rooxorAvatar border
TS
rooxor
[FR] Singapore - Kuala Lumpur 4D4N.

Bismmillahirahmannirahhim


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Lalu saya ngurus paspor di imigrasi solo , saya milih paspor 24 halaman , dengan pertimbangan biaya karena saat ada keinginan buat naik pesawat itu saya cuma punya duit 700rb . jadi paspor yang harganya terjangkau adalah 24 halaman , dengan segala keribetan bikin paspor , akhirnya paspor ane jadi .

Quote:


Dengan waktu yang tersisa sekitar 7 bulan saya menabung dan buat saku ke singapore dan ternyata ttp ga kumpul2 uangnyaa .

Dan ketika sudah mulai masuk bulan july , mau ga mau saya harus mulai book hostel di singapore , transport ke kuala lumpur , dan hotel di kuala lumpur .

Dengan membaca fr dr mbak iluvberry akhirnya hostel di singapore ane milih Shophouse The Social Hostel di daerah bugis , ane ambil mix-dorm 16prsn .
Quote:


Lalu saya mencari info2 transport dari sgp ke kl , akhirnyaaa , tralala trilili , pilihan jatuh ke kereta malaysia punyaa , jadi ane musti nyebrang ke johorbaru dulu , senandung sutra superior class (sleeper)
Quote:


Dan hotel di malaysia saya gambling nyarinyaa, nyari yang termurah dengan review terbagus , akhirnya saya milih al-jafs hotel di bukit bintang
Quote:


Jadi Total Biaya yang ane keluarin sebelum berangkat adalah sebagai berikut :

Quote:


Quote:


Tanggal 10 agustus 2015

Karena saya domisili asli solo , dan saya harus ke semarang , saya naik bus patas dari solo ke semarang dengan biaya Rp.25.000 dan naik bus kota Rp3.000 untuk ke bandara .

Karena saya pertama mau ke luar negeri maka hal pertama yang saya rasakan adalah bingung dan bingung , setelah sedikit memahami apa yang harus saya lakukan , maka saya paham pertama saya harus ke imigrasi dulu emoticon-Hammer2.

Waktu itu ane tiba di bandara terlalu cepet sekitar jam 12 , dan penerbangan abe jam setengah 4 , dan imigrasi baru buka pukul setenah 2 , maka ane nunggu dulu , dan nunggu itu bosenin . iya kan ?

Setelah jam set 2 , saya ke imigrasi dan nunggu di ruang tunggu pemberangkatan internasional dibandara ahmad yani , dan karena air harus dibuang maka ane nahan haus dr set 2 sampai tiba di singapore emoticon-Hammer2

Ane tiba di disingapore di terminal 1 changi , pukul 6.45pm waktu setempat , dan yang ane cari pertama adalah tap water .karena saking hausnya.

Karena malam itu ane ga book hotel , dan emang sengaja ga book hotel , ane muter2 bandara changi dulu semaleman , foto2 ditaman2 , dsbnya , sampai pukul 10 , ane akhirnya gunain sgd buat pertama kali , ane makan di mcd ambil bigmac dengan harga 8sgd .

Setelah itu saya keluar imigrasi , dan nyari tempat ngemper di T3 . didepan waiting lounge firstklasnya sq .

Pengeluaran 1st day : 8sgd .

11 agustus 2015

Tidur nyenyak karena kecapekan ,ane kebiasan bangun jam 5. Dan di spore jam 5 masih gelap gulita .

Ane menuju terminal 2 karena pengen ajaa , bosen di terminal 3 , sekalian naik mrt dr terminal 2 , ane beli ezlinkcard 12sgd dan topup sekalian 10sgd .

Kesan pertama naik mrt adalah keretanya kenceng bgt sampai takut emoticon-Frown .

Tujuan pertama adalah bugis .

Setelah sampai bugis dan muter-muter nyari hostelnya , akhirnya ketemu dan ternyata lunayan deket dr stasiun mrt . mampir buat nitip tas dan cuci muka gosok gigi dan ganti baju .

Saya lanjutkan perjalanan ke sntosa island , saya naik mrt ke harbourfront , muter2 vivocity , lalu nyebrang ke sentosa jalan kaki , dab ternyataa jauh men , sampai di sentosa foto foto dikit , ga tau mau ambil minum dimana , akhirnya beli air 2.50sgd di sevel.

Balik dari sentosa naik sentosa expres gratis dan serem jugaa , karena keretanya kayak terbang .
Dan sampai di vivocity nyari gerai singtel akhirnya beli simcard seharga 15sgd trus di share buat dua orang jadi 7.50sgd .

Lalu lanjut muter2 foodrepublic , tp masih males mau makan , akhirnya kita putuskan balik hostel.

Dan sebelum sampai hostel nyempetin makan untuk menjaga kesehatan, wuihhh , wkwkwkw
Ane makan di kampong glam cafe di dkt hostel .
Makan kayak wartrg gitu , nunjuk2 menu yg di pengen , ane ambil 2macem sayur , dan satu telur + lemontea 5sgd .

Setelah itu balik hostel istirahat sampai jam 4 .

Hostelnya lumayan nyaman dan bersih , ac lumayan dingin ga bikin gerah , ane ambil yg 16mix , jadi di lantai 4 , yang naiknyaa bikin nafas dah mau habis .

Ada tragedi yaitu bed saya ambrol emoticon-Frown , memalukan , padahal saya ga berat2 amat emoticon-Frown , trus saya komplain ke receptionistnya dan setelah di repair , akhirnya bed ane mampu buat ane tidurin wkwkwkw .

Setelah jam 4 kita cus cus menuju marinabay , yang harusnya turun di bayfront , temen ane ngotot trun di marinabay , akhirnya salah , dan jalah jauh lagi emoticon-Frown . setelah muter2 , ane lalu ke merlionpark turun di rafllesplace , jalan ke merlionpark sambil jajan icecream uncle 1.20sgd , ane beli ga tau kalo bisa milih bread , ane dikasih wafer -_- ,

Setelah puas foto2 di merlion , saya ke mustafa center naik mrt pindah2 line , turun di farrerpark .

Di mustafa cuma liat2 doang , lalu balik ke bugis , dan ane beli pocky di bugis seharga 10sgd dpt 6.

Setelah capek muter muter , akhirnya balik hostel dan mampir makan lagi di kampong glam , makan nasi lemak dan minum limebluecola seharga 5sgd , trus jajan slurpee 2.80sgd , dan waktu balik ke hostel ane nglamun lalu nabrak pembatas jalan sampai diketawain banyak orang -_- .

Pengeluaran 2nd day
56 sgd

12 agustus 2015

Setelah bangun mandi , makan free breakfast di hostel ,ane langung checkout , tujuan pertama adalah bugis , temen ane borong kaos .

Setelah itu pergi ke chinatown disana ane beli keychain dan totebag habis 8sgd

Lalu ke little india buat makan nasi briyani , makan di allaudin , nasi pakaikambing 5sgd , beli lemon 2sgd.

Setelah kenyang ,lalu ke pinaccle duxton , trun di stasiun tanjong pagar , untun naik ke ke lantai 50nya, kita mesti jalan ke blok h , lalu bayar ke securtynya sbesar 5sgd di gedung h .

Setelah diatas , lumayan rame juga walaupun agak mendung , dan ane punya janji sm agan rezaupa buat foto guling2 diatas , wkwmw , challange accepted .

Foto menyusul

Setelah itu ane menuju mrt stasiun lagi buat ke kranji dan lanjut ke johor baru , naik smrt nomor 70 , dan setelah keluar dr imigrasi singapura , kita mesti nyebrang causewaynyaa , tp karena bisnya antri lamaa , dan temen ane kaga sabaran , akhirnya kita mutusin buat jalan kaki , percayalah , jangan pernah ikuti cara saya ini , karena di jalannya gak ada jalur pejalan kakinya jadi kita jalan , sama jalannya sama bus dan truck , dan jauh bgt ,bahayalah pokoknyaa .

Setelah masuk imigrasi malaysia , ditanya tiket pulang dan bookingan hotel , akhirnya ane masuk malaysia , dan langsung menujujohor sentral .

Di johor sentral sembari nunggu kereta ane beli air mineral 3 rm sama simcard 12 rm di share berdua jadi 6rm per each .

Setelah masuk kereta senandung sutra yang cukup nyaman dengan bednya , sangat nyaman buat tidur semaleman .

Sebelum tidur ane beli nasi goreng dikereta seharga 5rm

Total pengeluaran 3rd day
21 SGD
14 RM

Nyicil dulu ya mas mbak , kurang 2 hari lagi
Diubah oleh rooxor 02-09-2015 14:52
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan