Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alv41Avatar border
TS
alv41
Mudah-mudahan Benar Dia Tidak Mencoba Menipu (Sekedar Berbagi Pengalaman)
Kali ini ane coba ceritain kejadian yang baru ane alami kemarin sore. Ceritanya di rumah ane jual pulsa kecil-kecilan sembari nyoba cari penghasilan yang lebih baik. Kemarin dateng seseorang ke rumah (rumah bibi ane si, ane nunut tinggal di sana sejak zaman masih kuliah) buat beli pulsa.

Tentu saja ane seneng ada yang beli. Singkat cerita, si pembeli (cowok tinggi besar) beli pulsa 50rb. Kebetulan saat itu ada sedikit masalah di server sehingga transaksi mengalami pending. Terus ane bilang kalau ane belum dpt reportnya. Karena nope yg diisi pulsanya gak dibawa ama pembeli tadi, dia minta nope ane biar ntar bisa konfirmasi pulsane dah masuk atau belum. Ya udah ane kasih nope ane.

Cerita berlanjut ketika pembeli tersebut nyampe rmh dia sms ane katanya belum masuk, gan. Dan emang si ane belum dapet report-nya so ane bilang kalau baru bisa transakasi ulang kalau dah ada reportnya.

Spoiler for SMS 1:


Beberapa menit kemudian aa report kalau transaksi gagal, dan ane pun cepet-cepet transaksi ulang dan kali ini berhasil. Cuman beberapa saat kemudian dia sms lagi n bilang kalau yang masuk pulsanya cuma 5rb.

Spoiler for SMS 2:


What?? Ane tentu saja sedikit panik karena ane gak kenal pembeli tersebut. Langsung aja ane cek transakasi yang ada. Untungnya waktu ane baca ulang sms transaksi ternyata ane gak salah kirim kode dan report-nya menunjukkan kalo bner transaksi pulsa yang masuk emang bener 50rb bukan 5rb seperti yang diklaim pembeli tadi.

Spoiler for Bukti transaksi:


Langsung saja ane forward sms report-nya ke pembeli tadi (dengan sedikit ane edit biar gak ketahuan harga aslinya.. hehe)

Spoiler for Forward 1:

Spoiler for Forward 2:


Dia mbales "Owh iya mas"...

Dari sinilah tiba-tiba ada setan masuk ke otak ane dan ane berpikir kalau dia kayak dah punya niat mo nipu dari awal di mana ane nyadar kalau ada beberapa hal yang janggal yaitu
1. Hape yang mo diisi sengaja gak dibawa waktu beli pulsa.

2. Dia langsung minta nope ane padahal ane gak kenal dia n dia juga gak kenal ane. Lebih parah lagi ane ngerasa dia bukan warga perumahan ane karena gak pernah liat sama sekali. Biasanya kalaupun ada transaksi yg pending, biasanya paling pol pembelinya balik langsung ke counter n komplain langsung ke penjual, kecuali kalau pembelinya dah kenal ama penjualnya. rasanya gak perlu deh tanya nope ane hanya buat komplain.

3. Masa iya orang gak bisa mbedain angka 50000 ama 5000? (kalau ada pulsa masuk kan biasanya ada sms dari operator bahwa sudah dilakukan pengisian pulsa kan?)

Ane ngerasa kalau dia bawa tu hape dan langsung bilang yg masuk pulsanya cuma 5rb, tentu ane bakal langsung ngecek ke hapenya. Ane juga curiga, kalaupun pulsanya gak pending dia tetep bakal minta nope ane (karena hpnya gak dibawa) mungkin dengan alasan utk jaga2. Terus dia tetep bakal sms kalo pulsa yg masuk cuma 5rb, dengan harapan ane bakal mengisi lagi sebanyak 50rb tanpa dia harus bayar lagi atau minimal minta kembalian.

Untungnya si pulsanya dah dibayar dan bukti-bukti kuat kalau transaski yg masuk adalah pulsa 50rb bukan 5rb seperti yag diklaim pembeli tadi. Kalau emang dia niat nipu ya kebangeten. Para penjual pulsa pasti tau untungnya gak terlalu banyak, kok ya masih aja mo ditipu.

Ane sih berharap dugaan ane kalau dia mau nipu sepenuhnya salah. Ane tetep berharap itu cuma ketidaksengajaannnya yg salah liat (tapi ya itu tadi, masa nggak bisa mbedain angka 50rb sama 5rb)

Gimana pendapat agan-agan semua? Adakah yg pernah ngalami hal kayak gini?
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan