Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

topikjakartaAvatar border
TS
topikjakarta
Basuki Siapkan Truk Sampah di Rusun Jatinegara Barat
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui, belum tersedianya Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) di Rusun Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Sebagai gantinya disediakan truk untuk mengangkut sampah setiap harinya.



Basuki berjanji akan segera membuat TPS di Rusun Jatinegara. Namun untuk sementara disediakan truk sampah agar sampah penghuni rusun tidak menumpuk.

"Bertahap. Sekarang kami kasih truk kontainer dulu," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/9).

Basuki mengaku telah menginstruksikan Dinas Kebersihan DKI untuk terus mendatangkan truk kontainer pengangkut sampah. Sehingga tak ada sampah yang menumpuk di Rusun Jatinegara Barat.

Ke depan, lanjut Basuki, setiap pembangunan rusun akan dilengkapi dengan incenerator (teknologi pembakaran sampah). Sehingga warga yang menempati rusun bisa langsung mengelola sampah rumah tangganya masing-masing.

"Nanti ke depan, kalau bangun rusun kita langsung pengen ada incinerator, olah di tempat. Enggak ada sampah yang keluar," ucap Basuki.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI, Ali Maulana Hakim menuturkan, saat ini sedang dilakukan pelelangan untuk pengadaan tempat sampah. Tempat sampah yang cocok ditempatkan di seluruh lantai rusun adalah yang memiliki roda. Rencananya, tempat sampah roda itu akan diadakan sebanyak 50 sampai 60 unit.

Sambil menunggu tempat sampah tersedia, Ali meminta warga Rusun Jatinegara Barat agar proaktif mengelola sampah rumah tangga mereka dengan cara mengumpulkan sendiri, dan dibawa turun untuk ditaruh pada truk sampah yang setiap hari datang ke sana.

"Kan ada lift, jadi bisa ganti-gantian angkat sampah ke bawah, dari warganya sendiri dulu bisa diatur," ujar Ali.
BERITAJAKARTA.COM
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan