- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Pelayanan ESL yang Sangat Buruk


TS
abdulmuthalib80
Pelayanan ESL yang Sangat Buruk
permisi warga kaskus, saya numpang menuangkan kekecewaan saya ya pada sebuah jasa expedisi yang menurut saya sudah cukup besar di negara kita yaitu ESL LORENA. surat pembaca saya ini murni bertujuan untuk menumpahkan segala kekecewaan saya juga sebagai himbauan agar tidak ada lagi customer yang dikecewakan khususnya kaskuser sekalian.
Saya kirim paket berisi makanan (minipau beku) ke customer saya dari Bogor ke Pekalongan dg Nomor CN : 081300040142 pada Tanggal 15 Januari 2014, paket dijanjikan sampai ke Pekalongan maksimal 2 hari.
Pada tanggal 18 januari pagi saya konfirmasi ke pihak ESL kenapa paket saya belum sampai, sorenya saya baru dapat kabar klo paket saya ternyata bablas ke Semarang, dan dijanjikan paket akan segera dikirim ke Pekalongan dengan janji, besok paket akan tiba di Pekalongan. Yang jadi pertanyaan besar saya, kenapa paket tersebut tdk segera dikirim balik ke Pekalongan saat tiba di Semarang di tanggal 16 Januari.....???? padahal dipaket tersebut sdh tertulis makanan beku.
sampai tanggal 20 Januari paket belum sampai ke Pekalongan dan saat ditanyakan ke pihak ESL (Bapak Hery, kepala Cabang ESL Bogor), katanya paket tersebut bablas kembali sampai ke Tegal dan dijanjikan akan segera dikirim ke Pekalongan. tp ternyata paket tersebut baru dikirimkan ke Pekalongan tanggal 24 Januari 2014, dan sampai ke tujuan tanggal 25 Januari.
Karena kejadian ini, produk yang saya kirim tersebut diterima dalam kondisi basi dan berjamur. saat sy minta pertanggungjawaban pihak ESL sy diminta mengajukan klaim. akhirnya sy mengajukan klaim ke pihak ESL utk minta penggantian harga produk dan ongkos kirim, apalg sy harus melakukan refund ke customer sy.
Klaim sy sptnya tdk pernah diproses atau mmg terlalu banyak klaim yang harus ditangani oleh pihak ESL. Tgl 29 Jan 2014, sy tanyakan klaim sy, dijawab bahwa Bapak Bens yang bertanggung jawab utk masalah klaim sedang libur. dan sy disarankan kirimkan e-mail ke cs@esl-express.com. e-mail klaim sy kirimkan, tp tdk ada respon
Tanggal 14 dan 15 Februari kembali sy tanyakan kembali ttg klaim sy, jawaban yg sy terima : "mohon maaf Pak, sy jg sdng menunggu jawaban dr CS dan Pak Bens sdng libur"
Tgl 18 Februari sy tanyakan kembali lewat sms dan tdk dijawab
tgl 21 Feb 2014 sy tanyakan kembali dan jawaban dr pihak ESL : "Seperti informasi yang sudah kami dapatkan dr CS kami Bpk Wahyu, klaim yg sdh bapak ajukan ditolak. dr pihak agen sdh mengembalikan biaya pengiriman dan barang sudah diterima"
SUNGGUH SANGAT-SANGAT MENGECEWAKAN PELAYANAN ESL INI, BAIK DALAM HAL PENGIRIMAN MAUPUN PENANGANAN KLAIM.
semoga agan-agan semua tdk mengalami seperti yg saya alami...
Saya kirim paket berisi makanan (minipau beku) ke customer saya dari Bogor ke Pekalongan dg Nomor CN : 081300040142 pada Tanggal 15 Januari 2014, paket dijanjikan sampai ke Pekalongan maksimal 2 hari.
Pada tanggal 18 januari pagi saya konfirmasi ke pihak ESL kenapa paket saya belum sampai, sorenya saya baru dapat kabar klo paket saya ternyata bablas ke Semarang, dan dijanjikan paket akan segera dikirim ke Pekalongan dengan janji, besok paket akan tiba di Pekalongan. Yang jadi pertanyaan besar saya, kenapa paket tersebut tdk segera dikirim balik ke Pekalongan saat tiba di Semarang di tanggal 16 Januari.....???? padahal dipaket tersebut sdh tertulis makanan beku.
sampai tanggal 20 Januari paket belum sampai ke Pekalongan dan saat ditanyakan ke pihak ESL (Bapak Hery, kepala Cabang ESL Bogor), katanya paket tersebut bablas kembali sampai ke Tegal dan dijanjikan akan segera dikirim ke Pekalongan. tp ternyata paket tersebut baru dikirimkan ke Pekalongan tanggal 24 Januari 2014, dan sampai ke tujuan tanggal 25 Januari.
Karena kejadian ini, produk yang saya kirim tersebut diterima dalam kondisi basi dan berjamur. saat sy minta pertanggungjawaban pihak ESL sy diminta mengajukan klaim. akhirnya sy mengajukan klaim ke pihak ESL utk minta penggantian harga produk dan ongkos kirim, apalg sy harus melakukan refund ke customer sy.
Klaim sy sptnya tdk pernah diproses atau mmg terlalu banyak klaim yang harus ditangani oleh pihak ESL. Tgl 29 Jan 2014, sy tanyakan klaim sy, dijawab bahwa Bapak Bens yang bertanggung jawab utk masalah klaim sedang libur. dan sy disarankan kirimkan e-mail ke cs@esl-express.com. e-mail klaim sy kirimkan, tp tdk ada respon
Tanggal 14 dan 15 Februari kembali sy tanyakan kembali ttg klaim sy, jawaban yg sy terima : "mohon maaf Pak, sy jg sdng menunggu jawaban dr CS dan Pak Bens sdng libur"
Tgl 18 Februari sy tanyakan kembali lewat sms dan tdk dijawab
tgl 21 Feb 2014 sy tanyakan kembali dan jawaban dr pihak ESL : "Seperti informasi yang sudah kami dapatkan dr CS kami Bpk Wahyu, klaim yg sdh bapak ajukan ditolak. dr pihak agen sdh mengembalikan biaya pengiriman dan barang sudah diterima"
SUNGGUH SANGAT-SANGAT MENGECEWAKAN PELAYANAN ESL INI, BAIK DALAM HAL PENGIRIMAN MAUPUN PENANGANAN KLAIM.
semoga agan-agan semua tdk mengalami seperti yg saya alami...
0
4K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan