politicusAvatar border
TS
politicus
(Benarkah) Jakarta jadi Kota Kedua Tak Ramah Pengemudi




Aplikasi navigasi lalu lintas, Waze, melakukan survei indeks kepuasan pengemudi global. Hasilnya cukup mengejutkan, lantaran Jakarta jadi kota dengan tingkat kepuasan berkendara terburuk kedua, setelah Manila, Filipina.

Polusi, kemacetan, kualitas jalan yang kurang baik, lahan parkir yang kurang, serta harga bahan bakar minyak yang dinilai mahal oleh masyarakat. Buruknya infrastruktur di Jakarta dirasakan juga oleh para pebisnis lokal maupun asing yang berkunjung ke Jakarta.

Mereka berpendapat bahwa tidak adanya rencana matang untuk memperbaiki fasilitas umum dan angkutan massal berkontribusi besar terhadap kemacetan di jalan raya. Sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk beraktivitas.
Aplikasi navigasi lalu lintas Waze sendiri memang menampilkan kondisi lalu lintas secara aktual, berupa warna merah pada kondisi jalan yang macet. Ditambah penggunanya bisa saling berbagi informasi mengenai penyebab kemacetan hingga kecepatan kendaraan saat itu.

Kalau sudah tahu seperti ini, maka perlu tetap menjaga keselamatan saat berkendara. Misalnya taat aturan lalu lintas, tidak agresif dan mendahulukan yang memang butuh untuk didahulukan. Menurut beberapa pakar safety riding dan safety driving, mengalah adalah jalan yang lebih baik. Sebab keselamatan adalah hal terpenting.

http://otomotif.metrotvnews.com/read...amah-pengemudi
Diubah oleh politicus 27-11-2015 01:57
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan