KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Istri religius tp ga terlalu nyambung n cantik or ga religius tp nyambung n cantik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56563dd09a0951cb3b8b456c/istri-religius-tp-ga-terlalu-nyambung-n-cantik-or-ga-religius-tp-nyambung-n-cantik

Istri religius tp ga terlalu nyambung n cantik or ga religius tp nyambung n cantik?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Buat ts, it's your life! And soon enough I guess, you'll say, "it really is jungle!"

emoticon-Toast
Quote:



move on gan emoticon-DP
ahahahah berharap boleh tp jgn ketinggian sejauh ada yg mau ama lo. sukur

manusia ga ada yg sempurna , lo bisa blg dia kurang

tp di mata dia , apa lo udh perfect dan jd seperti harapannya ? .

agak gak adil sih gw bacanya disini

bisa jadi dia jg berpikir
."idih kek elo perfect aja kek seperti yg gw harapkan"
Mangnya kenapa kl ngerokok gan? Tante ane 3 org pada ngerokok tapi ibadah tetep jalan trus en pd punya anak banyak. Ngga maslah kok asal orgnya baik dan nurut ma suami, rata 2 cewek yg dah nikah makin berumur makin mikir dan taat ibadah apalagi kl ada bimbungan suami.
Ane sih plih yg nyambung gan, klo sesuai keterangan ts, dia masih ad niat beribadah, buat ane itubuda bagus. Toh kepala keluarga khan ente, ente yg bimbibg istri dan anak".

Seumur hidup bro ama istri ntar, klo gak nyambung gmana bisa betah d rumah..
Cari cewe cantik dan seksi aja gan.
Kebetulan istri ane gak cantik dan gak nyambung klo ngobrolin banyak hal tp religius gan.... sori to say buat (istriku)
Jujur ini posisi ane sekarang dan rentan pula buat selingkuh dgn yang cantik dan hiper aktif dlm segala hal
Ane sering ngomong dgn nada tinggi klo ngomong,ntah karna apa... jgan kan untuk ngobrol untuk jd pendengar setia pun ane ajarin dia gmn caranya.karna setiap ngobrol dia gak tau harus ngomong apa dan balas apa(datar aja gt)

Kenyataan nya baik dari ibuku,saudaraku dan bahkan tetangga selalu memuji istri saya (rajin dan baik,pokoknya hal2 yang positif di ceritain ke ane) Disitu lah kebanggaan nya
Walaupun ngobrol gak nyambung tapi ane masih punya saudara maupun sahabat yang klop buat ngomongin segala hal terutama bisnis
Satu hal yang paling berkenan di hati ane,istriku penurut dan gak neko2
Klo ts menginginkan sosok yang religius cantik dan nyambung tapi calon yg sekarang blom religius itu butuh waktu dan perlahan tp pasti seorang ibu yang baik pengen hal spt itu(religius) gmn ts bisa ngebimbing nya
Sosok artis yang seksi pun sebenernya Pgen koq pake jilbab cuma masih dlm hati aja

pilih nyambung dan cantik gan, masalah religius dan muslimah itu tugas kita membimbing pasangan kita. Sebagai seorang lelaki sudah selayaknya kita menjadi imam, penunjuk arah buat pasangan kita, bimbing secara perlahan dan sabar arahkan jadi seorang pendamping yang baik emoticon-Big Grin
kate ustad sih, didahulukan agamanya gan,

trus juga ada yg bilang 'dibina dulu baru dibini'

trus juga ada yg bilang menikah dengan harapan bisa merubah pasangan tuh kurang bagus, karena gak ada orang yg bisa merubah orang kecuali dirinya sendiri

bingung?? pake banget?? istikhoroh gan, pasrahkan keputusan kepada yang Mahatahu
Quote:


makanya gan, ane juga nyadar sih impian ane yaitu cewe religius yang nyambung dan lumayan cantik itu memang agak terlalu muluk.

Quote:


masalahnya ane ga ngerokok gan dan ga suka asep rokok. ane juga care sama kesehatan istri.

Quote:


betul gan, emang itu solusi yang paling bener sih. skrg ane tawakkal aja.
kalo ane sih pilih yang gak terlalu cantik dan religius tapi rela dipoligami, emoticon-Big Grin
ntar istri berikutnya nyari yg cantik, sexy, nyambung dan rela jadi istri kedua.
ngehayal emang mantap. emoticon-Genit
atas dasar apa ente bisa mengukur ke religious an seseorang, apalagi yang ente anggap sebagai 'calon' istri?
kalau sudah ada jawaban, apa hak ente menilai seseorang?

woles aja gan,

kalau ente benar benar percaya ama Tuhan, jangan pernah takut ama masa depan ente, yang penting ente sebisa mungkin nggak melanggar perintah Tuhan.
tetap berprasangka baik sama takdir Tuhan...termasuk ketika ente bertemu sama 'calon' dan di hadapkan pada dillemaa seperti ini...

Bismillahirohmanirohim...buruan ijab qobul, terus sikat dah...

jadi Imam harus bijaksana, tegar dan tegas, kalau masih ragu...mending single aja dulu...kasian ntu anak orang

masalah ngerokok, eyang uti ane juga perokok, malah kretek...AllhamduliLLah sehat...wkwkwkk...
Quote:


tentu kereligiusan hakiki letaknya di hati yang hanya Allah yang tahu. tapi kereligiusan eksternal tentunya bisa kita lihat dari ibadah, perilaku sehari-hari, dan pengetahuan agamanya. ane emang ga punya hak untuk menilai, tapi bukankah rasulullah SAW bersabda agar kita memilih istri yang baik agamanya? ga mungkin kan beliau berkata begitu kalau kita mutlak tidak bisa menilai dan meninjau dari segi apa pun?

tapi secara keseluruhan ente benar, apa yang di mata ane tidak baik belum tentu di mata Allah seperti itu. kalau dia memang jodoh ane tentunya ane ga bisa nolak.
Diubah oleh kato.yuki
Cari lagi aja yang religius dan yang cakep sesuai mau lu
Jangan suruh orang berubah seperti maumu
Kalo lu ga bs nerima dia apa adanya skrg, ya ga usah!
Mungkin skrg dia akan nurut, tapi klo suatu saat lu ngecewain dia dikiiittt aja, aku yakin pasti dia akan kembali ke dirinya sendiri lagi dan akan jadi penyesalan
halo mas agan, hehee
mas karna secara umur lebih diatas ane.

klo boleh saya kasih masukan ya, oh iya ane udah nikah dan mungkin dulu sempet punya kasus mirip-mirip lah sama mas agan.

oke, yg pertama ane mau tanya, mas agan udah pernah bener-bener minta ma Allah buat dpt jodoh blm?. mksudnya agan udh pernah riyadoh selama 40 hari solat malem ma duha dan doanya cm 1, kepengen punya jodoh yg shalihah.

yg kedua, mas agan udah tanya ma allah (shalat istikharah) apa bener wanita yg mas agan maksud baik menurut allah?

klo 2 hal d atas udah mas agan jalanin maka selanjutnya ane mau kasih sedikit masukan ya..

jangan pernah kita punya keyakinan "ah ntar kalo udah nikah jga gue bakal bimbing dia kearah yg lebih baik", "ntar dia bakal gw ubah bla3". jgn sampe berfikir gitu, dia didikan ortunya selama 20an taun, apa iya bisa ngubah habbit dia hanya dengan 1-3 taun? ini nikah mas agan, kita harus milih wanita yg seperti apa yg bakal ngedidik anak kita kedepan.

coba jalani langkah 1 dulu kayak d atas. insya allah, allah yg bkl pilihin jodoh buat kita.
ente kuat agama tp selera cewek yg suka ngerokok, ato ente cuma ngaku2 kuat agama emoticon-Ngakak

BIASANYA SIH ORANG2 YG MENGAKU KUAT AGAMA ADALAH KEBALIKANNYA
GAK USAH NGAKU2 KUAT AGAMA, BUKTIKAN AJA!!!!

kalo ente orang kuat agama pasti pernah denger hadis nabi tentang kriteria mencari istri
Bismillaah...

Ana disini akhwat yang sudah menikah...
Mudah2an masukan ana ini bisa sedikit membantu agan yang sedang kebingungan..

Anjuran Nabi kita Muhammad Shallallohu Alaihi Wasallam bahwa perempuan biasanya dinikahi karena 4 hal:
1. Kecantikan
Karena mungkin wanita ini yg tercantik di desanya jadinya laki2 memilih yg cantiknya saja
2. Keturunan
Karena mungkin wanita ini mempunyai keturunan bangsawan jadinya laki2 memilih untuk meminangnya karena ingin mempunya keturunan yang bangsawan juga
3. Harta
Walaupun mgkn Janda (tapi kaya) dan kebanyakan laki2 mgkn sudah lelah hidup susah, jadinya beberapa laki2 memilih utk menikahi perempuan ini karena ingin kaya
4. Agama
Karena wanita ini sholeha, akhlaknya baik, rajin sholat wajib maupun sunnah..sering puasa sunnah..berjilbab syar'i (jilbab lebar dan baju gamis lebar)..menundukkan pandangan kpd laki2 lain..maka ada laki2 yg memilih untuk meminangnya..

Nah...anjuran nabi yg mana? "Pilihlah yang agamanya baik, niscaya kamu akan beruntung" (HR. Bukhori)

Kalau agan pilih cantiknya aja, palingan cantik wanita gak bertahan lama gannn....akan keripuutttt kami ini :')
Kalau agan pilih keturunan, hmmm apa sih yg bisa dibanggakan? emoticon-Smilie
Kalau agan pilih hartanya, rumah megah mewah jika Alloh Berkehendak utk kebakaran, maka harta itu akan lenyap seketika...cepet habis harta itu gaann
Kalau agan pilih agamanya, nahhh mana yg lebih beruntung dari mempunya istri yg bisa membawa kita ke Syurga? MasyaAlloh..

Tenang gan...dunia sebentarrr...akherat lamaaaa....mentingin mana? sabar ajaaaa..paling lama di dunia cuma 65 tahun ^^

Kenapa pilih yg agamanya aja akan beruntung?
1. Kecantikan
Dengan wanita yg agamanya baik, maka ia pun sering sholat wajib maupun sunnah...wajahnya sering diusap air wudhu, lambat laun kecantikannya akan terpancar..
2. Keturunan
Dengan wanita yg agamanya baik, maka ia pun dari keturunan yang sholeh juga...Adakah yang lebih beruntung dari mempunyai keluarga yang taat kepada Sang Maha Pencipta? MasyaAlloh...pasti bawaannya adeeeemmmm punya keluarga kayak gini ^^
3. Harta
Dengan wanita yg agamanya baik, maka apapun yg engkau para suami berikan nafkah kepada istri sholeha seperti ini, maka ia akan selalu merasa puas (Qona'ah) dan bersyukur...Surah Ibrahim ayat 7 "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka Aku akan Menambah nikmat kepadamu" nahh nahhh krna istrinya bersyukur terus, InsyaAlloh akan makin kaya ^^

Jadi kalau agan pilih wanita krna agamanya, maka agan pun akan dapatkan semuaaaa (beruntung) sesuai sabda nabi emoticon-Smilie

Memilih yg religius tapi gak cinta? Apa sih yang gak mudah bagi Alloh? Semuanya mudaaahhhh...apalagi cuma ngebuat kalian saling cinta setelah menikah ^^
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. Ar-Rum:21)

Agan gak cinta sama calon agan yg religius itu? Gampaannnggg! Rumusnyaaa...ikutin cara Alloh...pakai cara2 yg sesuai syariat...TANPA PACARAN!!! tanpa pegang2an, tanpa lihat2an lama...setelah agan ikuti cara Alloh, lalu agan nikah nih, biarkan JANJI ALLOH YANG PASTI itu bekerja...

Malam pertama, yg sebelumnya gak pernah pegang si istri agan ini, pas pertama pegang tangannya pas malem pertama, itu rasanya nikmaaaatttt berasa kesetrum...hehee..
YAKIN, cinta akan bersemi terus menerusss...dan PACARAN SETELAH MENIKAH ITU NIKMAAATTT ^^

Sholat istikhoroh ya gan...

ini berdasarkan pengalaman ana...
BarakAllohu fiika!
mau cantik ato jelek kalo religius dah pasti gak nyambung !!! titik.
yg pnting basicnya udh cocok.. soal religius itu tergantung ente sbgai suaminya nanti. bisa ngajarin ga? istri respek dan hargai agan sbgai kepala rumah tangga atau ngga? smua trgntung suaminya juga. ane jg dr kluarga sekuler, ga prnah solat dan ga pake jilbab. pas nikah suami ane ajarin ane.. skrg insya Allah udh solat 5 waktu dan udh jilbaban. tp ga terpaksa lho ya... krn laki ane pinter ngajarinnya.. ane lakuin smua itu krn ksadaran, bukan paksaan.
Ragu ragu mundur !
Halaman 3 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di