Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
MarchInVashion 2016: Ajang Kompetisi Desain Fashion Terbesar di Indonesia




Ngomongin tentan fashion, tentunya nggak bisa lepas dari besutan tangan dingin para sang perancangnya. Bagi agan yang tertarik dunia fashion dan desain tentunya butuh sebuah ajang untuk bisa turut serta bisa berkiprah. Dan di Indonesia sendiri ternyata juga banyak desainer berbakat yang pastinya punya ide dan hasil karya yang bagus. Seperti informasi berikut ini yaitu dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI)yang pada 18 November 2015 lalu menggelar MarchInVashion 2016, untuk mencari desainer muda berbakat yang nantinya bakalan menjadi ikon fashion Indonesia di masa depan. NMI mengajak para kreatif muda pecinta fashion untuk menunjukkan karya terbaik mereka dan bisa memenangkan Nissan March, uang tunai, dan beasiswa program pendidikanfashion di luar negeri.


President Director NMI, Steve Ardianto mengatakan bahwa, “Sesuai dengan semangat Nissan ‘Innovation that Excites’, Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi. Itulah yang mendasari Nissan untuk menghadirkan berbagai macam produk yang inovatif serta kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inspiratif, seperti MarchInVashion”.
Kompetisi desain MarchInVashion ini terinspirasi oleh semangat Nissan March sebagai kendaraan yang Fashionably Smart, yaitu semangat untuk tampil stylish dan up-to-date dalam berkreasi, namun tetap memiliki karakter yang fungsional. Oleh karena itu, “Inspiration Du Jour”menjadi pilihan tema di tahun ini agar karya yang ditampilkan merepresentasikan desain masa kini yang trendi.


Peserta juga dapat mendesain karyanya dengan mengambil inspirasi dari tiga karakter Nissan March yaitu Urban Ruby Red, Natural Pearl White, dan yang terbaru, Lively Sky Blue. Untuk Urban Ruby Red, peserta dapat membuat karya desain dengan karakter edgy, fierce, danfearless. Sementara itu, Natural Pearl White merepresentasikan karakter simple, chic, dan eco-friendly. Tak ketinggalan, karakter terakhirLively Sky Blue adalah varian Nissan March terbaru di bulan Agustus lalu yang merepresentasikan gaya urban, dynamic, dan lively.


Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI menjelaskan tingginya antusiasme peserta pada MarchinVashion 2015 membuat Nissan hadir kembali dengan ambisi yang lebih besar untuk mencari desainer muda Indonesia yang berbakat, dengan menargetkan partisipasi sebanyak 1.500 karya desain. Selain di Jakarta, Nissan akan mengadakan roadshow ke beberapa kota besar Indonesia untuk menggali potensi kaum muda di daerah. Pada 2015 lalu, dari total 900 hasil karya yang diterima, MarchInVashion 2015 dimenangkan oleh Stefandy Yanata Hariono dari Jakarta.
MarchInVashion akan berlangsung dari 18 November 2015 hingga 28 Maret 2016, dan ajang ini terbuka untuk semua bakat muda Indonesia yang berusia antara 18-35 tahun. Peserta cukup mendaftarkan diri di melalui website www.marchinvashion.com dan mengunggah karyanya di situs tersebut. Sembilan orang finalis terpilih akan memasuki tahap karantina dan tiga pemenang akan mendapatkan hadiah berupa:

· Juara 1 Berhak mendapatkan 1 unit Nissan March dan beasiswa program fashion di luar negeri.
· Juara 2 Berhak mendapatkan Uang tunai Rp 25 Juta dan beasiswa program fashion di luar negeri
· Juara 3 Berhak mendapatkan Uang tunai Rp 15 Juta dan dan beasiswa program fashiondi luar negeri.
· Uang tunai sebesar Rp 10 juta siap diboyong bagi peserta yang terpilih menjadi Finalis Terfavorit (pilihan melalui voting secara online), serta uang tunai sebesar Rp 5 juta dan trofi penghargaan dari PT Nissan Motor Indonesia untuk seluruh finalis.


Tak tanggung-tanggung dalam gelaran acara ini, MarchInVashion 2016 juga menggandeng 5 pelaku industri mode Indonesia yang tengah naik daun sebagai juri, yaitu Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyoji (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger). Dengan deretan juri dan mentor yang aktif di dunia fashion, tentunya MarchInVashion akan menjadi kompetisi yang semakin diminati oleh para pencinta mode Indonesia.

Itulah informasi menarik yang bisa TS suguhkan untuk seluruh Kaskuser. Jadi gimana gan, Udah siap untuk ikutan? Bagi agan yang memang udah nggak sabar ingin segera ikutan, agan bisa langsung melakukan registrasi segera dan jangan sampai terlewatkan, gan!
Untuk informasi lebih lanjut, agan bisa langsung meluncur ke TKP dengan cara klik icon berikut ini :


0
5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan