Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aryaikcAvatar border
TS
aryaikc
Indonesia Kijang Club (IKC)
WELCOME

]INDONESIA[/size] KIJANGCLUB









FACEBOOK : pengurus pusat



SEJARAH IKC


Indonesia Kijang Club adalah salah satu organisasi otomotif yang berdiri di Jakarta pada tanggal 19 Juli 1998 oleh sekelompok pemilik Toyota Kijang, yang berasal dari kawasan Selatan Jakarta. Ide pendirian dimaksudkan untuk mewadahi para pemilik Toyota kijang yang populasinya sangat besar di Indonesia tapi belum ada satu pun organisasi yang menyatukannya. Akhirnya setelah melalui proses panjang disepakati untuk membentuk Indonesia Kijang Club (IKC) sebagai wadah pemilik dan pengguna Toyota Kijang. Nama IKC dipilih bertujuan supaya organisasi ini dapat berkiprah di level nasional, artinya IKC memiliki pengurus tidak hanya ditingkat pusat namun tersebar diseluruh Indonesia. Hal ini dapat mempererat tali persaudaraan sesama pemakai kijang diseluruh Indonesia. IKC sendiri pada saat berdiri mempunyai visi dan misi menjadikan komunitas ini sebagai wadah yang mampu dijadikan referensi utama dan mengakomodasi para pemilik atau pengguna Toyota Kijang agar dapat lebih memahami serta menambah wawasan serta pengetahuan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan Toyota Kijang dan juga dunia otomotif. Pada saat dibentuk, IKC hanya merupakan komunitas yang belum mempunyai dasar-dasar organisasi. Dikarenakan perkembangan zaman para penggagas dan anggota bersepakat untuk membuat dasar-dasar organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Tata-Tertlb Organisasi untuk kemajuan komunitas ini.

IKC pun sebagai club otomotif memiliki pertemuan rutin yang dilakukan setiap akhir pekan. Setiap Jumat dan Sabtu, anggota IKC bertemu dan berkumpul di kantor sekretariat di Jl Pakubuwono, Jakarta. Sedangkan, Minggu sore setiap akhir bulan IKC berkumpul di kawasan gelora bung karno senayan. Pada saat berkumpul umumnya dilakukan pertukaran informasi mulai seputar modifikasi mobil. semisal masalah mesin, cat. Interior, audio, pelek, perawatan mesin, bengkel-bengkel rekomendasi hingga trend otomotif yang sedang ada. Klub pun secara rutin mengadakan bakti sosial seperti pemberian santunan dan sumbangan kepada panti asuhan, sumbangan ke korban bencana alam, donor darah, pemotongan hewan qurban setiap tahun bahkan hingga Uji emisi secara teratur dan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap pemanasan global yang sedang terjadi. IKC juga menjalin kerja sama dengan organisasi dan komunitas lain serta ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yaitu Toyota yang nantinya mampu memberikan manfaat lebih bagi organisasi maupun anggotanya. Tak lupa pula pada saat kumpul biasanya para anggota dan pengurus juga membicarakan tentang agenda acara seperti touring, event-event otomotif, undangan dari komunitas lain dan sponsor serta program kerja organisasi untuk kedepanya.


IKC merupakan club kijang pertamadi indonesia, IKC mempunyai struktur organisasi yang terdiri dari pelindung , dewan penasehat , badan pengurus pusat yang selanjutnya disebut pengurus pusat (PP) , badan pengurus harian yang selanjutnya disebut pengurus daerah. (PD)


CABANG IKC


IKC sendiri sampai sekarang sudah mempunyai berbagai cabang di nusantara , ini membuktikan bahwa IKC menjunjung tinggi Eksistensinya di dunia otomotif, beberapa cabang IKC sampai sekarang ini :

1. IKC MEDAN

2. IKC PADANG

3. IKC BUKITTINGGI

4. IKC PEKANBARU

5. IKC LAMPUNG

6. IKC JAKARTA

7. IKC BANTEN

8. IKC DEPOK

9. IKC BOGOR

10. IKC SUKABUMI

11. IKC BANDUNG

12. IKC CIAMIS

13. IKC CIREBON

14. IKC KUNINGAN

15. IKC PURWOKERTO

16. IKC TEMANGGUNG

17. IKC SEMARANG

18. IKC MANADO

19. IKC YOGYAKARTA

20. IKC MALANG

21. IKC PALEMBANG

22. IKC MAKASSAR

23. IKC TASIKMALAYA

24. IKC PURWAKARTA

25. IKC DUMAI

26. IKC SAWAHLUNTO

27. IKC BATUSANGKAR


KAMI IKC DISINILAH TEMPATNYA PARA-PARA TOYOTA KIJANG BERKUMPUL , KAMI DISINI TIDAK ADA PERBEDAAN RAS DAN AGAMA , KAMI TIDAK MEMANDANG TOYOTA KIJANG TAHUN BERAPAPUN DARI YANG BERANTAKAN SAMPAI YANG RAPI ADA DISINI. DAN YANG TIDAK MEMILIKI TOYOTA KIJANG JANGAN CEMAS, TIDAK ADA TERTUTUP KEMUNGKINAN BUAT BERGABUNG BERSAMA KITA DISINI. AGAN-AGAN JUGA BISA JADI IKC CREW. YANG PENTING ANGAN-AGAN MAU BERGABUNG BERSAMA PECINTA TOYOTA KIJANG DAN BERSAUDARA SE-INDONESIA

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-2 Jempol

Polling
0 suara
apakah ane tidak salah kamar gan?
0
20.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan