Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WW The SaintAvatar border
TS
WW The Saint
Penipuan di OLX, Nama Penipu Tino Rama
Kronologis Penipuan Kontrakan Rumah

Pada tanggal 20 Nopember 2015, Pagi hari 09.00, saya menghubungi pemilik iklan dengan tujuan untuk mengontrak rumah, dari pembicaran Bp. Tino menjelaskan jika ada peminat lain yang akan menbayar DP. Di sini kesalahan saya karena terlalu percaya, ketika saya tanyakan jika saya memberikan DP dahulu dan sore atau malah hari melihat rumahnya dan jika sesuai spesifikasi rumah makan kontrakan akan saya ambil.
Bp. Tino mengatakan pada dasarnya siapa yang membayar DP dahulu akan diutamakan, akhirnya saya membeyar DP secepatnya, saya berikan DP 500.000 dengan harapan malam hari bisa bertemu dan menyelesaikan pembayaran jika sesuai (Bukti transfer DP terlampir)
Selama komunikasi Bp. Tino kooperatif sekali.

Setelah saya memberikan DP dan saya minta bertemu beliau menjawab akan bertemu di kontrakkan jam 18.00. Ketika saya tanyakan apa sudah di cek di rekeningnya dia menjawab sudah dan minta bertemu siang, saya minta bertemu jam 14.00-15.00, Bp. Tino minta jam 15.00 saja tapi kurang lebih 30 menit kemudian mengatakan tidak bisa datang karena masih mengurus pekerjaan di geser ke malam hari jam 18.00.

Tidak lama kemudian jam 15.15 mengatakan baru akan kembali dari Malang. (Sebenarnya di sini saya merasa tidak pas, masih di Malang jam 13.00 kenapa berani minta bertemu jam 15.00 di Surabaya karena dari segi waktu sangat riskan untuk bisa tepat waktu) Saya katakan tidak masalah jam 18.00 saja kita bertemu.

Pukul 16.00 Bp. Tino menghubungi saya lagi, mengatakan kalau orang yang berminat juga (Bu Rani) dengan rumah itu akan transfer DP sebesar 5jt, dan jika saya tetap berminat Bp. Tino meminta saya transfer DP 5Jt juga, pada awalnya saya katakan ya, saya akan transfer setelah meeting.

16.10 beliau menghubungi lagi dan menanyakan transfer DP 5jt lagi, di sini tiba2x perasaan saya tidak enak.. Sya menanyakan posisi beliau di mana dan Bp. Tino mengatakan di Trawas (dari Malang menuju ke Surabaya tidak akan melalui Trawas, kecuali memang berniat mampir, dalam waktu satu jam sudah di Trawas rada ganjil juga menurut saya) dan kemudian saya mengatakan kepada beliau, "maaf pak, kalau bapak meminta transfer lagi saya merasa keberatan karena saya belum bertemu bapak. Karena itu nanti malam jika kita bertemu di kontrakkan dan memang sesuai foto, jangankan DP lagi, minta dilunasipun akan saya bayar. Saya juga tidak tahu apakah bapak pemilik rumah itu atau penipu. Maaf, jika saya berterus terang" kurang lebih saya katakan seperti itu.

Reaksi beliau juga mengatakan seakan2x dia mengerti dan tidak mempermasalahkan, bertemu di kontrakan malam ini.

Setelah meeting jam 17.00 saya menghubungi beliau, nada sambung tapi tidak terangkat setelah beberapa kali, saya sms "apakah jadi bertemu malam ini" di sms balik "bisa, tapi jam 19.00-20.000"

Itu adalah komunikasi terakhir dengan beliau setelah itu nomernya tidak aktif sampai sekarang.
Saya letakan surat ini di surat pembaca jika Bp. Tino Rama membaca, dalam beberapa hari jika tidak ada inisiatif mengembalikan uang nya, saya akan serahkan ke pihak yang berwajib untuk di proses.

Biarlah ini pengalaman saya menjadi pengetahuan untuk agan2x yang lain dan lebih berhati2x, terlebih supaya si penipu tidak bisa mendapatkan korban lagi,Penipuan di OLX, Nama Penipu Tino Rama

Profile Penipu yang saya tahu:
Bp. Tino Rama
No rek BRI 01860 01 006520 539
No HP. 0823 4460 7257

Menurut bank BRI ketika saya akan setor, Bp. Tino Rama ini membuka accountnya di Jakarta.

Link Iklan terlampir
http://m.olx.co.id/iklan/perumahan-s...ode=1252dcc3c4



UPDATE 12/02/2015
DI OLX ada penipuan lagi gan, rumah di semolowaru indah 2 atau mana, nanti saya kasi link nya krn sudah tidak aktif sekarang.
Status rumah memang dikontrakkan dan foto yang digunakan memang rumah itu tetapi dalam rumah berbeda, bahkan ada penipu yang punya kunci rumahnya.
Kenapa ane bisa tahu karena si empunya rumah yang bercerita, entah kunci rumah bekas penyewa atau siapa, yang pasti sudah lebih dari satu orang yang tertipu dan sudah bayar DP ke penipu.
Diubah oleh WW The Saint 02-12-2015 04:24
0
7.1K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan