,” ujar Wilco Zeelenberg yang merupakan manajer tim Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Sabtu (5/12/2015).

“Pada dasarnya, kami bisa meletakkan di mana saja tetapi kalau kami menaruh di depan, maka akan mengganggu airbox. Itu tentu akan menjadi masalah besar,” tandasnya.

Sumber Air Sudekat... : http://sports.okezone.com/read/2015/...lorenzo-pindah
0
5.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan