igalmvAvatar border
TS
igalmv
Enaknya, Nonton Bola Di Qatar Ga Keluar Duit Malah Dibayarin

Agan2 semua, enak banget nih jadi suporter bola di Qatar. Nonton bola di stadion kita ga bayar, malah kita dibayar. Kalo di Indo kurleb kaya penonton bayaran di tivi atau pendemo bayaran. Setiap pertandingan kita diantar jemput pake bus & dapet bayaran sekitar 30 riyal = 5 poundsterling = 100k rupiah. "Lumayan buat makan enak di sini" kata salah satu penonton.

Penonton bayaran ini udah ada koordinatornya gan. Dia sendiri dibayar 60 riyal = 10 pounds = 200k rupiah per penonton yg berhasil dia rekrut. Setiap pertandingan dia bisa ngangkut 50-70 orang. Lumayan lah dapet bersih setelah dikurangin ongkos sewa bis.

Dilansir dari detik.com fenomena kaya gini ga hanya terjadi di pertandingan sepakbola. Di pertandingan voli pun kaya gitu. Malah ada fasilitas free hotspot. Kebayang ga, yg di lapangan cape2 main voli eh penontonnya pada asik online. Padahal itu pertandingan kejuaraan voli internasional! Kacaaaang, kacaaaang... Maklum aja, secara mereka aslinya ga suka voli. Mereka dateng cuma karena ngejar bayarannya.



Kembali ke sepakbola, Liga Qatar terkenal kaya MLS karena menampung pemain2 kelas dunia yg sedang memasuki senja karirnya. Kita sebut saja Batigol, Raul, Pep, dan yg terbaru Xavi. Nah yang menarik gan, karena status Xavi sebagai mega bintang yg beritanya jadi begitu terkenal karena dia langsung pindah dari Barca ke Al Sadd (beda kaya Raul yg pindah dulu dari Madrid ke Schalke04 baru ke Al Sadd) maka pihak Qatar ga pengin pertandingan2 yg ada Xavinya jadi sepi. Mereka pun menyewa penonton bayaran supaya atmosfer stadion ga kebanting sama reputasi Xavi. Masa iya pas Xavi main yang nonton cuma rekan setimnya dan tim lawan di bangku cadangan? Sebenernya masih ada pelatih, staff, petugas keamanan, ball boy, presiden klub (?) beserta wasit ketiga dan inspektur pertandingan sih kalo mau diitung. Tau gitu mah mending Xavi main di Liga Indonesia yg sekarang lg disimpen di lemari pendingin. Dijamin luber dah itu stadion!

Spoiler for Batigol, Le Bouf, Raul, Xavi dan Pep:


Ayo gan, langsung siapin tiket buat ke Qatar. Lumayan, buat nambah penghasilan/ uang jajan. Syukur2 agan sekalian jadi koordinator supporternya kaya yg di bawah ini.

Spoiler for Enaknya Jadi Koord Supporter:


Duh, duh duh, kalo di Qatar aja liga sepakbola lapangan besarnya sepi penonton kaya gitu, gimana liga tarkamnya ya?


Spoiler for Alhamdulillah Trit Ane Jadi Trit Biro Jodoh:


Spoiler for Bonus Sparingan Futsal:

Diubah oleh igalmv 29-11-2015 02:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan