GeoShofahAvatar border
TS
GeoShofah
PLN Sewa Kapal Listrik dari Turki
izin buat threat gan
sory kalo berantakan & gak ada pictnya soalnya bikin threat via hape gan
klik sumurnya aja kalo mau liat pictnya

lamgsung aja nih gan
mudah2an gak repots hehe
PT PLN (Persero) menyewa Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) selama 5 tahun dengan kapasitas 120 megawatt (MW). Kapal tersebut bernama Karadeniz Powership Zeynep Sultan yang didatangkan dari Turki.
Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, mengakui kapal tersebut disewa oleh PLN untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di Sumatera Utara dan Gorontalo.
"Itu (kapal) memang luar biasa, bukan aku yang bikin. Jadi gini sebenarnya kapal power plant ini baru akan datang ke Indonesia. Nantinya kapal ini akan ditempatkan di Amurang, Minahasa Selatan," kata Sofyan, ditemui usai mengikuti rapat terbatas, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2015).
Sofyan mengatakan, hal ini dilakukan karena saat ini listrik di Sulawesi Utara dan Gorontalo sedang kekurangan pasokan listrik. Sampai hari ini masih terjadi pemadaman bergilir di daerah tersebut.
"Sekarang kan masih kekurangan sekali, pemadaman masih terjadi di Sulawesi Utara dan sebagainya. Oleh karena itu, sekarang dibangun PLTU 2 x 50 MW, PLTU ini sedang dibangun baru jadi 2-3 tahun lagi. Untuk menghindari pemadaman itu, kami sewa mesin saja," ungkapnya.
Berdasarkan keterangan PLN, kapal PLTG Apung ini didatangkan dari Turki dan berbendera Liberia. Kapal ini sudah berada di Indonesia, dan masih dalam proses Customs Clearence (Pemeriksaan Administrasi di Bea Cukai).
Diharapkan PLTG Apung ini sudah dapat berada di Amurang, Minahasa Selatan pada Desember 2015 dan setelah proses instalasi dan uji teknis, maka PLTG Apung 120 MW ini bisa beroperasi untuk mensuplai kebutuhan listrik di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

sumber
http://m.detik.com/finance/read/2015/12/03/160346/3087139/1034/pln-sewa-kapal-listrik-dari-turki




semoga PLN semakin maju agar seluruh Indonesia teraliri listrik ke depannya




jangan lupa vote & cendolnya ya gan hehehe
Diubah oleh GeoShofah 04-12-2015 09:51
0
1.6K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan