Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zanzibar212Avatar border
TS
zanzibar212
Perwira Brimob Ini Gugur Setelah Menyelamatkan Warga Yang Tenggelam
Perwira Brimob Ini Gugur Setelah Menyelamatkan Warga Yang TenggelamPerwira Brimob Ini Gugur Setelah Menyelamatkan Warga Yang TenggelamJakarta -

Korps Brimob Polda Jabar berduka. Salah satu personelnya, AKP Mukhlis, gugur saat menolong salah satu warga yang terpeleset dan terbawa arus bendungan di Cianjur.

Insiden tersebut berlangsung di Bendungan Leuwi Pogor, Kampung Cipurut, Desa Cijagang, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis pagi (26/11/2015), sekitar pukul 09.30 WIB. Mukhlis merupakan Komandan Kompi (Danki) Brimob Subden III Cipanas Cianjur.

Kronologi kejadian, menurut Pudjo, bermula saat Jamaludin (28), warga Kampung Majalaya, Desa Cijagang, Kabupaten Cianjur, menyeberang bendungan. "Warga itu terpeleset dan tenggelam terbawa arus," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono via pesan singkat.

Dua anggota Brimob Subden III Cipanas yaitu AKP Mukhlis dan Bripda Prento bergegas menolong pria tersebut. "Keduanya sigap dan segera terjun ke bendungan untuk menyelamatkan Jamaludin. Tetapi dalam proses penyelamatan itu, Mukhlis dan Prento ikut tenggelam," kata Pudjo.

Nyawa Mukhlis tak tertolong. Usai dievakuasi, jenazah Mukhlis dibawa ke Mako Brimob Polda Jabar Subden III Cipanas untuk disemayamkan.

"Atas kejadian tersebut, Mukhlis meninggal dunia. Dua lainnya, Jamaludin dan Prento selamat. Saat ini Prento dirujuk ke RSUD Cianjur," kata Pudjo.

Sumber :
http://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/3081286/personel-brimob-polda-jabar-gugur-saat-selamatkan-warga-tenggelam-di-cianjurPerwira Brimob Ini Gugur Setelah Menyelamatkan Warga Yang Tenggelam
Diubah oleh zanzibar212 27-11-2015 16:42
0
8.4K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan