Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budakidealisAvatar border
TS
budakidealis
Pasrah Apabila Dicopot Ahok, Kadisparbud: Tuhan Maha Mengetahui
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) rencananya akan memutasi sejumlah anak buah eselon II dan III esok. Salah satu nama kepala dinas yang kabarnya akan dicopot adalah Purba Hutapea yang kini menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.

Lantas bagaimana tanggapan Purba apabila benar dirinya dicopot?

"Tuhan itu Maha Mengetahui. Jabatan adalah amanah. Ada saat kemarau ada saat hujan. Biarlah kehendak-Nya yang jadi (terjadilah)," ujar Purba saat berbincang dengan detikcom, Rabu (26/11/2015).

Purba mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Ahok. Namun hingga saat ini pihaknya belum ada pembicaraan khusus dengan Ahok terkait rencananya memutasi sejumlah pejabat di tubuh PNS DKI.

"Belum ada pembicaraan. Tanya Pak Sekda (Saefullah). Mungkin beliau sudah tahu," terangnya.

"Tapi yang tepat ditanyakan adalah Ahok. Awak ini apalah," tutup Purba pasrah.

Sebelum ini, Ahok sempat dikonfirmasi oleh wartawan perihal rencana pencopotan Kadisparbud DKI. Namun, jawabannya tidak cukup tegas tetapi juga tidak ditampiknya.

"Mungkin, tergantung saya minum obatnya," seloroh Ahok di Balai Kota, hari ini.

Untuk diketahui, di masa evaluasi rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016, Ahok kerap memanggil Disparbud DKI. Bahkan dalam rapat pimpinan, Ahok juga pernah menyebut akan mencopot satu set pimpinan Disparbud DKI mulai dari kepala dinas hingga kepala bidang.

Adapun alasan yang membuat Ahok berang tak lain tak bukan dikarenakan anggaran untuk pelaksanaan festival yang dinilai terlalu besar setiap tahunnya. Belum lagi jika dalam penyelenggaraannya itu, pihak Disparbud bekerjasama dengan event organizer (EO) yang tidak jarang juga bermain curang.

Ahok mengatakan, banyaknya anggaran yang tak masuk akal dalam penyusunan KUA-PPAS 2016 menjadi salah satu penyebab dirinya kembali melakukan mutasi. Dia bahkan sengaja memelototi dan mengevaluasi rancangan KUA-PPAS sejak pekan lalu agar tidak kecolongan dengan kemunculan anggaran siluman seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain Disparbud, ada beberapa dinas lainnya yang juga disebut Ahok bermasalah antaralain Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI yang melakukan penunjukan langsung untuk pengadaan bunga, Dinas Sosial DKI dalam anggaran kursi roda yang dinilainya terlalu besar, Dinas Pendidikan DKI untuk honor programmer yang terlampau tinggi serta Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI saat ditemukan adanya pungutan liar juga anggaran perawatan GOR yang besar.

Meski demikian, Ahok juga tidak menampik ada beberapa kepala dinas yang sudah bagus kinerjanya dan apabila dikritik bisa melakukan perbaikan dengan cepat. "Banyak yang bagus, (Dinas) Pajak sudah ngerti, BPBD ngerti, PTSP ngerti dan yang paling ngerti teknis PU Bina Marga," pungkasnya.
http://news.detik.com/berita/3081601...aha-mengetahui

tenang saja pak, Yang benar akan selalu diberikan jalan pak emoticon-Traveller
0
2.7K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan