zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Bos Djarum Jadi Orang Terkaya di Indonesia Tujuh Tahun Berturut-turut
Rimanews - Bos Djarum, Budi Hartono masih berada di peringkat atas dalam urutan orang terkaya Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut. Kekayaan Budi mencapai 15,4 miliar dolar AS. Meskipun, nilai tukar rupiah terhadap dolar sedang melemah.

"Selama dua tahun terakhir memang kekayaan sejumlah orang terkaya di Indonesia menurun akibat melemahnya nilai tukar rupiah serta menurunnya harga minyak sawit dan batu bara," kata Penasihat Redaksi Forbes, Justin Doebele di Jakarta, Jumat (04/12/2015).

Kata dia, orang-orang terkaya di Indonesia mengalami penurunan sebesar sembilan persen atau sekitar sembilan miliar dolar. "Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian Indonesia dan penurunan nilai kekayaan dari orang terkaya di Indonesia mencerminkan realitas yang terjadi," ujar Justin Doebele.

Sementara, di bawah Budi Hartono, orang terkaya lainnya di Indonesia adalah bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo dengan nilai kekayaan sebesar 5,5 miliar dolar, dan Anthoni Salim dengan kekayaan sebesar 5,4 miliar dolar.

"Salim Grup telah membeli 34 persen saham di perusahaan pengelolaan gula Filipina, Roxas Holdings Inc serta Goodman Fielder sebesar satu miliar dolar," katanya.

Enam pebisinis yang kehilangan status sebagai miliarder antara lain, Edwin Soeryadjaya kekayaannya merosot hanya berkisar 930 juta dolar. Sedangkan kekayaan Sukanto Tanoto mencapai 880 juta dolar.

Sementara, dua orang kaya, yang baru bertengger tahun ini, adalah Osbert Lyman dari Grup Lyman, dan Iwan Lukmianto pemimpin Grup Sritex, perusahaan tekstil terpadu terbesar se-Asia Tenggara.

http://ekonomi.rimanews.com/read/201...Berturut-turut

hebat
0
4.4K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan