Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gremory.1Avatar border
TS
gremory.1
Museum Louvre Tutup Sehari Karena Banyak Copet
Museum Louvre Tutup Sehari Karena Banyak Copet

PARIS. Museum Louvre di Prancis terpaksa tutup kemarin (10/4). Penyebabnya tak biasa, para karyawannya mogok kerja karena protes akan maraknya pencopet di dalam museum.

Lebih dari 100 karyawan berhenti kerja untuk menuntut penangkapan gerombolan pencopet yang terorganisir. Mereka berkata jumlah para pencopet ini terus bertambah dan makin agresif menyasar para pengunjung dan staf di galeri-galeri museum itu.

Pihak Museum membenarkan bahwa aksi pencopetan bertambah walaupun sudah ada langkah yang diambil tahun lalu. Museum sudah meningkatkan penjagaan bersama polisi dan melarang masuk orang-orang yang diidentifikasikan sebagai pencopet. Menjelang akhir tahun lalu, Louvre melaporkan keluhan resmi ke kejaksaan mengenai beberapa korban pencopetan.

Salah satu pengurus serikat pekerja mengatakan bahwa para karyawan takut akan gerombolan pencopet yang makin agresif. Ini termasuk sejumlah orang yang bisa masuk gratis ke museum. Beberapa karyawan melaporkan bahwa para pencopet ini kerap bersitegang, mengancam, menghina, bahkan menendang mereka.

Museum Louvre kedatangan 10 juta pengunjung tahun lalu. Di hari-hari seperti sekarang biasanya ada 30.000 kunjungan per hari. Turis datang untuk melihat karya-karya seni besar, termasuk lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci. Namun pada Rabu sore, para turis harus menelan kekecewaannya, meskipun museum berkata akan buka lagi hari ini.

Aksi mogok telah beberapa kali membuat Louvre tutup. Pada tahun 2009, para karyawannya protes atas rencana pemerintah untuk tidak mengganti separuh karyawan yang sudah pensiun, termasuk staf museum. Pada 2001, museum tutup seminggu penuh karena pemogokan terkait jam kerja.

http://internasional.kontan.co.id/ne...pet/2013/04/11
===============================================================================

hehehe.... ada2 aja alesan buat mogok...
mo makan gaji bute yee...emoticon-Wink
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan