aldogunzAvatar border
TS
aldogunz
My Story (Bertahan hampir 3 tahun hidup di Thailand)
Ane udah masuk di tahun ke 3 tinggal di Thailand gan, ane mau cerita sedikit ya,
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Pada suatu hari di terik panasnya Jakarta, ane dapet tawaran jadi pemandu wisata di Thailand. Gak pake mikir panjang ane terima gan, soalnya udah sumpek juga di Jakarta. Akhirnya berangkatlah ane ke sana gan, dengan kemampuan bahasa Thailand yang NOL besar, dan bahasa Inggris yang kacau berantakan. Modal ane cuma keberanian aja gan, siapa tau di Thailand hidup ane lebih baik. Jadi guide di sana sebenarnya harus warga Negara Thailand dan harus ada license gan, jadi secara gak langsung ane jadi guide illegal. Tapi kerja di perusahaan tour operator resmi disana. Klo ketahuan ane bisa ditangkep polisi gan, karena ada undang-undangnya, dan denda yang lumayan besar. Tapi mau gak mau ane jalanin dah tuh pekerjaan.

Pekerjaan jadi pemandu wisata Cuma ane jalanin kurang lebih setahun gan, kenapa Cuma setahun? Karena ane gak suka kerja tapi ngerasa wa-was juga takut ketangkep polisi. Tapi selama setahun itu ane mikir gan gimana biar bisa bertahan hidup di Thailand, tapi ane gak mesti jadi guide. Akhirnya ane pelajarin semua hal gimana caranya bisa buat perusahaan resmi di Thailand. Akhirnya ane dapet kawan asli orang Thai gan, dan bersama merekalah ane mendirikan sebuah perusahaan tour operator. Ya karena usaha ini lah ane bisa bertahan sampe hari ini gan, dan gak disangka perusahaan ane cepat banget berkembangnya. Selama kita masih bisa mikir dan punya tenaga untuk berusaha pasti ada aja jalan keluarnya gan, buat agan-agan yang sama kayak ane dan hidup di tanah orang, jangan gampang putus asa gan, dan yang pasti hidup ini harus diperjuangakan.


Di video dibawah ini isinya cerita ane saat ngalamin kejadian2 kecil di Thailand gan, jangan lupa SUBCRIBE channel ane ya gan!
Channel YouTube ane:
TheGunz Channel
Quote:


Cerita selanjutnya mampir ke sini gan PART 2
Diubah oleh aldogunz 04-12-2015 10:20
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
12.2K
52
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan