koravitaAvatar border
TS
koravita
CNN: Jokowi Batal Pidato di KTT Iklin
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo batal berpidato di Forum Mission Inovation di Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim bertajuk Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim PBB bertajuk United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) Conference of the Parties (COP21) di Paris,Perancis. Hal ini dikarenakan pengaturan acara yang dihadiri oleh berbagai kepala negara itu dinilai berlangsung tidak tertib.

"Ada salah pengertian akibat pemberitaan yang tidak akurat saat Presiden Jokowi batal pidato di forum Mission Inovation di COP21 di Paris," kata Kepala Staf Presiden Teten Masduki dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12).

Dalam pernyataannya, Teten menjelaskan ada beberapa forum dalam agenda utama COP21 Paris tersebut. Setiap forum dilakukan di beberapa ruangan berbeda.

"Setiap kepala negara setelah mendapat giliran pidato, meninggalkan gedung utama dan mengikuti forum lain," katanya.

Teten memaparkan setelah mendapat giliran pidato di gedung utama, Presiden Jokowi langsung keluar ruangan menuju Forum Mission Innovation dengan menumpang bis khusus yang disediakan oleh panitia untuk masing-masing kepala negara yang juga menuju forum tersebut.

"Ketika Presiden Jokowi tiba di forum Mission Innovation, di podium sedang berlangsung pidato Bill Gates, lalu Modi dan Obama," kata Teten, merujuk kepada Presiden India Narendra Modi dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Presiden Jokowi lalu duduk di deretan kursi paling depan, berdampingan dengan PM Inggris dan lain-lain," ujar Teten.

Setelah Obama selesai pidato, Modi kemudian meninggalkan acara yang kemudian disusul oleh Obama. Melihat ini, peserta yang hadir lantas berdiri dan ikut keluar ruangan. Padahal, lanjut Teten, saat itu ada belasan kepala negara atau pemerintahan yang akan berpidato, termasuk Presiden Jokowi.

"Karena tidak ada pengaturan dari pihak panitia, terdapat lebih dari 10 kepala negara/kepala pemerintahan yang siap bicara, antara lain presiden Jokowi, PM UK, PM Jepang Presiden Meksiko, Presiden Brasil, Presiden Chile dan lain-lain. Semua kepala negara memutuskan untuk tidak bicara karena ketidaktertiban pengaturan acara ini," jelas Teten.

"Demikian klarifikasi ini, semoga tidak ada salah pengertian," tutur Teten. (ama)


http://www.cnnindonesia.com/internasional/20151203200726-134-95883/acara-tak-tertib-jokowi-batal-pidato-di-satu-forum-ktt-iklim/


gw benci Jokowi, tapi lama-lama kasian juga liat apapun yang dia lakukan gak pernah bener.....mau sok bergetar di blitar, eh, salah lokasi (emoticon-Ngakak); mau pencitraan ke amerika buat ketemu obama, eh gak disambut dengan semestinya dan malah ryamizard ryacudu yang dianggap sebagai presiden; kunjungan ke daerah gak disambut, malah ada daerah yang masih anggap SBY sebagai presiden, begitu juga dengan Arab Saudi; di beberapa negara seperti Korea Selatan malah disebut presiden Indonesia adalah Megawati; mau pencitraan di depan pengusaha amerika dengan sok ngetes menteri malah ketahuan bodohnya; mau terkesan presiden beneran dan bukan presiden administrasi dengan ngaku gak baca dokumen sebelum tanda tangan malah ketahuan bodoh kuadrat; sekarang mau tampil berpidata di acara resmi malah gak dianggap sama sekali oleh para kepala negara.....para kepala negara itu mau diskusi masalah dunia juga enggak ngajak jokodok (mereka tau jokodok cuma petugas partai kali ye?); di PDIP dia uda jadi presiden tapi masih gak dianggap, makanya sampe dimaki2 mega di acara kimpoian anak sendiri di depan ketua partai koalisi lagi....tragis jadi hidupmu jok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
13.8K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan