- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
◆ [INFO) MENGINTIP MOTOR 150cc YANG AKAN MUNCUL DI TAHUN 2016 ◆


TS
sepitengman
◆ [INFO) MENGINTIP MOTOR 150cc YANG AKAN MUNCUL DI TAHUN 2016 ◆
▣YAMAHA MT-15

Spesifikasi :
Single silinder SOHC 4
katup Berpendingin cairan
Kubikasi 149 cc
Kompresi mesin 10,4 :
1Bore-stroke : 57.0 x 58.7 mm.
Fuel Injection Sistem Koling, basahTransmisi 6 gearIgnition :
Electric starter
Bahan bakar : Oktan 91
Tangki BBM 10,2 liter
Kapasitas oli 0,95 liter (pergantian berkala) dan 1 Liter ( berikut penggantian filter Oli )
Kapasitas Air radiator 0,52 liter

FrameModel : DeltaboxRake/ Trail : 26° / 88 mm.Width x length x height 795 x 1,955 x 1,065 mm.
Seat height 805 mm.
Ground Clearance 164 mm.
Jarak poros roda 1,350 mm.
Bobot : 135 kg
Sistem pengereman Depan belakang disk brakes

Roda
VelgDepan 17 M / C-MT 2.75
belakang 17 M / C-MT 3.50
Ban roda Depan 110/70-17 M / c, 54 s.belakang 130/70-17 M / c, 62 s.
Electrical system.Battery 12 v, 3.0 ah / Ytz4v (MF)
▣ HONDA NEW CBR 150 FACELIFT

Spesifikasi:
1. Lampu-lampu full LED (disinyalir stoplamp, lampu sein hingga headlight)
2. Velg & muffler diduga commont part dengan new CB150R (indikasi model Y)
3. Burita ramping dan runcing dengan jok model pisah. Desain hampir mirip R15 dengan kunci pembuka jok berada di antara jok depan dan belakang.
4. Rear fender model gantung
5. Tanpa behel tanduk
6. Body lebih ramping
7. Spidometer bentuk hexagonal mirip CB150R tapi sedikit beda (belum jelas perbedaan detilnya)
8. Engine near square seperti CB150R9. Bentuk swing arm berbeda dengan yang sekarang tapi belum banana arm.

"Model seperti honda cbr 500"
▣ SUZUKI SATRIA FU 150 INJEKSI

Spesifikasi :
Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.
Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm).Timing Chain double (persis FXR 150 & ShogunFD-110)*.
Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.
Diameter klep in & out di perlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.
Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.

Perbandingan dengan Honda Sonic 150r
Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)
Ring piston tipis..
Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)
Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)
Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)
Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)
Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)
kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)
kanvas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong.
Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.
Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)
kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter
Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)*.
Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
Kanvas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)

Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)
Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.
One easy button (Suzuki Easy Start)
(Sumur: IwanBanaran.com & mbah google)
kurang lebihnya mhn maaf klo ada kesalahan, agan yg mau nambahin dipersilakan...
Quote:

Spesifikasi :
Single silinder SOHC 4
katup Berpendingin cairan
Kubikasi 149 cc
Kompresi mesin 10,4 :
1Bore-stroke : 57.0 x 58.7 mm.
Fuel Injection Sistem Koling, basahTransmisi 6 gearIgnition :
Electric starter
Bahan bakar : Oktan 91
Tangki BBM 10,2 liter
Kapasitas oli 0,95 liter (pergantian berkala) dan 1 Liter ( berikut penggantian filter Oli )
Kapasitas Air radiator 0,52 liter

FrameModel : DeltaboxRake/ Trail : 26° / 88 mm.Width x length x height 795 x 1,955 x 1,065 mm.
Seat height 805 mm.
Ground Clearance 164 mm.
Jarak poros roda 1,350 mm.
Bobot : 135 kg
Sistem pengereman Depan belakang disk brakes

Roda
VelgDepan 17 M / C-MT 2.75
belakang 17 M / C-MT 3.50
Ban roda Depan 110/70-17 M / c, 54 s.belakang 130/70-17 M / c, 62 s.
Electrical system.Battery 12 v, 3.0 ah / Ytz4v (MF)
▣ HONDA NEW CBR 150 FACELIFT
Quote:

Spesifikasi:
1. Lampu-lampu full LED (disinyalir stoplamp, lampu sein hingga headlight)
2. Velg & muffler diduga commont part dengan new CB150R (indikasi model Y)
3. Burita ramping dan runcing dengan jok model pisah. Desain hampir mirip R15 dengan kunci pembuka jok berada di antara jok depan dan belakang.
4. Rear fender model gantung
5. Tanpa behel tanduk
6. Body lebih ramping
7. Spidometer bentuk hexagonal mirip CB150R tapi sedikit beda (belum jelas perbedaan detilnya)
8. Engine near square seperti CB150R9. Bentuk swing arm berbeda dengan yang sekarang tapi belum banana arm.

"Model seperti honda cbr 500"
▣ SUZUKI SATRIA FU 150 INJEKSI
Quote:

Spesifikasi :
Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.
Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm).Timing Chain double (persis FXR 150 & ShogunFD-110)*.
Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.
Diameter klep in & out di perlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.
Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.

Perbandingan dengan Honda Sonic 150r
Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)
Ring piston tipis..
Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)
Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)
Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)
Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)
Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)
kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)
kanvas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong.
Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.
Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)
kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter
Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)*.
Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
Kanvas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)

Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)
Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.
One easy button (Suzuki Easy Start)
(Sumur: IwanBanaran.com & mbah google)
kurang lebihnya mhn maaf klo ada kesalahan, agan yg mau nambahin dipersilakan...
★★★★★
Diubah oleh sepitengman 27-11-2015 19:26
0
7.5K
Kutip
49
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan