Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Ambisi menjadi Raja Digital, Indosat Transformasi Menjadi Indosat Ooredoo
Ambisi menjadi Raja Digital, Indosat Transformasi Menjadi Indosat Ooredoo


JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (Indosat) berambisi ingin menjadi Raja Digital di Tanah Air.

Guna mewujudkan ambisinya, Indosat meluncurkan identitas baru yakni Indosat Ooredoo, sebagai bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi masyarakat dan menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

“Dalam tiga tahun ke depan, kami ingin menjadi pemimpin layanan digital di Indonesia. Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses, sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia dgital,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, kemarin.

Menurutnya, sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy). Sesuai yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia untuk membangun digital Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat dalam roda ekonomi digital.

“Hari ini adalah hari yang penting bagi kami. Ketika kami meluncurkan brand Ooredoo, kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di mana pun kami beroperasi secara global. Indosat juga menyakini hal tersebut, dan hari ini saya bangga menyaksikan kemitraan yang telah kami bangun melangkah ke tahap berikutnya,” kata Chairman dari Ooredoo Group H.E. Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani.

Persiapan Matang
Dijelaskan Alex, acara peluncuran identitas baru adalah awal bagi Indosat Ooredoo untuk melangkah ke tahap berikutnya. Tiga tahun yang lalu Indosat Ooredoo telah memulai perjalanan untuk mempersiapkan dunia digital masa depan.

Melalui strategi yang tepat dan implementasi yang kuat, dalam satu tahun terakhir perusahaan mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.

Pencapaian ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pemimpin layanan data di Indonesia. Sebagai tahap selanjutnya, Indosat Ooredoo akan menjadi pemimpin layanan digital menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Untuk mencapainya, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru yang mencakup: (1) Produk dan layanan yang memberi kebebasan; (2) Jaringan data yang unggul; dan (3) Memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.

“Hari ini, dengan satu tombol, Indosat Ooredoo siap mengaktifkan 4G dengan LTE Advanced Network yang mampu menyediakan kecepatan sampai 112 mbps. Dengan kecepatan jaringan tersebut, kami meluncurkan produk-produk baru. Koneksi 4G dengan tarif 3G dan paket layanan dimana pelanggan dapat memilih berbagai konten yang mereka sukai, mulai dari live streaming pertandingan sepak bola sampai dengan menonton film-film terbaru,” jelasnya.

Selain itu, Indosat Ooredoo menggandakan jumlah gerai, serta mengubah tampilan dan meningkatkan fungsi websitenya. “Untuk pertama kalinya di Indonesia, pelanggan dapat melakukan top-up melalu website Indosat Ooredoo,” kata Alex.

Ditegaskannya, ke depan digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo. “Ke depan, Indosat Ooredoo menargetkan untuk menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu,” tegasnya.

Terkait identitas baru ini, diharapkan Indosat Ooredoo sebagai pusat perhatian di dunia digital. Sebuah perusahaan yang muda, energik dan dinamis. Singkatnya, perusahaan kebanggaan Indonesia dengan identitas dunia.

Nama Indosat Ooredoo dipilih sebagai nama yang paling sesuai untuk Indonesia berdasarkan survei yang melibatkan 15.000 orang responden dari berbagai kelompok pemangku kepentingan di Indonesia.

Selama dua tahun terus dilakukan riset mendalam. Mulai dari pemilihan nama, pemilihan warna identitas, merombak kantor, hingga mengganti logo.

Logo ini didominasi kombinasi warna merah dan kuning. Warna merah dipilih karena mewakili identitas Ooredoo yang jadi induknya, dan warna kuning yang mewakili Indosat. Ooredoo adalah perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar.

“Kami ingin leading di digital. Itu sebabnya, kami juga ganti logo. Logo yang lama kan melambangkan satelit. Sementara itu, satelit cuma memberikan kontribusi 1%. Sedangkan digital kami tumbuh 155% dalam setahun terakhir,” pungkasnya.(id)

sumber : http://www.indotelko.com/kanal?c=id&...ndosat-Ooredoo
Diubah oleh wiwin.idt 20-11-2015 05:41
0
6.3K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan